alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451af930d8b460c5c8b457a/si-pembantai-hendropriyono-talangsari-bukan-pembantaian-tapi-warga-bunuh-diri
Sedih 
(SI PEMBANTAI) Hendropriyono: Talangsari Bukan Pembantaian tapi Warga Bunuh Diri
Hendropriyono: Talangsari Bukan Pembantaian tapi Warga Bunuh Diri

Quote:(SI PEMBANTAI) Hendropriyono: Talangsari Bukan Pembantaian tapi Warga Bunuh Diri
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) membantah pasukannya melakukan pembunuhan terhadap warga Talangsari, Lampung Timur. Menurut Hendro, warga justru melakukan tindakan bunuh diri.

Pernyataan Hendro ini diungkap dalam blog allannairn.org. Dalam blog ini, Hendropriyono mengatakan, orang-orang yang tewas di Talangsari bukan dibunuh oleh pasukannya, tapi bunuh diri. Menurutnya, peristiwa yang menewaskan sekitar 200 orang itu bukan pembantaian seperti yang selama ini beredar di masyarakat Indonesia.

"Tiba-tiba mereka membakar gubuk mereka sendiri. Itulah yang menyebabkan mereka semua mati," kata Hendropriyono, seperti yang dilansir blog allannairn.org.

Hendropriyono memaparkan, kebanyakan para korban yang bunuh diri pada peristiwa berdarah tersebut berasal dari anak-anak dan wanita. Mereka juga tidak bersenjata.

Di dalam blog allannairn.org disebutkan Hendropriyono menolak memberikan alasan mengapa ia tidak berani memberikan pernyataan terkait tewasnya korban Talangsari karena bunuh diri. Ia tetap menerima pernyataan masyarakat bahwa ia dianggap pihak yang bertanggung jawab atas pembantaian di Talangsari itu.

Segala tuduhan yang Hendropriyono terima terkait Talangsari (Sekarang: Subing Putera III) akan siap dihadapinya. Menurut tim sukses Jokowi-JK ini, ia juga siap diadili. “Jika ada pengadilan untuk saya dalam pelanggaran hak asasi manusia, saya akan menerima," ungkap Hendropriyono.

Peristiwa Talangsari merupakan peristiwa berdarah yang terjadi di orde baru. Diduga peristiwa ini merupakan penyerangan aparat militer ke sebuah pesantren di dusun Talangsari. Pesantren tersebut bernama Pesantren Warsidi.

Kasus Talangsari hingga kini dianggap sebagai potret ketakutan orde baru terhadap kelompok-kelompok Islam pada saat itu. Pemerintahan orde baru menganggap kelompok-kelompok Islam mulai menentang pemerintahan. Salah satu yang dicurigai adalah kelompok Islam dari pesantren Warsidi.

Hendropriyono juga menganggap, tindakan bunuh diri yang dilakukan warga Talangsari di pesantren Warsidi itu gambaran sikap fanatisme. Hal ini dikarenakan sikap pembelaan diri mereka terkait penyerangan aparat militer ke wilayahnya.

sumber: http://www.republika.co.id/berita/na...rga-bunuh-diri


gara2 peristiwa ini dia jadi Danrem terbaik se Indonesia emoticon-Najis
Bunuh diri...?

Karena fanatisme...?

Si hendro ini ngeles nya KOPLAK POLL...!

Umat Muslim itu kalau sudah fanatisme akan membela diri sampai MATI..! DAN ITU SYAHID BAGI MEREKA itu yg mereka inginkan...

Bunuh diri only FOR PUSSIES, ndro....

Apalagi anak2 dan wanita..hadeeehhhhh pretttt!

Ente ga jelas ndro...GALAU..!

Sedih 

#ShameOnYouJokowi
#Tolak Tirani Penguasa
#Tolak Neo Orba
#SaveTukangSate
bunuh diri? janggal bner deh dgr nya
apa lg sampe 200 jiwa gtu

susah utk nama baik korp harus dilindungin itu orang
alasan yang kurang masuk diakal.
Anak2 udh bisa bunuh diri
bunuh diri.... emoticon-Matabelo
segala sesuatu yang diperbuat dimasa lalu ,
pasti akan berbalik ke sendiri nya.

Mudah-2xan dibalas lah pelaku nya
Benar-benar lelucon yang gak lucu. Gw lebih percaya kalo mereka mati dibantai, karena memang sudah SOP selama Orde Baru untuk membantai orang lalu cari-cari alasan pembenar.

hahaha lucu sekali nih pak hendro
Cocok jadi joke of the year emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By peyotpetot
Benar-benar lelucon yang gak lucu. Gw lebih percaya kalo mereka mati dibantai, karena memang sudah SOP selama Orde Baru untuk membantai orang lalu cari-cari alasan pembenar.



Kapten Soetiman (Danramil Way Jepara)
propesor emoticon-Belo emoticon-Belo
Quote:Original Posted By sedots
propesor emoticon-Belo emoticon-Belo


Haji Abdullah Makhmud Hendropriyono
Harusnya ini jd tragedi bunuh diri massal terbesar dalam sejarah, mungkin dunia. Harusnya hendro dapet penghargaan nih
Hendro ? gak heran

yg heran gw malah ada yg bela dia emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sedots
propesor emoticon-Belo emoticon-Belo


Varys emoticon-Beloemoticon-Belo
ayo bikin pengadilan HAM, dianya kan mau diadili
Quote:Original Posted By zikraku
Harusnya ini jd tragedi bunuh diri massal terbesar dalam sejarah, mungkin dunia. Harusnya hendro dapet penghargaan nih


Hendro jd danrem terbaik se Indonesia gan gara2 ini jaman Mbah Harto emoticon-Malu (S)
ngelawak ndro?

(SI PEMBANTAI) Hendropriyono: Talangsari Bukan Pembantaian tapi Warga Bunuh Diri
Bunuh Diri? Gilee Lu ndro...

GILE LO NDRO...
HEBAT YAH SEORANG MANTAN KEPALA BIN BIKIN ALIBINYA BIKIN GW emoticon-Najis