alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451d76696bde6a7078b456a/jk-isyaratkan-harga-bbm-naik
[JK Isyaratkan Harga BBM Naik]
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengisyaratkan kemungkinan besar pemerintah bakal menaikkan tarif bahan bakar minyak bersubsidi. Kalla menganggap pengurangan subsidi BBM ampuh untuk menyehatkan keuangan APBN, sebab anggaran bisa dialokasikan ke berbagai kebutuhan lain yang lebih mendesak.

“Saya kira urusan harga BBM ini hanya soal pilihan. Maukah kita menjalankan pemerintahan dengan menggunakan uang rakyat atau tidak. Bukan masalah naik atau tidaknya harga BBM,” kata Kalla usai menggelar pertemuan dengan Amien Rais di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (29/10).

Kalla menganggap uang subsidi sebaiknya tidak dibuang-buang di jalan, tapi justru diselamatkan untuk membuat lebih banyak jalan, sekolah, dan rumah sakit. “Intinya yang penting memindahkan subsidi dari yang konstruktif menjadi produktif, sehingga membuat negeri ini lebih sehat,” ujarnya.

Kalla menggelar pertemuan dengan Amien Rais dalam rangka membahas kedaulatan politik dan menata demokrasi pemerintahan. Amien Rais tidak mempermasalahkan upaya pemerintah menaikkan tarif BBM.

“Kita semua tahu, agar APBN tidak jebol, BBM harus naik. Tapi yang namanya pasar banyak yang menyangsikan. Saya kira inilah saatnya kita sebagai bangsa bersatu,” kata Amien.

Namun pendiri Partai Amanat Nasional itu menegaskan, istilah “bersatu” yang ia maksud tidak berarti melupakan sekat kewajiban di ranah parlemen dan pemerintah. Ia memastikan tetap menjaga ketat pergerakan pemerintah melalui parlemen yang saat ini dikuasai Koalisi Merah Putih.

“Karena kalau eksekutif dan legislatif betul-betul menyatu, yang celaka itu rakyat. Sebab tidak ada lagi yang menjadi pengontrol,” kata Amien.

Kepastian naiknya harga BBM bersubsidi telah diamini Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro. Ia mengatakan penaikan dilakukan sebelum Januari 2015.
(pit/agk)




oke siap-siap buat nyari side job buat nambah pemasukan.. emoticon-Berduka (S)
tapi semua tergantung dengan pak presiden jokowi..
emoticon-I Love Kaskus (S)

Sumber : http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...arga-bbm-naik/
kita liat nanti, alokasi subsidinya dirampok ato nggak, loh tau dong maksud guah emoticon-Embarrassment
no problem naik
Quote:Original Posted By kimlind
kita liat nanti, alokasi subsidinya dirampok ato nggak, loh tau dong maksud guah emoticon-Embarrassment
no problem naik


buset cepet amat gan..
setuju gan kita harus awasi buat rakyat atau buat yang lain..emoticon-I Love Indonesia (S)
Saatnya mengencangkan ikat pinggang. emoticon-Ngakak
ane sih setuju bbm naek, asal secara kualitas jg lebih bagus.
kalo bbm naek tapi kualitas masih jauh di bawah ron 92, ini sama saja pemerintah jualan bbm ke rakyat. emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Freihde
Saatnya mengencangkan ikat pinggang. emoticon-Ngakak


iya gan siap-siap hemat,hemat,hemat

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By sedots
ane sih setuju bbm naek, asal secara kualitas jg lebih bagus.
kalo bbm naek tapi kualitas masih jauh di bawah ron 92, ini sama saja pemerintah jualan bbm ke rakyat. emoticon-Embarrassment


setahu ane RON tetep gan RON 88 premium cuma harga aja di naikin tapi RON enggak naikin..
lah makanya ane kaga setuju BBM naik tapi RON juga tetep..
g masalah gua naik

wong gua make pertamax emoticon-Smilie
Bagus lah BBM Naik, lagian juga sehari2 ane konsumsinya pertamax jadi nggak seberapa ngefek dikeuangan sehari2


Quote:Original Posted By adiknyadirga
Bagus lah BBM Naik, lagian juga sehari2 ane konsumsinya pertamax jadi nggak seberapa ngefek dikeuangan sehari2


apakah semua Rakyat mau pindah ke pertamax semua?
kalau ane lebih baik pindah ke shell dah klo premium naik tidak beda jauh semua akan lari ke shell gan karena RON lebih bagus pelayanan oke..
soal ane pake shell gan..
yang ada konsumen pindah ke shell kemudian pertamina merugi -> bangsa rugi..
ane enggak masalah BBM naik tapi efek dominonya gan kayak Harga sembako naik ,kebutuh pokok naik tp gaji enggak naik emoticon-Berduka (S)

