alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451c124d675d4ff728b457b/dpr-tandingan-kalau-pdip-kalah-pemilu-bisa-buat-ri-tandingan---komentar-yusril
Ngakak 
[DPR Tandingan] Kalau PDIP Kalah Pemilu, Bisa Buat RI Tandingan ??? + Komentar Yusril
Koalisi Indonesia Hebat Ingin Gelar Pemilihan Pimpinan Alat Kelengkapan DPR Tandingan

KOMPAS.com - Fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat, yakni F-PDI Perjuangan, F-PKB, F-Nasdem, F-Hanura, dan F-PPP ingin menggelar pemilihan alat kelengkapan DPR (AKD) sendiri. Pemilihan itu sebagai tandingan dari pemilihan AKD yang saat ini tengah dilakukan oleh fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih ditambah Fraksi Partai Demokrat.

"Kita lihat, sangat mungkin (digelar pemilihan AKD tandingan), politik itu kan sangat dinamis. Kita cari solusi yang cerdas dan solutif," kata Politisi Senior PDI-P Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Namun, saat ditanya mengenai payung hukum yang mendasari penyelenggaraan pemilihan AKD itu, Hendrawan belum bisa menjawabnya. Menurut dia, saat ini pihaknya masih terus melakukan kajian-kajian.

"Sedang koordinasi. Nanti pada saatnya, akan disampaikan kepada pers," ucap Hendrawan.

Hendrawan menilai, pemilihan AKD yang saat ini tengah dilakukan KMP tidak sah karena hanya diikuti oleh lima fraksi, yakni Golkar, Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat. Jumlah itu hanya setengah dari jumlah fraksi di DPR.

Hendrawan juga menilai ikut sertanya PPP dalam pemilihan tidak sah karena nama anggota yang diserahkan adalah versi Suryadharma Ali. Padahal, PPP kubu Romahurmuziy telah mendapat surat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM. (baca: Laoly Akui Sahkan Kepengurusan PPP Versi Romahurmuziy Hanya Sehari Setelah Jadi Menteri)

Pemilihan pimpinan AKD tetap berjalan meski tanpa kehadiran fraksi yang tergabung dalam KIH. Fraksi yang tergabung dalam KIH dianggap tidak ingin menempatkan anggota fraksinya di AKD. Akhirnya, pemilihan pimpinan AKD berjalan tanpa halangan karena hanya satu paket yang diajukan.


kompas.com


Quote:
Muncul Pimpinan DPR Tandingan, Ini Kata Yusril


JAKARTA - Ahli hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra mengkritisi munculnya pimpinan DPR tandingan seiring dominasi Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen yang membuat Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tak mendapat jatah posisi di pimpinan komisi maupun alat kelengkapan dewan. Menurutnya, adanya pimpinan DPR tandingan menunjukkan para politikus belum mampu mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan kelompok dan kepentingan pribadi.

“Pembentukan pimpinan DPR tandingan yang kini telah terjadi sungguh memprihatinkan bagi perkembangan demokrasi kita. Politikus kita belum mampu mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan kelompok dan kepentingan pribadi,” kata Yusril saat dimintai tanggapannya tentang pimpinan DPR versi KMP dan versi KIH.

Seperti diketahui, KIH yang dimotori PDIP membentuk pimpinan DPR tandingan. Dipercaya sebagai Ketua DPR versi KIH adalah Pramono Anung dari PDIP, dengan wakil ketua antara lain Abdul Kadir Karding dari PKB, Syaifullah Tamliha dari PPP, Patrice Rio Capella dari NasDem dan Dossy Iskandar dari Hanura.

Langkah KIH itu sebagai respon atas dominasi KMP yang menyapu bersih posisi pimpinan komisi dan AKD. Sebelumnya KMP juga sudah menempatkan kader-kadernya di pimpinan DPR seperti Setya Novanto dari Golkar, Agus Hermanto dari Partai Demokrat, Fahri Hamzah dari PKS, Fadli Zon dari Gerindra dan Taufik Kurniawan dari PAN.

