alexa-tracking

9 dari 11 Pimpinan Komisi DPR Disapu Bersih KMP, ini Daftarnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451aa6ac0cb1742568b456f/9-dari-11-pimpinan-komisi-dpr-disapu-bersih-kmp-ini-daftarnya
9 dari 11 Pimpinan Komisi DPR Disapu Bersih KMP, ini Daftarnya
CALON HT NIH GAN!!! emoticon-2 Jempol

Jakarta - DPR menggelar pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) termasuk komisi-komisi kemarin, Rabu (29/10). Hasilnya, Koalisi Merah Putih menyapu bersih kursi pimpinan komisi karena Koalisi Indonesia Hebat tidak menyerahkan nama-nama anggota fraksinya yang masuk di tiap komisi.

Pemilihan pimpinan komisi bisa dilakukan karena sudah ada 6 fraksi yang menyerahkan nama-nama anggota di tiap AKD, yaitu Fraksi Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PD, dan terakhir PPP. Nama-nama anggota Fraksi PPP diserahkan oleh kubu Suryadharma Ali dan hal ini sempat diprotes oleh PPP kubu Romahurmuziy yang hingga saat ini masih terus berseteru.

Empat fraksi lainnya yaitu Fraksi PDIP, PKB, Hanura, dan NasDem tidak menyerahkan nama-nama anggotanya di setiap AKD karena masih terus melobi untuk berbagi jatah pimpinan komisi yang proporsional dengan KMP. Namun, lobi-lobi mereka terus menemui jalan buntu. Akhirnya, keempat fraksi ini tidak memiliki hak untuk mengajukan atau berpartisipasi memilih pimpinan di tiap komisi.

Kondisi ini mau tidak mau berakibat pada hanya ada 1 paket pimpinan saat pemilihan di tiap komisi yaitu paket dari Koalisi Merah Putih. Pemilihan pun berlangsung cepat dengan dihadiri oleh 5 fraksi, karena tidak ada satu pun anggota Fraksi PPP yang hadir meskipun sudah menyerahkan nama anggota.

Koalisi Indonesia Hebat tidak terima dengan kondisi yang tidak ideal ini. Mereka pun mengajukan mosi tidak percaya dan membentuk pimpinan DPR tandingan. Rencananya, alat kelengkapan dewan tandingan pun akan diwujudkan.

"‎Kami akan membentuk alat kelengkapan Dewan, sambil kita mengusulkan kepada Presiden untuk segera menerbitkan Perpu mengembalikan UU MD3 seperti semula," tutur Wakil Sekjen PKB Daniel Johan dalam konferensi pers bersama KIH di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Hingga Rabu (29/10), sudah ada 9 dari 11 komisi yang terpilih pimpinannya. Dua komisi lainnya yaitu Komisi V dan Komisi XI, pemilihannya ditunda hingga hari ini Kamis (30/10). Namun, bisa diprediksi bahwa KMP juga akan menyapu bersih pimpinan di dua komisi tersebut

Berikut daftar pimpinan di 9 komisi DPR yang telah terpilih:

Komisi I
Ketua : Mahfudz Siddiq (PKS)
Wakil Ketua : Asril Hamzah Tandjung (Gerindra), Tantowi Yahya (Golkar), Hanafi Rais (PAN)

Komisi II
Ketua : Rambe Kamarulzaman (Golkar)
Wakil Ketua : Ahmad Riza Patria (Gerindra), Wahidin Halim (Demokrat), Mustafa Kamal (PKS)

Komisi III
Ketua : Azis Syamsuddin (Golkar)
Wakil Ketua : Desmon Junaedi Mahesa (Gerindra), Benny K Harman (Demokrat), Muhfachri Harahap (PAN)

Komisi IV
Ketua : Edhy Prabowo (Gerindra)
Wakil Ketua : Titiek Soeharto (Golkar), Herman Khaeron (Demokrat), Viva Yoga Mauladi (PAN)