itu pendapat ane aja gan no offen
Quote:Original Posted By alif_akbar




apakah semua Rakyat mau pindah ke pertamax semua?
kalau ane lebih baik pindah ke shell dah klo premium naik tidak beda jauh semua akan lari ke shell gan karena RON lebih bagus pelayanan oke..
soal ane pake shell gan..
yang ada konsumen pindah ke shell kemudian pertamina merugi -> bangsa rugi..
ane enggak masalah BBM naik tapi efek dominonya gan kayak Harga sembako naik ,kebutuh pokok naik tp gaji enggak naik emoticon-Berduka (S)

itu pendapat ane aja gan no offen


Terserah mau pindah ke Pertamax atau ke premium,
Kalau saya konsumsi setiap harinya pakai pertamax, Setidaknya kalau beli pertamax uang tetep masuk ke Indonesia
Quote:Original Posted By alif_akbar
apakah semua Rakyat mau pindah ke pertamax semua?
kalau ane lebih baik pindah ke shell dah klo premium naik tidak beda jauh semua akan lari ke shell gan karena RON lebih bagus pelayanan oke..
soal ane pake shell gan..
yang ada konsumen pindah ke shell kemudian pertamina merugi -> bangsa rugi..
ane enggak masalah BBM naik tapi efek dominonya gan kayak Harga sembako naik ,kebutuh pokok naik tp gaji enggak naik emoticon-Berduka (S)

itu pendapat ane aja gan no offen


gua juga mikir gitu.. tapi g mungkin juga elo nyari shell kan pas tiba tiba habis bensin?

sekarang lo punya mobil dan motor bagus g wajar lah isi premium

mungkin yang bisa diakalin emang

ada pom bensin yang khusus isi premium subsidi buat pedagang dan angkutan umum

tapi ngerinya malah bisa diakali...

repot juga
Quote:Original Posted By alif_akbar




apakah semua Rakyat mau pindah ke pertamax semua?
kalau ane lebih baik pindah ke shell dah klo premium naik tidak beda jauh semua akan lari ke shell gan karena RON lebih bagus pelayanan oke..
soal ane pake shell gan..
yang ada konsumen pindah ke shell kemudian pertamina merugi -> bangsa rugi..
ane enggak masalah BBM naik tapi efek dominonya gan kayak Harga sembako naik ,kebutuh pokok naik tp gaji enggak naik emoticon-Berduka (S)

itu pendapat ane aja gan no offen


Efek domino yang menciptakan rakyatnya sendiri sesuai slogan...dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By 9.vanBasten


gua juga mikir gitu.. tapi g mungkin juga elo nyari shell kan pas tiba tiba habis bensin?

sekarang lo punya mobil dan motor bagus g wajar lah isi premium

mungkin yang bisa diakalin emang

ada pom bensin yang khusus isi premium subsidi buat pedagang dan angkutan umum

tapi ngerinya malah bisa diakali...

repot juga

iya gan ane motor 150cc pake shell kadang pertamax soalnya ane pernah liat pake camry isi premium tapi pemikiran subsidi untuk rakyat kecil cuma segelitir orng..
ane setuju saran agan subsidi buat angkutan+motor tp cc kecil aja..
Makanya supaya tidak bisa di akali aparatnya dan hukum harus tegas supaya tidak terjadi kebocoran..
Quote:Original Posted By kimlind
kita liat nanti, alokasi subsidinya dirampok ato nggak, loh tau dong maksud guah emoticon-Embarrassment
no problem naik


bagi org miskin problem, karna harga makanan & tarif angkot ikut naik
no problemooo tapi mafia minyak harus segera diberantas emoticon-Cendol (S)
ane udah fix bulat tekad pindah ke SHELL aja
Quote:Original Posted By alif_akbar
iya gan ane motor 150cc pake shell kadang pertamax soalnya ane pernah liat pake camry isi premium tapi pemikiran subsidi untuk rakyat kecil cuma segelitir orng..
ane setuju saran agan subsidi buat angkutan+motor tp cc kecil aja..
Makanya supaya tidak bisa di akali aparatnya dan hukum harus tegas supaya tidak terjadi kebocoran..


orang indonesia pintar boss

mereka pasti mengakali dengan membeli mobil gembel dengan dalih mobil angkutan pasar.. ntah pasar yang mana.. trus tangki di modifikasi

lalu bus bus juga di modifikasi tanngkinya

semua bus harusnya udah konversi ke bbg.. < otomatis biaya murah namun belom bisa karena masih banyak keliaran mobil mobil kopaja, metromini buss besar yang belom konversi kebbg

angkutan pasar bolehlah.. namun di data yang bener bener dan yang bukan..
gw sih nunggu konsistensi kader pdi demo aja emoticon-Ngacir
wah ternyata bukunya oneng kagak laku

no problemo bbm naik,yg penting jelas,
n pdip konsisten
mumpung dpr nya ribut


buruan naikin emoticon-Big Grin