alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54522a159252338f428b4574/fadli-zon-tantang-presiden-jokowi-keluarkan-perpu
Thumbs down 
Fadli Zon Tantang Presiden Jokowi Keluarkan Perpu
Fadli Zon Tantang Presiden Jokowi Keluarkan Perpu

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tantangan itu dilontarkan Fadli terkait permintaan fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat agar Presiden menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk menggantikan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

"Permintaan perppu itu lebih konyol lagi," kata Fadli, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Fadli menjelaskan, tak ada alasan bagi Presiden Jokowi menerbitkan perppu tentang UU MD3. Selain tak ada alasan mendesak, penerbitan perppu itu juga bakal dianggap kental aroma politik. (Baca: KIH Minta Jokowi Terbitkan Perppu UU MD3 untuk Pilih Ulang Pimpinan DPR)

Bagi Fadli, sikap fraksi yang tergabung dalam KIH sudah di luar batas. Ia menilai langkah politik yang diambil sangat salah kaprah dan membahayakan proses demokrasi yang sudah berjalan di Indonesia.

"Saya tantang Jokowi berani enggak (keluarkan perppu)? Kalau bisa semena-mena begitu, bisa bubar negara ini," ujarnya.

Seperti diberitakan, DPR terbelah. Pimpinan DPR, Rabu (29/10/2014), tetap melakukan pemilihan pimpinan alat kelengkapan meski hanya dihadiri lima fraksi. Sementara lima fraksi lainnya menolak dan membentuk pimpinan tandingan.

Sampai kemarin malam, pimpinan DPR telah menetapkan pimpinan di sembilan komisi, yaitu Komisi I, II, III, IV, VI, VII, VIII, IX, dan X. Pemilihan dan penetapan pimpinan Komisi V dan XI baru akan dilakukan Kamis ini.

Pemilihan pimpinan alat kelengkapan ini hanya dihadiri lima fraksi dari partai-partai bukan pendukung pemerintah, yaitu Golkar, Gerindra, Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sementara itu, lima fraksi dari partai pendukung pemerintah memboikot karena menolak pemilihan pimpinan dilakukan dengan sistem paket, bukan proporsional berdasarkan perolehan kursi. Mereka menolak sistem paket karena tidak akan mengakomodasi mereka di jajaran pimpinan alat kelengkapan.

Daftar nama anggota Fraksi PPP yang dijadikan dasar oleh pimpinan DPR juga dianggap bukan daftar nama yang sah. Kelima fraksi ini adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Nasdem, Hanura, dan PPP. Mereka pun mengajukan mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR dan membuat pimpinan tandingan.

Code:
http://nasional.kompas.com/read/2014/10/30/10352531/Fadli.Zon.Tantang.Presiden.Jokowi



Spoiler for Lumayan gan, penghasilan tambahan yg suatu saat bisa melebihi gaji anda...:
omongan wakil ketua dpr setara panasbung kaskus. emoticon-Cape deeehh
saiki zamane zaman edan
ana wong gendeng dadi wakil rakyat.
sing diwakili partai gendeng
gak bikin puisi lg zonk?
Quote:Original Posted By masutpb
omongan wakil ketua dpr setara panasbung kaskus. emoticon-Cape deeehh


namanya juga komandan panasbung kan om emoticon-Big Grin
Bodoh kalau jokowi kepancing keluarkan perpu buat urusan rumah tangganya DPR, Jebakan betmen, bikin hingar bingar diawal pemerintahanya

KIH sendiri jg bego, lentur dikit lah, kalau diulur2 trus, pemerintahan jg bakal repot
apa emang maunya gt ? krn ga puas jatah mentrinya? emoticon-Big Grin
masa presiden ngurusin dapur dpr.. dah gitu aja.
ini wakil ketua dpr????? nasib2, diem aja d gw diketawain negara2 laen punya 1 set pemimpin dpr kyk sekarang
semoga tantangannya diterima emoticon-Kiss (S)
awas jebmen
bego nih panastak diatas kaga tau sarkasnya si fadli.. bener kata zonk, dia cuman mau ngasih tau jokowi, kalo perppu itu berbahaya, makanya pake bahasa tantangan segala.. hadehhh yang bahasa gampang gini aja ngga ngerti gitu kog ngatain orang goblok emoticon-Hammer
gara gara uu md3 yang akan memecah persatuan bangsa............

sebelum ada uu md3, tidak ada masalah di dpr dan di masyarakat.....

perpu harus di keluarkan...........

ketua dan wakil ketua dpr tidak bisa mendamaikan fraksi di dpr.......

memalukan...........

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Pasukan kurawa kaga ada puasnya....kasihan rakyat belain manusia kardus...
Menanti kelanjutannya aja kalau saya mah..emoticon-Big Grin
Pasti dipertimbangkan dulu sebelum melangkah..emoticon-Angkat Beer
pancingan betmen,xlo smpe d keluarin perpu jokowi d mosi tidak percaya trus d makzulkan
gak taunya panastak juga goblok emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By miamabonii
bego nih panastak diatas kaga tau sarkasnya si fadli.. bener kata zonk, dia cuman mau ngasih tau jokowi, kalo perppu itu berbahaya, makanya pake bahasa tantangan segala.. hadehhh yang bahasa gampang gini aja ngga ngerti gitu kog ngatain orang goblok emoticon-Hammer


bukan gak ngerti sarkasme mereka gan,cuma lagi nutup mata. Liat manuver KIH bikin mereka stress,dan bikin mereka membela membabi buta. Kasian gan mereka,galau tiada akhir emoticon-Mewek
ALLAH AKBAR AKHIRNYA ADA SINETRON DI DPR KEREN NIH....SINETRON BINATANG2 BERTARING KELAUT AJA DULU..DI DPR LEBIH BERTARING NIH....