alexa-tracking

Dulu Menentang UU Pornografi Sekarang PDIP Menjerat Tukang Sate Dengan UU Pornografi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451a5ae128b46412b8b4577/dulu-menentang-uu-pornografi-sekarang-pdip-menjerat-tukang-sate-dengan-uu-pornografi
Dulu Menentang UU Pornografi Sekarang PDIP Menjerat Tukang Sate Dengan UU Pornografi
Dulu Menentang UU Pornografi Sekarang PDIP Menjerat Tukang Sate Dengan UU Pornografi


Kamis, 30/10/2014 - MA, 24 tahun, ditahan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia karena dituduh menghina Presiden Joko Widodo di media sosial Facebook. Penahanan MA, warga Ciracas, Jakarta Timur, telah dilakukan sejak Kamis lalu hingga hari ini.

Kuasa hukum MA, Irfan Fahmi, mengatakan MA terjebak panasnya situasi politik saat pemilihan presiden Juli lalu. Saat itu ia memang memuat beberapa gambar yang didapatnya dari Internet tentang rupa dan kata-kata bermuatan SARA terhadap Jokowi. "Dia hanya ikut-ikutan saja, terjebak situasi politik saat itu," ujar Irfan

Menurut Irfan, MA melakukan hal itu karena tak paham bahwa perbuatannya berujung penahanan. Apalagi, sehari-harinya, MA hanya bekerja sebagai tukang tusuk sate di sekitar rumahnya. "Konten-konten yang diunggahnya ke Facebook juga sudah dihapus karena takut," katanya.

Penangkapan MA berawal pada Kamis pagi, 23 Oktober 2014. Empat laki-laki berpakaian sipil mendatangi rumah MA. Mereka menanyakan beberapa hal, kemudian langsung menciduk MA dan ke Mabes Polri. "Setelah pemeriksaan selama 24 jam, MA ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat siang keesokan harinya," tutur Irfan.

MA dijerat beberapa pasal berlapis, yaitu pasal pencemaran nama baik dalam Undang-Undang ITE dan UU Pornografi. Terkait dengan jeratan UU pornografi, diduga MA memasang editan foto pihak pelapor yang digabung dengan gambar yang berbau pornografi. Ancaman hukuman untuk MA mencapai 10 tahun penjara.

Menarik Tukang Sate ini dijerat oleh pelapor dari PDIP salah satunya dengan UU Pornografi padahal kita tahu dulu PDIP sangat gigih menolak UU Pornografi disahkan, sekarang mungkin PDIP ke depan akan hati - hati dalam menyampaikan sikap politik terhadap pembahasan sebuah UU.
Sementara itu Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane menilai sikap Polri dalam kasus penangkapan tukang satai, MA (24) yang menghina Presiden Joko Widodo sangat aneh dan diskriminatif. Menurutnya Polri hanya berani bersikap secara aktif dalam kasus yang melibatkan rakyat kecil yang tidak berpengaruh.

"Giliran yang melakukan penghinaan adalah orang kuat dan berpengaruh, Polri tidak segera melakukan penangkapan" katanya kepadaRabu (29/10).

Jika sikap seperti ini terus berlanjut, Neta mengatakan akan memperburuk citra Polri dimata masyarakat. Elit-elit Polri akan mudah di tuding publik bahwa mereka hanya bersikap mencari muka kepada ke Presiden Jokowi dan hanya membangun pencitraan belaka.

Neta berharap penangkapan terhadap MA berlanjut pula pada penangkapan tersangka kasus obor rakyat. Ia menghimbau Polri untuk tidak diskriminatif. "Siapapun yang melakukan pelanggaran hukum semestinya segera diproses, ditangkap dan ditahan" tegasnya.(rol/sp)

sumber

-----------------------------

Spoiler for komen ts:
Dulu Menentang UU Pornografi Sekarang PDIP Menjerat Tukang Sate Dengan UU Pornografi
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

meme tukang sate bener2 bikin ane ngikik
KASKUS Ads
image-url-apps
kalau kebalik gmn?

wkwkwk.. DULU TERIAK ANTI-PORNOGRAFI..SKRG MEMBELA TUKANG SEBAR PORNOGRAFI

udah salah msh ngotot dibela
panasbung garis keras emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kayaknya dulu pdip menentang uu porno yg mengatur cara berpakaian cewe, bukan soal penyebaran konten porno. Cmiiw
Quote:


membela tukang sate dan kebebasan berbicara emoticon-Malu (S)
PDIP jadi PKS? Panastak jadi Panasbung? emoticon-Bingung (S)
Judul yang lebih pas :

Dulu Mendukung UU Pornografi Sekarang Antek Partaik Kwontoolll Sejahtera Tak Mendukung Ada Tukang Sate Dijerat Dengan UU Pornografi emoticon-Wowcantik
image-url-apps
Quote:


apanya yang dibela dari tukang sate? SALAHnya?
kebebasan berbicara dgn konten porno yang dibela?
image-url-apps
makanya ngaskus
biar gak haus sex emoticon-Ngakak:

Dulu Menentang UU Pornografi Sekarang PDIP Menjerat Tukang Sate Dengan UU Pornografi
Quote:


tukang sate, lulusan SMP, siapa yang mau bela? granted dia bikin salah, lalu siapa yang nggak? loe juga tukang menghina kok. emoticon-Malu (S)

yang jelas banyak netizen yang bela tuh tukang sate... emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Sama aja .. dl ada partai mendukung uu pornogragj skrng koar2 di media karna ada tukang aate kena uu pornografi .
image-url-apps
Miskin tapi hobby warnet, suka ngaji tapi
postingan bokep, lulusan SMP tapi mahir
photosop, iseng tapi isinya bully jokowi trus, Gawat juga yah kalo tukang sate Ngehek ini jadi guru ngaji (kata temennya sering ngaji) kebayang fantasinya disalurkan ke murid2nya emoticon-Takut yang aneh lagi orang-orang partai sapi bela si
tukang sate, pdhl yang diupload gambar
mesum. Partai islam kok begitu? Padahal waktu gambar anis matta diinjek itu kader Partai Kenlap Sumpek responnya udah kayak mau perang agama. Sekarang sok ngata2in Jokowi. Tapi tetap gue dukung pembebasan tukang sate Ngehek ini, tp sebelum dibebasin kasih pelajaran dikit "burung"nya olesin baljitot dulu yah emoticon-Big Grin emoticon-Najis
image-url-apps
gak ane pengen nanya ini yg nglaporin kasus ini siapa pak Joko kah atau PDIP????
Quote:


wah... betul juga ya gan, dulu mendukung, sekarang koar-koar utk mengabaikan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jadi kesimpulannya ya sama saja. hanya sekarang sudah berlaku sah hukum tsb, shg suka atau tidak suka, kita harus taat hukum. emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Quote:

ane tanya..apanya yang dibela dari si tukang sate ? jwb aja dulu itu
DULU TERIAK ANTI-PORNOGRAFI..SKRG MEMBELA TUKANG SEBAR PORNOGRAFI
Quote:


kemiskinan dan kebodohan si tukang sate gan... valid gak jawaban gue?
image-url-apps
Quote:


valid tapi goblok... jadi kalau org miskin itu bisa seenaknya langgar hukum? kalau bodoh kenapa bisa photoshop dan makai facebook?
×