alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451a5ddd675d44a778b4567/ancoorr-harga-bbm-bersubsidi-naik-sebelum-pergantian-tahun
[ANCOORR] Harga BBM Bersubsidi Naik Sebelum Pergantian Tahun
JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil memastikan bahwa kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan dilakukan sebelum pergantian tahun. Namun, waktu tepat perubahan harga itu tak juga disebutkan.

"Sebelum Januari (2015)," kata Sofyan, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (29/10/2014). Sebelumnya dia mengelak mengatakan kenaikan harga BBM bersubsidi ini akan naik pada 1 November 2014.

Sofyan juga menjelaskan kembali soal rapat terbatas jajaran menteri koordinator terkait ekonomi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Hanya rapat koordinasi menko, kemudian Bu Puan menjelaskan persiapan tentang Kartu Sehat dan Kartu Pintar untuk masyarakat. Jadi itu saja," kata dia.

Sementara itu, menanggapi proyeksi overkuota BBM bersubsidi yang sudah diperhitungkan oleh pihak Pertamina, Sofyan menegaskan, pemerintah akan mengupayakan kecukupan kuota BBM bersubsidi.

"Pokoknya diusahakan bagaimana kuota yang tersisa itu mencukupi, tanpa harus orang antre," tegas Sofyan. "Kalau (pakai) pembatasan BBM itu berarti kan (terjadi) antre, marah orang itu (nanti)," imbuh dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina melaporkan realisasi penyaluran BBM bersubsidi sampai 30 September 2014 sudah mencapai 34,9 juta kiloliter, atau naik 1,7 persen dibandingkan dengan realisasi penyaluran dalam periode yang sama pada 2013.

Rincian realisasi penyaluran BBM kuartal III tersebut adalah penyaluran premium sebanyak 22,24 juta kiloliter, atau naik tipis 1,9 persen dibandingkan setahun sebelumnya; solar sebanyak 11,94 juta kiloliter atau tumbuh 3,9 persen dari periode sama pada tahun lalu.(SUMBER)
sabar gan, jadikan ini sebagai cambuk buat kita agar bekerja+nyari uang lebih kerasemoticon-Malu (S)
Makanya kerja yg rajin, kebiasaan bangsa pemalas kerja maunya yg gampang tapi dpt duit mau banyak

Giliran hrg2 pd naik tgl demo cuih

Mental miskiner emoticon-Najis
pindah ke SHELL aja
Baguslah mendingan naik
Toh tidak tepat sasaran
emoticon-Cool
ditunggu tanggal naeknya.
naek gag naek nikmatin aja semua.
yang sering demo kenaikan BBM kan yang mendukung jokowi emoticon-Ngakak (S)
Wah makin rame tar Tahun Barunya.. bisa bareng ma yang demo bbmemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wisnu5300
Wah makin rame tar Tahun Barunya.. bisa bareng ma yang demo bbmemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Jangan lupa gan mungkin ada demo buruh juga yg nuntut upah lo
waduh bisa 10.000 nih bbm
Quote:Original Posted By tajrit


Jangan lupa gan mungkin ada demo buruh juga yg nuntut upah lo


iya bener juga gan... ane lupa
Quote:Original Posted By Auto....Banned
Makanya kerja yg rajin, kebiasaan bangsa pemalas kerja maunya yg gampang tapi dpt duit mau banyak

Giliran hrg2 pd naik tgl demo cuih

Mental miskiner emoticon-Najis


its ok lu bisa ngomong begini

tapi mungkin berbeda saat bbm benar2 naik
BBM naik, TDL naik. Tapi kenapa tuhan yang katanya maha besar (gak tau besar apanya) kok diem aja gak ikutan demo emoticon-Ngakak
selain bbm naik (kalo jadi), tdl dan gas elpiji jg naik

kita juga akan hadapi masyarakat ekonomi asean (MEA) 2015
BBM mah pasti naek mau siapa aja presidenya wong cadangan minyak udh dikit , salahnya pas SBY jadi presiden BBM mau naek diprotes terus sama PDIP , eh skrg udh di pemeintah mereka juga mau naekin BBM kan? mangkanya jangan asal ngomong merakyat lah tapi liat dulu keadaanya, kan kasian SBY jadi kambing hitam di akhir jabatan.
Mangkanya gan, naek sepeda aja atau angkutan umum , enak ga enaknya nikmatin ajaemoticon-I Love Indonesia (S)
Ane dah bilang dari lama, naikan aja, tapi ingat subsidi ke yang benar-benar strategis.

Nb: masih penasaran sama buku 1001 cara gak naikin bbm.
Quote:Original Posted By bl00dyr04r
sabar gan, jadikan ini sebagai cambuk buat kita agar bekerja+nyari uang lebih kerasemoticon-Malu (S)



SUIPP, SEMOGA BISA DINAIKKAN MENJADI 30RB/LITER AGAR PEMBANGUNAN BISA LEBIH CEPAT.
Quote:Original Posted By sinten
BBM naik, TDL naik. Tapi kenapa tuhan yang katanya maha besar (gak tau besar apanya) kok diem aja gak ikutan demo emoticon-Ngakak


Gas naik juga bos emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Mau Dihabiskan di Jalan Atau Bangun Jalan?

Kalo gw sih mending bbm naik, trus bikin jalan/mass transport biar ngga macet.
puan kan ikut rapat, knp dia gak kasih 1 dr 1001 solusi yg ada di buku putih??