alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54519304108b46c42b8b4569/koalisi-indonesia-hebat-dianggap-stress-hadapi-kmp
Koalisi Indonesia Hebat Dianggap Stress Hadapi KMP
JAKARTA, KOMPAS.com – Pengamat politik dari Universitas
Islam Negeri Syarif Hidayatullah,
Jakarta Pangi Syarwi Chaniago
menilai, munculnya dualisme
kepemimpinan di DPR karena
buntunya Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menghadapi Koalisi Merah
Putih (KMP). Menurut dia, apa
yang dilakukan KIH tidak
mencerminkan kedewasaan dalam
berpolitik. (Baca: Koalisi Indonesia Hebat Angkat
Pimpinan DPR Tandingan )
“KIH stres menghadapi hegemoni
KMP. KIH enggak dewasa dan
tidak menunjukkan sosok wakil
rakyat yang negarawan dalam
berpolitik,” kata Pangi kepada Kompas.com, Kamis (30/10/2014).
Pada Rabu (29/10/2014) kemarin,
digelar pemilihan dan penetapan
pimpinan komisi. Dalam sidang
pemilihan fraksi dari parpol KIH
memilih tidak hadir dan menggelar pemilihan tandingan.
Hasil pemilihan yang dipimpin
Pimpinan DPR, 9 dari 11 komisi
menempatkan para politisi KMP
sebagai pimpinan. Hanya dua
komisi yaitu Komisi V dan Komisi XI yang belum menggelar proses
pemilihan pimpinan. (Baca: Koalisi Indonesia Hebat Akan
Layangkan Mosi Tidak
Percaya kepada Pimpinan
DPR )
Menurut Pangi, sejak awal KIH
tahu bahwa mekanisme pemilihan
pimpinan telah diatur di dalam UU
MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).
Tata Tertib DPR yang merujuk pada UU tersebut menyatakan
pengajuan calon untuk segala
pemilihan pimpinan di DPR dibuat
menggunakan sistem paket.
Sehingga, langkah boikot yang
dilakukan KIH dengan tidak mengirimkan komposisi nama
serta paket calon pimpinan sia-
sia. (Baca: Kekalahan Beruntun Koalisi Indonesia
Hebat di Parlemen,
Simalakama Jokowi? )
“Jadi hanya satu paket yang
maju, ya sudah pasti paket KMP
sapu bersih semua pimpinan
komisi, wong mereka (KIH)
enggak memasukkan paketnya sebagai calon pimpinan komisi,”
ujarnya.
Lebih jauh, ia menilai, baik KIH
maupun KMP sama-sama rakus
kekuasaan. KIH misalnya, dalam
setiap pemilihan pimpinan selalu ingin menggunakan mekanisme
musyawarah mufakat. Mereka
sadar jika pemilihan melalui
mekanisme voting maka akan
kalah.
“Begitu juga KMP yang nyapu bersih semua pimpinan dewan
beserta alat kelengkapan tanpa
basa-basi. Hampir tidak ada KIH
memperoleh jabatan strategis di
parlemen,” kata Pangi
sejak kapan anak tk bisa stress?
kepentingan masing2 omemoticon-Najis
Quote:Original Posted By INCUBATOR
sejak kapan anak tk bisa stress?


sejak berebut ketua kelas sama rebutan alat tulis bray emoticon-Ngakak
kasian....kasian KIH, makin hari makin mamalukan, ngomong KMP haus kekuasaan ternyata beda-beda tipis malah sekarang keliatan lebih serakah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bekun
kepentingan masing2 omemoticon-Najis


iya, bro emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By haperuzak


sejak berebut ketua kelas sama rebutan alat tulis bray emoticon-Ngakak


mereka pura2 stress. padahal ketawa ketiwi

yg stress yg lihat emoticon-Big Grin
yang ngomong orang UIN, jelek2xin KIH, udah gak heran lah
islam fanatik emang gak suka sama KIH karena kemakan isu semasa pilpres bahwa PDIP itu belain kristen ketimbang islam, padahal platform PDIP jelas, partai nasionalis, bukan agamis seperti PPP misalnya.

