alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54520db8de2cf2f55f8b457a/kmp-dan-kih-desak-jokowi-ikut-campur-atasi-dualisme-parlemen
KMP dan KIH Desak Jokowi Ikut Campur Atasi Dualisme Parlemen
JAKARTA, KOMPAS.com — Perpecahan dalam parlemen semakin runcing dengan munculnya pimpinan DPR tandingan yang digagas partai-partai anggota Koalisi Indonesia Hebat. Koalisi tersebut mendesak Presiden Joko Widodo mengabaikan pimpinan sah di DPR yang dikuasai oleh Koalisi Merah Putih (KMP). Sebaliknya, KMP juga mendesak Jokowi mengingatkan koalisi pendukungnya agar mematuhi aturan internal parlemen.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR RI, Ahmad Basarah, mengatakan bahwa KIH meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo mengabaikan pimpinan alat kelengkapan Dewan (komisi dan badan) yang disahkan oleh pimpinan DPR saat ini. Fraksi PDI-P menganggap pemilihan pimpinan alat kelengkapan Dewan di DPR dilakukan dengan cara ilegal.

Basarah menjelaskan, pemilihan pimpinan alat kelengkapan Dewan dengan cara ilegal secara otomatis melahirkan keputusan ilegal. Dengan alasan itu, pimpinan alat kelengkapan Dewan tersebut dianggap tidak merepresentasikan DPR secara konstitusional.

"Karena itu, pemerintah dapat mengabaikan segala bentuk koordinasi yang dilakukan oleh pimpinan komisi, badan di DPR versi Koalisi Merah Putih karena mereka statusnya mash ilegal," kata Basarah di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Terkait masalah ini, fraksi partai anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) plus PPP telah menyatakan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR saat ini. Koalisi tersebut mengajukan Pramono Anung (PDI-P), Patrice Rio Capella (Partai Nasdem), Dossy Iskandar (Partai Hanura), Abdul Kadir Karding (PKB), dan Syaifullah Tamliha (PPP) sebagai pimpinan DPR sementara. Mereka juga meminta Jokowi mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang untuk menggantikan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPD, DPR, dan DPRD (MD3).

Jika masalah ini tidak segera diselesaikan, maka partai anggota KIH akan membentuk dan menetapkan pimpinan DPR tandingan. Pemilihan dan penetapan pimpinan DPR tandingan itu akan digelar dalam sidang paripurna pada Jumat (30/10/2014).

"Akan ada dualisme kepemimpinan di DPR. Kepemimpinan yang disahkan Koalisi Merah Putih tidak kami akui karena tidak penuhi syarat dalam Tata Tertib DPR Pasal 251 ayat 1 dan ayat 4, serta Pasal 284 tentang pengambilan keputusan fraksi," kata Basarah.

Secara terpisah, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyarankan agar Jokowi turun tangan menertibkan fraksi pendukungnya untuk menaati peraturan dan tata tertib dalam parlemen. Menurut dia, kerja DPR saat ini belum efektif karena koalisi pendukung pemerintahan Jokowi plus Fraksi PPP menolak menyerahkan susunan anggota di tiap alat kelengkapan Dewan. Hasilnya, program DPR bersama mitra kerja belum dapat dimulai sebagaimana mestinya.

"Pak Jokowi harus beri imbauan kepada kawan-kawan Koalisi Indonesia Hebat agar mengikuti UU MD3," kata Hidayat di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Anggota Majelis Dewan Syuro PKS itu mengatakan, DPR tak ada dalam posisi mengadu kekuatan demi sebuah kekuasaan. Posisi paling benar adalah duduk bersama untuk memusyawarahkan solusi terbaik yang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat. "Kita harus cari solusi, bukan menang-menangan. Ini supaya kita bisa bekerja lebih efektif," ujar Hidayat.

http://nasional.kompas.com/read/2014...lisme.Parlemen

Itu (kan) persoalan intern.., ya silakan diselesaikan baik-baik (secara internal). Ndak elok dilihat (rakyat) kalo kerjanya ribut melulu hehehe.., Ya saya jadi penontong saja (bersama rakyat Indonesia) hehehe... (Ya) biasa biasa aja lah hehehe.
Kayaknya bakal didiemin sama Joko. lah Gimana yang satu musuhnya, yang satu kawannya & dalam hal ini kawannya udah jelas-jelas salah.

