alexa-tracking

[gak penting juga]Ahok Enggan Temui Mega dan Prabowo untuk Bahas Wagub DKI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5452144c98e31ba2568b4578/gak-penting-jugaahok-enggan-temui-mega-dan-prabowo-untuk-bahas-wagub-dki
[gak penting juga]Ahok Enggan Temui Mega dan Prabowo untuk Bahas Wagub DKI
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama enggan bertemu dengan dua pemimpin partai politik pengusung Jokowi-Basuki pada Pilkada 2012 untuk membahas calon wagub DKI.

Keduanya adalah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto

"Enggak (mau bertemu), cuek aja, saya menunggu aja," kata Ahok di Balaikota, Kamis (30/10/2014).

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengimbau Ahok untuk bertemu dengan Megawati dalam membahas calon wagub DKI. Pertemuan itu untuk menyamakan persepsi antara Basuki dan partai politik. Kendati demikian, lanjut dia, mekanisme pemilihan wagub DKI sudah berbeda.

Apabila merujuk Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 Pasal 203, Ahok dapat memilih wakil gubernurnya sendiri. Namun, bila merujuk peraturan lama, UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintah daerah, pendamping Ahok harus diusulkan dari partai pengusung. Selanjutnya, calon itu kemudian dipilih DPRD secara voting.

"Tadi saya sudah baca surat dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, di salah satu kalimatnya disebutkan pengisian wagub yang kosong menanti surat edaran Mendagri karena secara hukum juga membingungkan. Jadi, masih menunggu dari Mendagri, apakah menafsirkan saya bisa memilih wagub sendiri atau lewat partai pengusung," kata Basuki.


jadi bete gara gara provokasi dari 2 kubu emoticon-Big Grin
DASAR tapiiirrrr tidak tau TOTO KROMO..

dalam kehidupan manusia itu ada TOTO KROMO, masa diajak bertemu tidak mau. emoticon-Marah

gw seruduk kuda juga luh. emoticon-Marah