alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451bcc112e257734a8b456b/di-mata-nelayan-susi-dikenal-paling-berani-beli-ikan-dengan-harga-tinggi
Di Mata Nelayan, Susi Dikenal Paling Berani Beli Ikan dengan Harga Tinggi
http://regional.kompas.com/read/2014...n.Harga.Tinggi

PANGANDARAN, KOMPAS.com – Sosok Susi Pudjiastuti dikenal oleh para nelayan Kabupaten Pangandaran dan Ciamis sebagai pengepul ikan yang berani membeli dengan harga tinggi. Nelayan pun merasa terbantu dengan adanya standar pembelian tinggi yang ditawarkan perempuan yang kini menjadi menteri Kelautan dan Perikanan RI tersebut.

“Bu Susi itu paling berani beli ikan nelayan dengan harga tinggi. Misalnya begini, biasanya ikan Layur per kilogramnya dua ribu, nah Bu Susi berani beli dari nelayan ikan itu sepuluh ribu per kilogramnya. Alasan Bu Susi, beli dengan harga tinggi ke nelayan karena akan dijual kembali ke luar negeri,” terang Dadang (52), salah seorang nelayan saat ditemui di sekitar Pantai Timur Pangandaran, Rabu (29/10/2014).

Dadang bersama rekan nelayan lainnya mengaku mengenal sosok Susi yang dulu selalu terjun ke pantai untuk membeli ikan hasil tangkapan. Tak sungkan-sungkan, kata Dadang, Susi selalu membawa sendiri hasil pembelian ikannya dari para nelayan untuk dibawa ke rumahnya. Padahal, warga setempat mengetahui bahwa Susi berasal dari keluarga yang berkecukupan.

“Bu Susi itu orangnya tidak merasa sebagai orang kaya, dengan kami mudah berbaur dan bergaul seperti warga biasa lainnya,” kata dia.

Para nelayan di lokasi setempat pun berharap kepada Susi Pudjiastuti untuk bisa membawa perubahan nasib nelayan di seluruh Indonesia. Warga Pangandaran pun optimistis kepemimpinan Susi di Kementerian Kelautan dan Perikanan akan mampu menunjukkan jati diri Indonesia sebagai negara kepulauan dengan wilayah lautnya yang luas.

“Saya yakin Susi jadi menteri akan mampu membawa perubahan, apalagi Indonesia memiliki wilayah laut luas yang kaya akan hasil alamnya,” ungkap Asep (35), salah seorang pengelola restoran sea food di lokasi Objek Wisata Pangandaran.

Diberitakan sebelumnya, Susi Pudjiastuti yang baru dilantik menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja pasangan kepala Negara Jokowi-Jusuf Kalla, menjadi perbincangan hangat di media sosial. Mulai sorotan masalah pendidikannya yang hanya lulusan SMP, gayanya yang nyentrik dan ceplas-ceplos, hobi merajam tato di tubuhnya, kebiasan merokok, sampai diisukan memiliki perusahaan bangkrut.

Namun, tak sedikit pula yang memuji kecerdasan dan kesuksesan Susi dalam berbisnis. Susi juga dipuji sebagai sosok pekerja keras dan mampu menunjukkan kemandiriannya.

Kesuksesan Susi merupakan hasil kerja kerasnya selama belasan tahun belakangan ini. Setiap tahunnya tercatat Susi Air mampu membeli pesawat baru yang harganya puluhan miliar sebanyak enam unit. Bahkan, sampai sekarang pesawat yang dimiliki Susi Air hampir mencapai 80 unit yang beroperasi hampir di seluruh Indonesia.


nggak merasa sebagai orang kaya, tapi kelakuannya orang kaya beneran emoticon-Recommended Seller

beda ama orkay yang masih nyari barang harga miring emoticon-Big Grin
wah kalo cerita tentang bu susi mah ga ada habisnya

kalo masalah beli ikan dengan harga tinggi yah jelas doi emang pengusaha yang baik, menyejahterakan lingkungannya om, beli dengan harga yang sesuai (tapi produknya juga harus sesuai ) emoticon-Big Grin


biasanya yang kayak begini, barang yang dibeli jelas pilihan yang secara kualitas, jauh lebih tinggi dan gak bisa didapat di tempat lain.

si nelayan dapet untung karena punya pelanggan tetap sambil pertahanin kualitasnya karena dia sadar, kalo kualitasnya diturunin maka harga juga ikut turun.

si pembeli ikut untung juga karena dia jual barang berkualitas ke pasar yang dimana si nelayan gak bakal merasa tersaingi. which is, profit yang didapat dari hasil penjualan pun bakal tinggi pula.

yah,

mutualisme lah.

kita tunggu gebrakan nyata bu susi di kementrian.
semoga bisa makin menyejahterakan para nelayan.
Kita tunggu kinerja pro rakyatnya ya bu.. salam jaya di laut..
Bisa aja si ibu beli dengan harga pasar yg udah di oleh tengkulak. Tapi pada dasarnya dia mau sama2 untung, makanya dia naekkin harganya biar sama2 senang. Bukannya koruptor yg pengen enak sendiri emoticon-Mad
pengusaha yang baik dan pro rakyat ekonomi lemamh memang langka,sekalinya ada malah dihina hina cuma gegara jadi mentri. emoticon-Cape d... (S)
mantap nih orang pangandaran tapi thinkingnya udah global emoticon-Recommended Seller
Di Mata Nelayan, Susi Dikenal Paling Berani Beli Ikan dengan Harga Tinggi
Mantap sistem traksaksinya..emoticon-Angkat Beer
Biasa jual 2 ribu, dibeli 10rb..emoticon-Embarrassment
Maju terus bu Susi emoticon-I Love Indonesia (S)
Bu susi T.O.P. BGT dah... emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By jual.a1prazolam
Di Mata Nelayan, Susi Dikenal Paling Berani Beli Ikan dengan Harga Tinggi


kiri pilihan benar
kanan pilihan setan

emoticon-Ngacir
tentunya dengan catatan ikannya harus berkualitas export..mantaplah
mantap.
profesi org kecil yg jd tokoh nasional.

tukang kayu, udah.
skrg pengepul ikan.

operator warnet kapan? emoticon-Big Grin
gue masih bingung bu Susi

orang lain beli 2000, ibu susi berani 10000

itu maksudnya sistem lelang yah??

maksudnya di tempat lelang ikan, yang berani harga tinggi yang dapet ikannya?

begitu?
Kalau kader partai sapi berani beli JABLAY dengan harga tinggi...
emoticon-Ngakak

dijual 2000 dibli 10.000


emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By kimlind
emoticon-Ngakak

dijual 2000 dibli 10.000


emoticon-Ngakak




anti mainstream emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aduh.gue..lapar
gue masih bingung bu Susi

orang lain beli 2000, ibu susi berani 10000

itu maksudnya sistem lelang yah??

maksudnya di tempat lelang ikan, yang berani harga tinggi yang dapet ikannya?

begitu?


kalau untuk pasar ekspor , kualitas standartnya beda gan , mungkin kalau sama pengepul lain dihajar harga sama rata , mau ikannya bagus apa kagak .nah kalau bu susi ini berani kasih harga yg tinggi untuk standart ikan yg dia beli