emoticon-Ngakak (S)
Quote:Secara terpisah, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyarankan agar Jokowi turun tangan

Ati ati pak presiden, kalo orang dari kelompok itu mulai ngomong kaya gitu. berarti pasti ada maunya dia.
Jadi inget ucapan Gus Dur.........................
Mestinya KMP juga jangan semena mena gitu dong,
mosok semuanya mau dikuasain, itu bukan demokrasi lagi namanya.
Untung aja Jokowi yg menang jadi Presiden, coba kalo kubu sebelah,
ngga bisa ngebayangin gue, di DPR/MPR aja kayak gitu diktatornya emoticon-Takut
Semoga persoalannya bisa cepat kelar ya gan emoticon-I Love Indonesia
uumd3 udah di uji di mk
eh masih ga terima
malah bikin tandingan
legowo di mulut

dulu megatron ngambekan
sekarang masih lanjut
Terbukti anggota dewan nggak bisa menyelesaikan masalah yang mereka hadapi sehingga masih merengek-rengek kepada presiden untuk jadi penengah emoticon-Big Grin

Gitu koq gayanya mau ngancem-ngancem pemakzulan dalam 2 tahun emoticon-Ngakak (S) Gaya lu dull... dulllllllllllll....... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By andx.andx
uumd3 udah di uji di mk
eh masih ga terima
malah bikin tandingan
legowo di mulut

dulu megatron ngambekan
sekarang masih lanjut


Komentar seekor panasbung yang gak bisa bedain pengajuan UU MD3 ke MK DENGAN Perppu MD3 emoticon-shakehand
dulu 6 vs 4 ... KIH ngalah, semua disapu bersih KMP
sekarang 5 vs 5 ... hasilnya ?

daripada Jokowi ngurusin beginian ... mending fokus sama realisasi janji2 kampanye nya .. karena cuma punya waktu 5 tahun


Pak Presiden pasti ketawa-tawa ngelian dagelan di parlemen ini emoticon-Ngakak
lah masalah internal DPR selesaikan di dalam DPR donk, kok malah suruh presiden , jadi kecewa juga sama KIH kalau begini
Quote:Original Posted By yip.chi.mei.amy


Ati ati pak presiden, kalo orang dari kelompok itu mulai ngomong kaya gitu. berarti pasti ada maunya dia.


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


betul betul betul.....

dia mulai lapar..... dia mulai lapar
Si Gareng antek sapi ngapain tuh nyuruh2 presiden masuk arena?!? Mau jerumusin orang ya lu Pi? emoticon-Hammer
kemaren pas milih ketua kmp ga mw musyawarah knp skrng suruh musyawarh. posisi joko diluar semisal joko diem ajah mlh lebih untung .soalnya klo ikut campur bs2 dikira intervensi
ga perlu, kan udah gede gede semua, buat apa coba ? hayo emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Kamendun
Kayaknya bakal didiemin sama Joko. lah Gimana yang satu musuhnya, yang satu kawannya & dalam hal ini kawannya udah jelas-jelas salah.

emoticon-Ngakak (S)


Berarti memang betul jokowi tidak pantas jadi pemimpin jika sampai mendiamkan kasus ini.
Kalo kerjaannya cuma ribut doank, udah lah bubarin aja tuh KIH dan KMP. Lagian ngapain juga pake koalisi koalisian, bukannya di DP#R itu sudah ada fraksi fraksi? Susah emang kalo orientasinya kekuasaan dan materi.
Quote:Original Posted By jokowidodo.
ga perlu, kan udah gede gede semua, buat apa coba ? hayo emoticon-Big Grin


cemen loe jok emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By RajaBolon


Komentar seekor panasbung yang gak bisa bedain pengajuan UU MD3 ke MK DENGAN Perppu MD3 emoticon-shakehand


kasihan amat nih orang
pikirannya cuma ada panastak dan panasbung
komeng aja keliatan IQ jongkok
emoticon-Cool