alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451ad036208811b7d8b4571/adem-andi-arief-ajak-kih-belajar-dari-sejarah
[Adem] Andi Arief Ajak KIH Belajar dari Sejarah
Quote:RMOL. Manuver anggota DPR RI dari sejumlah partai politik yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat membentuk pimpinan tandingan disesalkan banyak kalangan. Selain konyol, manuver itu juga berbahaya.

Mantan Staf Khusus Presiden, Andi Arief, mengajak KIHmenghormati proses politik dan belajar dari sejarah. Di tahun 2004 lalu, dia mengingatkan, PDIP yang memotori Koalisi Kebangsaan menyapu bersih Alat Kelengkapan Dewan (AKD), dari pimpinan DPR RI hingga pimpinan komisi-komisi.

Koalisi Kebangsaan mengalahkan Koalisi Kerakyatan pendukung duet SBY dan Jusuf Kalla yang minoritas.

Namun, kata Andi Arief lagi, Koalisi Kerakyatan yang kalah dalam pertarungan di parlemen menghargai proses politik dan menerima kenyataan. Tidak ada manuver membentuk pimpinan tandingan.

Sebaliknya, koalisi minoritas itu mempercanggih kemampuan mereka dalam lobi politik. Hasilnya, pemerintahan SBY-JK walau didukung kekuatan kecil di Parlemen namun bisa bertahan hingga 2009. Dan pada Pilpres 2009, SBY terpilih kembali menjadi presiden.

http://www.rmol.co/read/2014/10/30/1...-dari-Sejarah-


Jelas yg gak legowo dan pemecah belah dan bikin ribut.. hrus segera direvolusi mental nih

Belajar dari sejarah pula..
parpol yg paling sering gugat MK klo kalah pilkada
parpol nguji iman ketua MK dgn suap emoticon-Ngakak (S)
parpol yg nyiptain jargon.. cuma curang yg bisa ngalahin kami dll


emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak



--------------
Sdikit flashback, ane tambahin dari tempe.. karma berlaku emoticon-Big Grin.. tpi skali pecundang, tetep preman ini pecundang emoticon-Cendol (S)

Quote:Koalisi Kebangsaan Kuasai Semua Komisi di DPR
Jum'at, 29 Oktober 2004 | 09:54 WIB


TEMPO Interaktif, Jakarta: Koalisi Kebangsaan plus Partai Kebangkitan Bangsa kemarin telah menguasai 10 komisi di DPR. Dalam sidang-sidang yang tidak dihadiri lima fraksi pro-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, "pemilihan" ketua komisi berjalan tanpa hambatan.

Hanya satu komisi, yakni Komisi VIII, yang membidangi agama, kebudayaan, dan pemberdayaan perempuan, belum ditentukan kepemimpinannya. "(Pemilihan di) Komisi VIII ditunda sampai besok (hari ini)," kata Wakil Ketua DPR Soetardjo Soerjogoeritno, yang memimpin pemilihan di sejumlah komisi kemarin. Besar kemungkinan, wakil dari PKB akan memimpin Komisi VIII.

Penentuan pemimpin komisi ini merupakan langkah lanjutan Koalisi Kebangsaan (Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Bintang Reformasi, dan Partai Damai Sejahtera) plus PKB yang "meninggalkan" fraksi-fraksi lainnya. Kubu ini telah lebih dulu mengubah ketentuan kuorum persidangan, yang mensyaratkan ketentuan jumlah fraksi yang hadir.

Berbagai langkah itu leluasa dilakukan karena anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi--dikenal dengan Koalisi Kerakyatan--tetap memboikot persidangan.

Koalisi Kerakyatan sempat melakukan pertemuan dengan Ketua DPR Agung Laksono dan wakilnya, Muhaimin Iskandar. Hadir antara lain Untung Wahono (PKS), Lukman Hakim Saefuddin (PPP), Ahmad Farhan Hamid (PAN), dan Jhony Allen Marbun (Demokrat). Dalam pertemuan, kubu ini "menyerah" dengan bersedia menyetor daftar anggotanya di komisi-komisi. Sebelumnya, mereka menolak karena menganggap rapat paripurna yang mengesahkan komisi tidak sah.

Meski begitu, koalisi pro-Yudhoyono itu meminta pemilihan pemimpin komisi ditunda hingga hari ini. "Dengan adanya kesepakatan, lima fraksi (Koalisi Kerakyatan) tidak lagi membahas persoalan yang terjadi di masa lalu," kata Untung seusai rapat.

Namun, "kesepakatan" itu mentah ketika komisi-komisi kemudian menggelar sidang. Muhaimin Iskandar yang memimpin sidang di komisi menyatakan, tidak ada kesepakatan apa pun dalam pertemuan. "Pemimpin DPR hanya menerima usulan agar pemilihan ditunda, dan itu tidak disetujui oleh anggota komisi," kata politikus PKB itu.

Sidang di komisi pun berjalan lancar. Tak ada satu pun interupsi dari anggota DPR. Satu-satunya suara tidak setuju adalah ketika pemimpin sidang menanyakan apakah anggota komisi bersedia menerima usulan Koalisi Kerakyatan agar pemilihan ditunda.