Menurut Yusril, para politikus harusnya mampu mengedepankan musyawarah dalam memecahkan persoalan bangsa. Sebab, tak semestinya di DPR RI terjadi adu kuat dengan voting.

Lebih lanjut Yusril mengatakan, kondisi tak akan lebih baik jika lembaga eksekutif maupun legislatif hanya dikuasai satu golongan saja. “Kekuasaan harus berbagi secara adil dan berimbang. Semua harus diberi kesempatan untuk memimpin lembaga-lembaga negara secara proporsional,” cetusnya.

Intinya, kata mantan menteri sekretaris negara itu, para politikus harus mampu menahan dan mengendalikan diri demi perjalanan bangsa ke depan. “Kedepankan musyawarah, bicara dari hati ke hati, jangan menutup diri apalagi arogansi. Kedepankan kedewasaan berpolitik dan cari penyelesaian kompromi, inilah kunci penyelesaian masalah yang kini dihadapi bangsa dan negara di tengah gejala yang mulai mengarah kepada kekisruhan,” pungkasnya.(ara/jpnn)

jpnN





Jangan-jangan kalau kemarin kalah pemilu, PDIP bisa bikin RI tandingan dengan rakyat tandingan emoticon-Cape d... (S)

KIH sudah dikasih kesempatan untuk mengajukan nama-nama untuk alat kelengkapan dewan, tapi ditolak. mereka awalnya minta 20 jatah ketua dan wakil ketua komisi. lalu ngotot minta 16 jabatan

nggak dapat langsung bikin DPR Perjuangan emoticon-Cape d... (S)
Ini negara nyet, bukan kos-kosan
emoticon-Najis (S) emoticon-No Hope
Bisa jadi RI tandingan
komentar goblok
pdip dari dlu kalah pemilu emang ad RI tandingan saat jaman SBY
Quote:Original Posted By newbie.keeper
komentar goblok
pdip dari dlu kalah pemilu emang ad RI tandingan saat jaman SBY


ini buktinya nekat bikin Lembaga Tinggi Negara tandingan emoticon-Najis
kalau kemarin kalah pemilu niscaya mereka nekat buat RI tandingan
Quote:Original Posted By newbie.keeper
komentar goblok
pdip dari dlu kalah pemilu emang ad RI tandingan saat jaman SBY


karena kmaren kalah jauh sama demokrat emoticon-Stick Out Tongue,jadi gak bisa apa2

sekarang beda tipiz doank,kalaupun misal kmaren kalah y gak jauh kalahnya
bisa ajah bikin RI tandingan

kan kmaren selogan na "kalo kalah berarti ada kecurangan" emoticon-Ngakak
emang gk siap kalah kan ?untung ajah menang emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By newbie.keeper
komentar goblok
pdip dari dlu kalah pemilu emang ad RI tandingan saat jaman SBY


Oh ini toh komentar goblok..
yuzril tuh bener

komentar ts yg aneh emoticon-Big Grin
Kalau DPR bubar, yang dibubarin ga terima, trus bubarin Kabinet Presiden, trus presidennya ga mau bubar juga.

Trus piye...???

Apa kilapah siap jadi solusinya

emoticon-Ngakak

Ini saat yang tepat buat iklan kilapah, mumpung lagi pada bubar-buran ga akur partainya.

emoticon-Ngakak






gue pikir panastak akan bahagia selalu setelah pak Jokowi jadi Presiden, eh ternyata emoticon-Betty
cobaan memang tiada akhir,senang sementara susah selamanya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sebernernya dalam tatib DPR minimal fraksi yang hadir untuk pemilihan alat kelengkapan dewan itu 6 gan, tp dihadiri cuma 5 makannya ini DPR sbnernya Deadlock gara2 UU MD 3.