Komisi V : Ditunda

Komisi VI
Ketua : Achmad Hafidz Tohir (PAN)
Wakil Ketua : Dodi Reza Alex Noerdin (Golkar), Heri Gunawan (Gerindra), Azam Azman Natawijaya (Demokrat)

Komisi VII
Ketua : Kardaya Warnika (Gerindra)
Wakil Ketua : Satya W Yudha (Golkar), Mulyadi (Demokrat), Thamsil Linrung (PKS)

Komisi VIII
Ketua : Saleh Partaonan Daulay (PAN)
Wakil Ketua : Deding Ishak (Golkar), Sodik Nudjahid (Gerindra), Ledia H Amaliah (PKS)

Komisi IX
Ketua : Dede Yusuf Macan Effendi (Demokrat)
Wakil Ketua : Syamsul Bachri (Golkar), Pius Lustrilanang (Gerindra), Asman Abnur (PAN)

Komisi X
Ketua : Teuku Riefky Harsya (Demokrat)
Wakil Ketua : Ridwan Hisyam (Golkar), Nuroji (Gerindra), Sohibul Iman (PKS)

Komisi XI : Ditunda

sumber : PKSPIYUNGAN
22nya egois
22nya salah

22nya Bannnngggaasssaaattt!
mamam tuh.. akibat WO dan goblok.. met mewek

emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak
Selamat bekerja emoticon-Cendol (S)
Pasal 284‎ mengatur harus setengah jumlah fraksi plus satu (harus ada enam fraksi yang menyerahkan anggota-anggota Alat Kelengkapan Dewan). Pasal 284 ini menjebak mereka (KMP) sendiri emoticon-Ngakak

KMP blunder fatal. Dualisme DPR = kebuntuan. Presiden Jokowi selanjutnya akan menerbitkan Perppu MD3 emoticon-Wowcantik Sweet revenge gan emoticon-Angkat Beer
sukurlah kalau sudah terbentuk, meskipun ada yang masih ditunda. harapannya sesuai jargon presiden. kerja kerja kerja
Quote:


betul.. tapi sampe rapat sampai jungkir balik meja. KIH tidak menyerahkan
Selamat untuk 9 dari 11 Pimpinan Komisi yang memperoleh jabatan dengan Menang WO.

KEKACAUAN DI DPR SAAT INI TAU GAK KAMBING HITAMNYA SIAPA?
ORANG INI:

9 dari 11 Pimpinan Komisi DPR Disapu Bersih KMP, ini Daftarnya
Sekarang orang ini cuma bisa cuci tangan, ketawa haha-hihi di Kantornya di MK.
ane bingung nih gan pengen keluarin statmen yang mana :
1. KMP serakah ingin kuasai dpr mpr.+perangkatnya
atau
2. KIH serakah sudah duduk di pemerintahan (presiden+mentri) masih pengen juga kuasai legislatif/dpr...

kalau gini kapan kerja kerja kerja nya.....
nbingung deh ahhh rakyat
Quote:


Justru ini mantabssnya manuver KIH. Arogansi mayoritas dibalas dengan mosi tak percaya yang kemudian menghasilkan 2 pimpinan DPR. Ini potensi kisruh. Solusinya hanya 1: Presiden menerbitkan Perpu MD3 emoticon-Wowcantik

###Sh#itt ane nyesel, panasbung mana ngarti substansi yang ane tulis ini yak?!?! emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Solusinya hanya 1, pemerintah harus menerbitkan Perpu MD3 emoticon-Wowcantik emoticon-shakehand , biar legislasi bisa bekerja mengemban amanat rakyat emoticon-shakehand
Quote:


