alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451ff72507410200c8b4572/susi-pudjiastuti-gaji-menteri-cuma-1-dari-gaji-saya-di-susi-air
Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air
Quote:Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air


Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air

Jakarta - Meski jabatan menteri merupakan jabatan yang sangat bergengsi, namun gaji menjadi menteri jauh lebih kecil dari pendapatan pemilik perusahaan.

Setidaknya hal itu yang dialami oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang baru dilantik Senin lalu. Menurutnya, gajinya sebagai menteri hanya sebesar 1 persen dari pendapatan yang diterimanya sebagai pemiliki maskapai perintis, Susi Air.

"Asal tahu saja, gaji saya sebagai menteri itu cuma 1 persennya dari gaji saya di perusahaan saya," ujarnya di Kantor Kadin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/10/2014).

Susi mengungkapkan, dengan gaji yang besar di perusahaannya, dirinya bisa lebih santai dalam bekerja dibandingkan menjadi menteri. Namun dia berjanji tetap menjalankan tugas sebagai menteri semaksimal mungkin.

"Sedangkan menjadi menteri, kerjaannya banyak. Tapi saya ikhlas laungkan waktu dan energi saya buat negara," lanjutnya.

Susi juga bercerita, jika dulu sering dipanggil Susi gila oleh pemerintah. Alasannya, dia sering melakukan komplain pada pemerintah bahkan pernah sampai ke 10 kementerian sekaligus.

"Dulu saya dipanggil Susi Gila. Saya sms ke 10 kementerian, teriak teriak. Result-nya (hasilnya) apa masa bodoh. Tapi sekarang pemerintah sebut kita perlu orang gila untuk gebrakan," jelasnya.

Namun, setelah menjadi menteri, susi baru menyadari menjadi bagian dari pemerintah bukan perkara yang mudah. Dia harus siap dikritisi oleh berbagai kalangan, mulai dari masyarakat miskin hingga pengusaha besar.

"Mungkin suatu saat saya akan kecewakan pengusaha, tetapi untuk kebijakan yang lebih baik. Tapi kalau komplain saya persilakan," tandasnya.

SUMBER.......


Salut buat Bu Susi, biarpun gaji Menteri itu kecil tapi beliau tetap ikhlas menjalani tugasnya sebagai menteri demi bangsa dan negara Indonesia tercinta!!!!!!
beda ama yg perlu modal jd capres dengan minjam 1000T dari singapore emoticon-Big Grin






tapi mala ga jadi presiden
gagal total
#salamgigitjari
Quote:Original Posted By partinii
Salut buat Bu Susi, biarpun gaji Menteri itu kecil tapi beliau tetap ikhlas menjalani tugasnya sebagai menteri demi bangsa dan negara Indonesia tercinta!!!!!!


numpaang mejeng ah,
terlepas dari sesuatu dan sesuasunya... ditunggu gebrakannya di dunia kelautan dan perikanan... ga usah kebanyakan nanggepin isu
cuma 1%...emoticon-Matabelo

makjleeebbb..... emoticon-thumbsup
1 persen gaji menteri tuh berapa?
kalo 1 persen 10 juta aja berarti 100%nya 1M

emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By aduh.gue..lapar
1 persen gaji menteri tuh berapa?
kalo 1 persen 10 juta aja berarti 100%nya 1M

emoticon-Matabelo


1% nya kurang lebih 19juta (gaji pokok)
yg idealis emang gak mikir gaji

tapi kebijakannya ituloh, yg gak bisa dibayar berapapun....


tinggal menterinya aja, mau teken kebijakan pro rakyat atau pro kapitalis emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ademinitsator


1% nya kurang lebih 19juta (gaji pokok)


berarti per bulan 1.9M

emoticon-Matabelo

kalau begitu, ibu susi minta aja digaji umr

Biar buat contoh dan teladan pejabat negara lain, kalau jadi pejabat, pegawai negri itu bukan untuk mencari kekayaan Tapi Pengabdian

Kalau mau cari kekayaan ,kerja di perusahaan profit, swasta atau wirausaha, jadi presiden direktur bukan presiden RI


Ayo bu susi, jangan omong saja dunk, prakteknya dunk emoticon-2 Jempol
bener buu ,, salutt dah sama ibu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By partinii


Salut buat Bu Susi, biarpun gaji Menteri itu kecil tapi beliau tetap ikhlas menjalani tugasnya sebagai menteri demi bangsa dan negara Indonesia tercinta!!!!!!


AHOK..!!! lu punya temen orang gila juga nih sekarang emoticon-Ngakak pakde kayaknya pinter nyari orang gila emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bu susi blom tau klo gaji pemerintah +++ itu milyar2an (korupsi dll)

Icon baru indonesia

Susi aiR tetap dihati emoticon-Recommended Seller
Menurut gw gajinya baru 1% dari gaji perusahaan..itu aja dah ke hilangan pendapat dari gaji 99%. Tapi inget status dia di perusahaan besar pasti ada bonus, komisi dan dividen..jadi kalo hitung financial dai kehilangan 99% gaji + dividen + bonus + komisi..salut perkorbanaan anda..

Correction.. saya gak tau pejabat negara boleh terima dividen gak..barang kali bisa
gaji sih kecil ... proyeknya...????
tiba tiba jadi ngefans Bu Susi. emoticon-Ngakak
sip, ditunggu aksi konkritnya bu!
kalo ada hasil membanggakan maka lengkap sudah?
smg jauh dr korupsi. mmg negara ini perlu org yg 'gila' dan berani dalam merubah kebiasaan lama yg buruk
butuh s1 ato s2 ato s3 kalo yg cuma lulusan smp bisa lebih cinta tanah air dan bener2 mengabdi tuk rakyat