Alhasil, Golkar mendapatkan lima kursi ketua komisi dan tujuh wakil ketua. PDIP memperoleh empat kursi ketua komisi dan sembilan wakil ketua. Adapun PKB memperoleh satu kursi ketua dan sembilan wakil ketua. Sementara itu, PBR dan PDS memperoleh masing-masing satu wakil ketua.
Dua anggota Fraksi PAN yang hadir sebagai pribadi dalam sidang pun "dihadiahi" dua kursi wakil ketua, yakni Alvin Lie (Komisi VII) dan Sujud Surojudin (Komisi IV). "Saya tidak mewakili fraksi, tapi hadir sebagai anggota komisi," kata Sujud.
Namun, Wakil Sekjen PAN Patrialis Akbar menyatakan, fraksinya telah meminta Alvin dan Sujud mengundurkan diri.

http://tempo.co.id/hg/nasional/2004/...029-11,id.html
respon sebagian masyarakat seperti ini:

youtube-thumbnail


PDIP, ini partai kok ga dibubarin aja ya? Simpatisannya sebagian besar preman dan tidak berpendidikan. emoticon-Ngakak
AA lagunya kaya masih stafsus si gudhel aja, ngeluarisn press release emoticon-Ngakak

Itu press releasenya terkait AA dalam konteks apa? Dalam konteks mantan stafsus gudhell??!? emoticon-Ngakak

Ini makin keliatan kepanikan orang2 koalisi maling pencoleng, mereka panik dan nggak menduga karena KIH bangkit, melawan dan berhasil. Kalo nggak ada musyawarah dan mufakat, keputusan AKD nggak sahih secara konstitusi emoticon-Wowcantik <<<<--- panasbung paham gak ya substansi tulisan ane ini?!?! emoticon-Cape d... (S)

KIH .. Sakitnya Tuch Disini

Semakin terguncang dgn kabar diatas
Quote:Original Posted By socmed2014.


Jelas yg gak legowo dan pemecah belah dan bikin ribut.. hrus segera direvolusi mental nih

Belajar dari sejarah pula..
parpol yg paling sering gugat MK klo kalah pilkada
parpol nguji iman ketua MK dgn suap emoticon-Ngakak (S)
parpol yg nyiptain jargon.. cuma curang yg bisa ngalahin kami dll


emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak


Parpol yg dulu paling keras menolak uud pornografi sekarang tanpa malu2 menjerat rakyat kecil dengan uu ini, naif dan nazissss
Quote:Original Posted By keisukeminerva
PDIP, ini partai kok ga dibubarin aja ya? Simpatisannya sebagian besar preman dan tidak berpendidikan. emoticon-Ngakak


betul juga tong, masa tukang mebel jadi presiden, ngangkat menteri tamatan smp, nyeleksi menteri minta pendapat kpk dan ppatk........mikir!!!!
ditunggu keberanian pramono anung dkk melawan hegemoni bu ketum

salam lemper
Quote:Original Posted By RajaBolon
AA lagunya kaya masih stafsus si gudhel aja, ngeluarisn press release emoticon-Ngakak

Itu press releasenya terkait AA dalam konteks apa? Dalam konteks mantan stafsus gudhell??!? emoticon-Ngakak

Ini makin keliatan kepanikan orang2 koalisi maling pencoleng, mereka panik dan nggak menduga karena KIH bangkit, melawan dan berhasil. Kalo nggak ada musyawarah dan mufakat, keputusan AKD nggak sahih secara konstitusi emoticon-Wowcantik <<<<--- panasbung paham gak ya substansi tulisan ane ini?!?! emoticon-Cape d... (S)


terserah.... yg jelas hukum karma sdh terjadi
ga yakin mereka mau belajar dan legowo, partai paling syuci sejagat BP gituloh emoticon-Big Grin
Kan dah dibilang KIH ga punya negoisator ulung plus sifat memang ambekan dan gak legowo jadinya begini
andi arip iku sopo bray ? emoticon-Ngakak
standar ganda, mulai dari nyuruh legowo, bbm, pornografi, berlanjut ke pimpinan dewan
pdip hanya akan puas apabila presiden, dpr, mpr, menteri, direktur bumn, kontraktor pelaksana hingga janitor adalah kader merekaemoticon-Cape d... (S)
Kok kya partai *munafik yaah dulu nyapu bersih kelengkapan dewan skrng ga terima, dulu menentang uu pornografi skrg melaporkan MA dengan delik pornografi, dulu menolak kenaikan bbm sekarang pendukung kenaikan bbm

Politik emang ga ada yg abadi emoticon-Ngacir
Koment bernas dari andi arief untuk konter PDIP.
Jas merah, yang sering digaungkan oleh pdip.

Pada tahun 2004, nyatanya pdip juga melakukan hal saama..

#ShameonyouPDIP
Quote:Original Posted By keisukeminerva
PDIP, ini partai kok ga dibubarin aja ya? Simpatisannya sebagian besar preman dan tidak berpendidikan. emoticon-Ngakak




preman gak masalah yang penting bukan tukang mewek emoticon-Ngakak
Umat jokowi entah terlalu malas belajar sejarah atau gimana.
ini namanya karma.
dan politik, ya kayak gini.
KMP ga suci, jadi KIH bisa stop pura2 suci.
Quote:Original Posted By rizqiabah
Kan dah dibilang KIH ga punya negoisator ulung plus sifat memang ambekan dan gak legowo jadinya begini


bukan gitu gan, tapi emang pada dasarnya mereka ga mauk lah nego2 sama partai2 koruptor bla bla bla gitu, masa koalisi suci ngelobi2 partai2 jahat, melawan hati nurani dan menghianati rakyat yg milih mereka dong emoticon-Mad
Quote:Original Posted By oasukabeh
andi arip iku sopo bray ? emoticon-Ngakak



andi arief iku mantan orang PRD yang sekarang hidupnya udah mapan makanya sekarang gak mau susah