alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451df74138b463b5b8b456f/ini-perubahan-yang-terjadi-di-sinabung-sehari-setelah-didatangi-jokowi
Ini Perubahan yang Terjadi di Sinabung Sehari Setelah Didatangi Jokowi
Jakarta - Presiden Joko Widodo tak hanya menghibur duka para pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumut. Ada sejumlah instruksi yang disampaikan kepada jajarannya dan harus dikerjakan cepat. Sehari setelah kedatangannya, apakah sudah ada perubahan?

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karo Subur Tambun mengatakan, pihaknya langsung bekerja cepat begitu mendapat instruksi dari Jokowi. Salah satu program utama yang dikerjakan terlebih dulu adalah relokasi pengungsi dan pembangunan jalan.

"Ini sekarang sedang diproses. Ada 370 KK, akan dipindahkan ke kawasan Siosar," kata Subur saat dihubungi detikcom, Kamis (30/10/2014).

Untuk perbaikan jalan, kata Subur, masih terus dikerjakan. Dia saat ini sudah berada di lokasi untuk meninjau pelaksanaan proyek tersebut. "Kita mau bangun jalan akses ke lokasi pengungsian baru. Itu dulu yang diutamakan," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebut, Jokowi memberi sejumlah instruksi terkait nasib para pengungsi Sinabung. Berikut arahannya:

1). BNPB menyediakan anggaran pembangunan 370 rumah/hunian tetap dan Bupati Karo sebagai pelaksana pembangunan huntap.
2). TNI akan segera membangun jalan panjang 3,8 km dan lebar 12 m, dengan menggunakan dana oncall BNPB sebesar Rp 10 miliar dengan pola TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa).
3). K/L akan membantu pembangunan sarana prasarana di lahan relokasi sesuai dengan tupoksinya.
4). Gubernur Sumut dan Bupati Karo sebagai penanggungjawab pelaksanaan pembangunan huntap dan relokasi.

Sutopo menerangkan, saat ini pengungsi Sinabung ada 3.284 jiwa atau 1.018 kepala keluarga di 12 titik pengungsian. Berikut 4 arahan Presiden Joko Widodo untuk merelokasi para pengungsi Sinabung tersebut:

1). Memerintahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar segera mempercepat izin lahan relokasi seluas 450 ha di Kacinambun Puncak 2000 dan akses jalan menuju lokasi huntap sepanjang 3,8 km dan lebar 12 meter. Surat izin harus selesai dalam 2 hari.
2). Pemda Karo segera mempercepat pembangunan jalan menuju lokasi relokasi sepanjang 3,8 km dan lebar 12 meter dengan melibatkan pasukan Zeni TNI.
3). Untuk mengantisipasi ancaman Erupsi Gunung Sinabung ke depan maka perlu disiapkan relokasi bagi 4 desa dan 1 dusun untuk jangka panjang yaitu: Desa Guru Kinayan, Desa Berasitepu, Desa Gamber, Desa Kota Tunggal, dan Dusun Sibintun
4). Untuk jangka pendek disegerakan relokasi bagi Desa Bekerah, Simacem, Sukameriah.

----------------------
sumber : detik
----------------------
Mantap,, kerja-kerja-kerja.. tapi harusnya hal begini gak usah presiden langsung yang turun tangan (kecuali masalah perizinan itu) Bupati sama Gubernurnya mana woi..

Moga kedepan kecepatan kerja pemerintah gak dihambat sama DPR

Quote:Update Info Soal Sinabung di
Sinabung_V


Quote:UPDATE II Gambar

Spoiler for Pic 1:

Spoiler for pic2:

Untuk lebih lengkapnya kunjungi aja twitter para volunter sinabung di atas gan... mereka yg udah care sama sinabung dari awal dan berada di lokasi


Quote:UPDATE III Diskusi yg cukup menarik tentang golput
Spoiler for Diskusi:

Siap2 dibilang pencitraan ato apalah
Alhamdulillah. Semoga instruksi presiden bisa segera dilaksanakan oleh pejabat di lapangan dan membawa kebaikan bagi pengungsi Sinabung.
Semoga semua lancar emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By didududi
Siap2 dibilang pencitraan ato apalah


mungkin harus di definisikan secara jelas pencitraan itu apa.. kayaknya semua yg diberitakan pasti berpengaruh terhadap citra seorang pejabat, baik buruk maupun jelek.. kalau kagak ada berita program2 nya gak bakal ketahuan, dan fungsi pengawasan oleh masyarakat melalui media tidak jalan
no pic = hoax
gubernurnya kader suci

mana mau ngurus rakyat, mending urus sapi


hiyak.

semuanya langsung buru-buru beresin.

biar minimal gak diliatin cenga-cengo kek gak bisa ngapa-ngapain padahal udah pegang jabatan sama wewenang.

gila ya pengungsi sinabung udah berbulan2 nunggu hal ini. tapi baru dilaksanakan setelah instruksi presiden turun. kemaren2 masa gada yg punya ide begini

apa jangan2 ini ide sby. dan jokowi cuma nikmatin hasilnya emoticon-Big Grin
jangan salah pilih gubernur lagi kalian ya. bodoh kali.
menunggu kabar langsung dari SInabung, jadi ga cuma kabar burung aja
pencitraan aja ni, pasti dateng cuma bawa kartu
pasti itu udah di atur semua
yg jadi korban itu aktor semua




nasbung bingit
emoticon-Ngacir
panasbung ke laut aja deh, emoticon-Big Grin
kerja.. kerja.. kerja.. emoticon-Malu (S)
Enaknya kalau kekuasaan di tangan orang yang benar, semua bisa diarahkan untuk kemakmuran rakyat, emoticon-Big Grin
Selamat datang perubahan, .... ...
jadi presiden kemarin itu kerjanya apa? kok sampai bertahun2 pengungsi itu terbengkelai?

ini sekali perintah langsung jalan upaya relokasinya, mantablah kalau gitu, semoga gk ada lagi cerita menyayat hati korban sinabung
loh, kemaren yang kemping pake tenda mewah ngapain aja?
Ini Perubahan yang Terjadi di Sinabung Sehari Setelah Didatangi Jokowi
Pencitraan ini pasti pencitraan emoticon-Big Grin

Itu sih kebiasaan Jokowi yg bagus menurut ane. Gak kaget ane kalo sabtu ato minggu bulan berikut mendadak Joko ada di sekitar Sinambung lagi buat recheck, walau ke sana dia minjem private jetnya Bu Susi. Pejabat sana bakal ketar ketir kalo kerja gak beres.

Kampanye 5 taon lagi ? si Joko tinggal muter testimoni2 rakyat yg udah merasa hasil kerja dia (macem iklan tong fang)

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jazzlove
Enaknya kalau kekuasaan di tangan orang yang benar, semua bisa diarahkan untuk kemakmuran rakyat, emoticon-Big Grin
Selamat datang perubahan, .... ...


Ava lu tuh yg gak ada perubahan emoticon-Ngakak
orang yg milih gatot mana peduli itu,wong partai sapi semua nya emoticon-Embarrassment