di DPR itu ga ada yg mendepankan kepentingan rakyat gan mau kubu KIH maupun KMP mereka sama2 ingin mengamankan kepentingannya sendiri.
pokoknya ikut apa kata ibu suri aja dahemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By JessicaSugar
sebernernya dalam tatib DPR minimal fraksi yang hadir untuk pemilihan alat kelengkapan dewan itu 6 gan, tp dihadiri cuma 5 makannya ini DPR sbnernya Deadlock gara2 UU MD 3.

di DPR itu ga ada yg mendepankan kepentingan rakyat gan mau kubu KIH maupun KMP mereka sama2 ingin mengamankan kepentingannya sendiri.

kebanyakan minum air kobokan kaki megatron sih, ente jadi jenius

emoticon-Ngakak

Pasal 245

Ketua rapat membuka rapat apabila pada waktu yang telah ditentukan untuk membuka rapat, telah hadir lebih dari separuh jumlah anggota rapat yang terdiri atas lebih dari separuh unsur fraksi.
Apabila pada waktu yang telah ditentukan belum dihadiri oleh separuh jumlah anggota rapat yang terdiri atas lebih dari separuh unsur fraksi, sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ketua rapat mengumumkan penundaan pembukaan rapat.
Penundaan rapat sebagaimana dimaksud pada ayat (2) paling lama 30 (tiga puluh) menit .
Ketua rapat dapat membuka, apabila rapat pada akhir waktu penundaan, ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) belum juga terpenuhi.
Rapat sebagaimana dimaksud pada ayat (4), dapat mengambil keputusan sesuai dengan ketentuan kuorum sebagaimana diatur dalam Bab XVII tentang Tata Cara Pengambilan Keputusan.

KMP memang liciklah... PPP yg gak dapet apa2 di KMP mau dibajak suaranya....

cara licik harus dilawan dgn licik juga. caranya bisa dgn mengangkat kasus2 yg melibatkan pentolan2 di KMP.
Anak TK lebih baik daripada anggota DPR?
Anak Tk dan SD habis berantem langsung bersalaman, main bareng.
Anggota DPR habis sidang, berbeda pendapat, terus ngambek bikin pimpinan tandingan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ngantornya entar di metrotv
Quote:Original Posted By sengkuni
Anak TK lebih baik daripada anggota DPR?
Anak Tk dan SD habis berantem langsung bersalaman, main bareng.
Anggota DPR habis sidang, berbeda pendapat, terus ngambek bikin pimpinan tandingan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Harusnya salaman terus main bareng ya gan???
emoticon-Ngakak
Tapi main apa dong gan??emoticon-Hammer2
Mulai tahun ini kita tidak ada lagi yg disebut musyawarah mufakat di parlemen.
Ga heran ada golongan tertentu bikin "pabrik anak"! Dua anak cukup? Meh...

Indahnya politik emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By rajabolos.
-----------------------
--------------------------
--------------------------

bla ...... bla ........bla ......
Ini negara nyet, bukan kos-kosan
emoticon-Najis (S) emoticon-No Hope


ngakak baca ini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Dengan semakin bernafsu KIH ngebet mo ketua komisi di DPR menjadi tanda tanya bagi ane.Koalisi indonesia hebat yang menjadi partai pendukung mr.presiden ada udang dibalik bakwan nich.jadi dengan solidnya KMP di parlemen yudukatif ,parpol and golongan golongan yang udeh keluar modal banyak untuk pilpres pendukung nomor capres nomor urut 2 jadi terganjal.jadi susah ngecrot dengan mulus untuk mengambil keuntungan dan keuntungan yang sebesar besarnya yang merugikan bangsa indonesia.
gw seh cuma bisa emoticon-Ngakak ngeliat KIH, mereka mengexpose ketololan mereka scra luar biasa.


Quote:Original Posted By bredpitttt
KMP memang liciklah... PPP yg gak dapet apa2 di KMP mau dibajak suaranya....

cara licik harus dilawan dgn licik juga. caranya bisa dgn mengangkat kasus2 yg melibatkan pentolan2 di KMP.


silahkan, justru cra itu lebih elegan di banding cra yg sekarang, yg sekarang mah tolol bgt.