alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54521208138b46cd408b457f/utang-pt-kai-tantangan-penerus-jonan
Utang PT KAI, Tantangan Penerus Jonan
Quote:Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sudaryatmo, mengatakan tantangan yang perlu dibenahi oleh Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro, adalah pembenahaan KAI di sisi hulu. "Selama ini Pak Jonan sudah banyak melakukan di sisi hilir," kata dia saat dihubungi Tempo pada, Rabu, 29 Oktober 2014.

Menurut Sudaryatmo, pembenahaan di sisi hulu merupakan upaya peningkatan kualitas dalam internal KAI, baik dari sisi perawatan, penyediaan suku cadang hingga sistem manajemen. Walau demikian, Edi tetap harus memperhatikan dan menjaga perubahaan yang sudah dilakukan tetap berjalan. "Agar pembenahan bisa berjalan seimbang," ujar Sudaryatmo.

Tantangan lain yang dihadapi oleh Edi, kata Sudaryatmo, adalah menjamin proses perjanjian yang sudah dilakukan oleh direktur yang lama tetap berjalan. PT KAI selama ini banyak mendapat pinjaman baik dalam bentu rupiah maupun dolar AS. "PT KAI selama ini tidak memiliki pendapatan berupa dolar, oleh karena itu harus diperhatikan pembayarannya," kata dia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Mariani Soemarno, Rabu pagi, 29 Oktober 2014, menunjuk Direktur Pengelolaan Aset Non-Produksi PT KAI Edi Sukmoro menjadi Direktur Utama PT KAI menggantikan Ignasius Jonan. Pemilihan itu, menurut Rini, berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) serta rekomendasi dari Jonan. (Baca: Edi Sukmoro Gantikan Jonan Pimpin PT KAI).

Menurut Rini, rekomendasi Jonan layak dipertimbangkan karena dia dianggap lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan para kandidat. "Sebenarnya ada kandidat lain dari komisaris. Tapi berdasarkan rekomendasi Pak Jonan dan pertimbangan lain, akhirnya dipilih Pak Edi," kata dia.


Tempo

mau gak mau butuh skill keuangan tingkat tinggi untuk bisa melunasi semua utang tersebut

dan mau gak mau sektor barang kudu digenjot habis-habisan biar pendapatan bisa optimal
utang KAI masih kategori aman bro, kmren bru dapet lagi dr Exim buat beli loko..

yaaa ane sih percaya pak edi bisa, orangnya pinter kok emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Nitrococcus
utang KAI masih kategori aman bro, kmren bru dapet lagi dr Exim buat beli loko..

yaaa ane sih percaya pak edi bisa, orangnya pinter kok emoticon-Big Grin


kelihatannya pernah ketemu pak Edi langsung ya gan?
Quote:Original Posted By japek
kelihatannya pernah ketemu pak Edi langsung ya gan?


pernah gan, ane kan organik emoticon-Embarrassment
asal bisa nerusin pak jonan , pelayanan diutamakan...penumpang aman dan nyaman ane yakin utang kebayar malahan bisa labaemoticon-I Love Indonesia
Tp, utangnya gk terlalu parah gan emoticon-Malu (S)

Soalnya, dah di tutupi oleh hasil dari saat pak jonan jadi dirutnya.

Pendapatan KAI lumayan
Quote:Original Posted By Nitrococcus


pernah gan, ane kan organik emoticon-Embarrassment


organik maksud ente apa gan?
jangan pake bahasa kode kodean lah