so omongan pengamat satu itu gak usah di denger, udah gak obyektif lagi

justru menurut ane, PDIP dan KIH melakukan langkah cerdas dengan DPR tandingan itu, tak perlu revolusi berdarah, cukup dengan aksi teatrikal seperti itu untuk merepotkan KMP di DPR dan MPR. anda bilang KIH stress?? anda lebih suka revolusi berdarah????
lobby2nya kurang joss sih
lama lama dikudeta JD am tni... eneg liat kelakuan...
kok 'dianggap'.... bukannya dah jelas-jelas... emoticon-Big Grin
streess sih nggak cuma dongkol aja mungkin emoticon-Big Grin
Bukan stress cuman cari taktik supaya dpt jatah kekuasaan didpr. Kalo pemerintah benar tdk korup kenapa musti takut ngga dpt jatah didpr
Kalau ane sih lihatnya malah KMP yang galau: bisa kehilangan seluruh keunggulannya, terancam jadi pecundang yang cuma bisa duduk di pojokan sambil gigit jari.

Good move, KIH! emoticon-2 Jempol
KIH ama KMP kan koalisi parpol.. ya biasa normal rebutan kursi.. karena kekuasaan itu direbut, gak dikasih.. ga jdi ketua jga msih bisa menyalurkan aspirasi kan..

yg gak normal dan stess.. dah goblok, ngambekan lagi,
ampe mau menghambat yg mo kerja dan memecah belah serta ngajak resah rakyat dibawah

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jual.a1prazolam
yang ngomong orang UIN, jelek2xin KIH, udah gak heran lah
islam fanatik emang gak suka sama KIH karena kemakan isu semasa pilpres bahwa PDIP itu belain kristen ketimbang islam, padahal platform PDIP jelas, partai nasionalis, bukan agamis seperti PPP misalnya.

so omongan pengamat satu itu gak usah di denger, udah gak obyektif lagi

justru menurut ane, PDIP dan KIH melakukan langkah cerdas dengan DPR tandingan itu, tak perlu revolusi berdarah, cukup dengan aksi teatrikal seperti itu untuk merepotkan KMP di DPR dan MPR. anda bilang KIH stress?? anda lebih suka revolusi berdarah????


UIN kok islam fanatik,kebanyakan malah pluralis dan JIL kok di UIN emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jual.a1prazolam
yang ngomong orang UIN, jelek2xin KIH, udah gak heran lah
islam fanatik emang gak suka sama KIH karena kemakan isu semasa pilpres bahwa PDIP itu belain kristen ketimbang islam, padahal platform PDIP jelas, partai nasionalis, bukan agamis seperti PPP misalnya.

so omongan pengamat satu itu gak usah di denger, udah gak obyektif lagi

justru menurut ane, PDIP dan KIH melakukan langkah cerdas dengan DPR tandingan itu, tak perlu revolusi berdarah, cukup dengan aksi teatrikal seperti itu untuk merepotkan KMP di DPR dan MPR. anda bilang KIH stress?? anda lebih suka revolusi berdarah????


Bukan karena islam fanatiknya kali. Mungkin cuma karena melihat dari satu sisi saja, belum bisa melihat dari sisi lain bahwa apa yang dilakukan KIH ini strategi yang cukup mumpuni juga.
Quote:Original Posted By .hot..threads.
kasian....kasian KIH, makin hari makin mamalukan, ngomong KMP haus kekuasaan ternyata beda-beda tipis malah sekarang keliatan lebih serakah emoticon-Ngakak


Dua-dua nya Somplak Gak Ada yg Mau Ngalah emoticon-Turut Berduka
pokja?
KIH = Preman Politik