alexa-tracking

Pendapat Yusril Soal Munculnya Pimpinan DPR Tandingan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545226249e74044f598b457c/pendapat-yusril-soal-munculnya-pimpinan-dpr-tandingan
Pendapat Yusril Soal Munculnya Pimpinan DPR Tandingan
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan pembentukan Pimpinan DPR tandingan oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sungguh memprihatinkan bagi perkembangan demokrasi.

"Politisi kita belum mampu mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan kelompok dan kepentingan pribadi. Para politisi harusnya mampu mengedepankan musyawarah dalam memecahkan persoalan bangsa, bukan main kuat-kuatan dengan voting," ungkap Yusril, Rabu (29/10/2014).

"Kembalilah kepada kepribadian bangsa yang mengedepankan kepentingan bersama dan menjunjung tinggi kemajemukan. Negara ini takkan pernah akan berjalan baik dan sempurna kalau dikuasai oleh satu golongan saja, baik di eksekutif maupun di legislatif," Yusril menambahkan.

Kekuasaan, lanjut Yusril, harus berbagi secara adil dan berimbang. Semua harus diberi kesempatan untuk memimpin lembaga-lembaga negara secara proporsional.

Para politisi dapat bercermin pada pengisian jabatan-jabatan eksekutif dan legislatif di awal reformasi pasca Pemilu 99.

"Ada keseimbangan disana. Kedepankan musyawarah, bicara dari hati ke hati, jangan menutup diri apalagi arogansi. Selamatkan bangsa dan negara dari kekacauanInti dari semua itu adalah, para politisi harus mampu menahan diri," saran Yusril.

"Kedepankan kedewasaan berpolitik dan cari penyelesaian kompromi, kunci penyelesaian masalah yang kini dihadapi bangsa dan negara di tengah gejala yang mulai mengarah kepada kekisruhan," kata Yusril.


https://id.berita.yahoo.com/pendapat...140033806.html
cheng ho sudah bersabda emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Baru kali ini ane setuju sama si yusril emoticon-Big Grin
Yusril pun tampak galau emoticon-Berduka (S) Tragis memang elite kita emoticon-Bingung (S)
ya baguslah pendapatnya.. dah gitu aja.
susah lah. klw mau presidenya contohin dl donk... hehhe bersediakah mentri di isi dari KMP?
#yg kalah harus LEGOWO
mending KIH ngalah aja dulu

kalo tetep ngeyel, mau ngantor dimana ntar

kalo ngantor di ruko bisa diketawain pks ntar

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By WXH
Baru kali ini ane setuju sama si yusril emoticon-Big Grin



sama gan, baru kali ini ane stuju ama kata2 nya.
dulu ane selalu sinis lihat ni orang kalo di tv .

cuman salut sih dia di mari betul2 berkomentar secara ahli tanpa menekan pihak tertentu emoticon-thumbsup
biase kan kalau ngemeng ada aja yg jadi kambing hitam yang paling hitam kali di setia stateman nya
wah pdip bikin chaos aj nih...
Quote:Original Posted By Rialdi27
susah lah. klw mau presidenya contohin dl donk... hehhe bersediakah mentri di isi dari KMP?
#yg kalah harus LEGOWO


Jauh sebelum pembentukan kabinet sdh byk tawaran, tp toh ditolak mentah2 gimana mau kasih contoh? Kali ini ane setuju dg prof yusril dua kubu masih bawa ego masing2 emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By Rialdi27
susah lah. klw mau presidenya contohin dl donk... hehhe bersediakah mentri di isi dari KMP?
#yg kalah harus LEGOWO


Emang ente mau masukin orang yg udah terang2an nggak sependapat sm lu jd staff yg bantuin pekerjaan2 lo?
Gila aja kali.kyk duri dlm daging.bukannya bantuin mlj ngerecokin.
klo yg dpr org2 bereputasi dan berprestasi baik sih msh mending, lah ini zonkie dkk dari genk garong emoticon-Cape d...
ini yan ngomong adanya pimpininan DPR tandinga ini pimpinan partai PDIP atau siapa...
ini jika bener...akan menimbulkan keguncangan politik yang dahsyat...
tidak sampai setahun bisa konflik horizontal....dan akhirnya kondisi darurat ABRI yang naik di kekuasaan...ini potensi besar.... karena presiden saat ini dari sipil...apalagi kl klemar klemer.
suhu besar turun gunung
nah baru sadar dia, bukan adu kuat2an voting...

baru sadar tong?udah dari awal kuat2an voting..
Quote:Original Posted By ariadeneva
cheng ho sudah bersabda emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


郑和 Zheng Huo kw emoticon-Ngakak

Tidak mencerminkan karakter zheng huo sama sakali emoticon-No Hope


otaknya simbok dan sesepuh lain....

lu tau dah egonya simbok
×