alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451c2b2128b469f328b457f/jalan-ahok-jadi-gubernur-dki-mulus
Jalan Ahok Jadi Gubernur DKI Mulus
Quote:Jalan Ahok Jadi Gubernur DKI Mulus


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, menjamin jalan Pelaksana Tugas DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menjadi gubernur lancar. Ahok, kata Prasetyo, cepat atau lambat akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam rapat paripurna dewan.

"Intinya jalan Ahok mulus," kata Prasetyo di Balai Kota, Rabu, 29 Oktober 2014.

Prasetyo menuturkan, akan menggelar rapat pimpinan dewan untuk menentukan rapat paripurna guna mengesahkan pengangkatan Ahok pada 30 Oktober 2014 besok. Pengangkatan tersebut, kata dia, menggunakan dasar hukum Pasal 203 ayat 1, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Pasal tersebut menyatakan wakil kepala daerah yang diangkat saat Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah berlaku, secara otomatis menggantikan kepala daerahnya hingga masa jabatan berakhir.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Ruddin Akbar Lubis mengatakan fraksinya sepakat mengikuti dasar hukum yang digunakan Kementerian. Ia mengatakan kesepakatan ini berlaku sejak Joko Widodo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai gubernur setelah terpilih sebagai presiden "Kami sepakat untuk taat peraturan," kata dia.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Selamat Nurdin, mengatakan penjelasan dari lembaga negara akan digunakan untuk mengangkat Ahok. Meski sempat ada perbedaan pendapat mengenai tafsiran Perpu, ia berujar opini dari lembaga negara tetap menjadi dasar utama pelaksanaan perubahan. "Tak usah dibesar-besarkan, kami di dewan tinggal menjalankan saja opini lembaga negara," ujar Selamat.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jhonny Simanjuntak, berpendapat serupa. Jhonny menuturkan, fraksinya akan menaati arahan Kementerian ihwal pengangkatan Ahok. Jhonny berujar pasal 173 ayat 1 dalam Perppu tersebut yang selama ini dijadikan dasar untuk menjegal Ahok tak berlaku. Pasal tersebut ditujukan bagi kepala darah yang dilantik setelah Perppu tersebut berlaku. "Tak usah dicocok-cocokkan, pasal itu bukan untuk Ahok," ujar Jhonny.


SUMBER



MANTAB AHOK emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
pertamax gan
toppig mewek nya makin kenceng omemoticon-Matabelo
sudah sepantasnya ahok dilantik gan.semoga membawa perubahan positif buat jakarta
semoga bisa membawa perubahaan yg lbh baik lg utk jkt ya pak ahok
siiippp emoticon-thumbsup tinggal cari wakilnya nih koh ahok emoticon-2 Jempol
m taufik
pdip
gerindra
FPI

gagal crot lagi deh emoticon-Ngakak
panasbung kele telakemoticon-Matabelo
Selamat pak Ahok, semoga Topik bisa legowo
Selamat pak Ahok.


TOPIK TERGUNCANG BERAT!

Topik terguncang hebat. Wwkwkwkkwkwk
Topig menjerit deh nih




emoticon-Ngakak
ane bingung ada angin apa brubah pikiran gini ya