Itungan dari KMP kan PPP sudah menyerahkan nama... emoticon-Big Grin

Quote:
Quote:


justru jokowi gak perlu lakukan apapun, bahkan kalau perlu jadi kompor supaya keributan tidak akan pernah selesai
emoticon-Ngakak

dengan dpr lumpuh, malah eksekutif bebas2 saja tanpa hambatan
gak bisa buat uu, tinggal buat perpu, paripurna tidak bisa korum, yah perpu jalan terus
paling2 pembahasan ruu saja dengan kedua kubu, supaya dianggap netral
tapi kalau mau misalkan berpihak ke kih dengan tidak membahas ruu bersama kmp juga gak masalah

efek terburuk yang terjadi yah suara2 partai terdiskon, tapi di sini kih punya modal dasar yaitu bagian dari eksekutif, kmp cuma gigit jadi

Quote:


Spoiler for Andi Arief Ajak KIH Belajar dari Sejarah:


Sumber Andi Arief Ajak KIH Belajar dari Sejarah

Quote:


AA bicara dalam konteks dia sebagai apa? Cuma sebagai MANTAN STAFSUS GUDHELL aja kok didengerin emoticon-Ngakak

Intinya sudah jelas. Deadlock di Senayan akan mengundang Presiden RI datang dan menerbitkan Perpu MD3, itu sudah emoticon-shakehand emoticon-Big Grin
Quote:


Itu PPP versi SDA. Baca lagi berita tonk, yang diakui pemerintah melakui Menkumham adalah yang versi Mukernas Surabaya nya Romi emoticon-shakehand

Pegangan yang kenceng ya braayyy emoticon-Big Grin

Quote:


Hahahaha.. itu lebih ekstrem bro emoticon-Ngakak

Tapi tetep sih, mau gimana pun, kuncinya tetep di Presiden Jokowi emoticon-shakehand

Itu lah enaknya jadi presiden di sistem presidensil gan emoticon-Wowcantik <<== Panasbung kira-kira paham gak ya substansi tulisan ane ini?!?! emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


PPP yang mana gan??

PPP yang diakui pemerintah pimpinan Romi gak menyerahkan nama

Yang perlu ditunggu itu, berani gak presiden terbitkan.perpU md3,karna selama ini UU md3 selalu inisiatif dpr,
SEANDAINYA ada perpu, nanti kan harus di uji di dpr, loby - loby, musyawarH gagal, lalu voting, nah, di hitung aja, nanti suara kih dan kmp berapa....

Muter2 ra jelas kie, KIH gak legowo,,yo wes tho terima aja, yang penting kan suara anggota dpr, bukan suara ketua dan wakil ketua komisi...
Kalau mau mosi tidak percaya, nyatanya secara legal ketua dpr SN cs adalah yang sah dan dilantik MA, serta presiden pun mengirim surat resmi ke ketua dpr versi SN.
Sudahlah mending KIH fokus mengamankan posisi presiden dari gempuran KMP, kok malah ributduluan ama kmp,
Kecerdasan politik dan lobi politik PDIP sbg lead KIH di uji dan dibutuhkan...berpikirlah kedepan.,KIH teriak teriak demi rakyat, seebenarnya kalian teriak demi gemgsi dan perut kalian
Sebentar... Ini kan (katanya) legislasi sedang dualisme, ada dua (legislatif), coba itu diselesaikan dulu lah (dengan sebaik-baiknya).

Kita siap (jika dimintai tolong untuk) menerbitkan Perpu MD3, ndak masalah..., yang penting untuk (kepentingan) rakyat. Biasa biasa aja lah (bagi saya) hehehehe.
Quote:


Pengajuan Perpu oleh presiden itu opsinya cuma dua bagi legislatif, yaitu menolak atau menerima.

Kalo ditolak, ya gampang solusinya, bikin Perpu lagi untuk merevisi Perpu yang ditolak. Abis itu diajuin. Kalo ditolak lagi, ya bikin Perpu revisi lagi.. dan seterusnya.. Tinggal kuat kuatan nafasnya aja emoticon-Ngakak

Intinya: KMP bonyok gan emoticon-Ngakak (S)