alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54518dfc5a5163102e8b457a/gonjang-ganjing-politik-ketika-dpr-terbelah-dua
Gonjang Ganjing Politik, Ketika DPR Terbelah Dua
Gonjang Ganjing Politik, Ketika DPR Terbelah Dua
Elza Astari Retaduari - detikNews

Jakarta - Masa depan politik di parlemen Indonesia semakin runyam. Menyusul adanya DPR tandingan yang digagas koalisi Indonesia hebat (KIH). Semoga saja gonjang ganjing di Senayan tak berimbas kepada perekonomian.

Munculnya DPR tandingan ini berawal dari ketidakpuasan kubu KIH pada Koalisi Merah Putih (KMP). Kubu KIH merasa tak diajak dalam pembagian kursi di parlemen. Setelah jatah pimpinan DPR disapu bersih KMP, kini giliran jatah pimpinan komisi yang tak dibagi ke KIH.

KIH terdiri atas PDIP, Hanura, NasDem, PKB, dan PPP. Sedangkan KMP terdiri Gerindra, PAN, Golkar, dan PKS, terkahir Demokrat bergabung.

"‎Adapun demi menjaga berjalannya fungsi Pimpinan DPR RI, maka kami menunjuk beberapa nama untuk menjadi Pimpinan Sementara DPR," kata anggota DPR PDIP Arief Wibowo dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan‎, Jakarta, Rabu (29/10).

Arief, politisi PDIP itu memberi penjelasan soal pembenatukan DPR tandingan. DPR tandingan ini mengangkat Pramono Anung sebagai pimpinan.

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto yang juga politisi Golkar menilai santai pembentukan DPR tandingan ini.

"Ya, kita kan sudah melalui proses yang panjang, jadi masalah itu kita serahkan kepada rakyat yang menilai," ujar Setya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

"Kita akan bekerja terus, kita akan melakukan suatu program-program yang sudah dirumuskan karena komisi-komisi sudah terbentuk maka sejak hari ini seluruh komisi yang ada sudah terbentuk langsung bekerja," tambahnya.

Pada akhirnya, munculnya DPR tandingan ini mungkin akan semakin membuat masyarakat antipati terhadap DPR atau parpol sekalipun. Bukan tanpa alasan, masa keributan di saat Pilpres sudah cukup 'mengganggu', kemudian ditambah lagi dengan kerunyaman baru.

Semoga saja 'keramaian' segera berakhir. Musyawarah untuk mufakat segera diambil. Semua untuk rakyat rakyat rakyat.

(ear/ndr)


LEGOWO....????
bikin bingung rakyat aja omemoticon-Matabelo
anak tk kok di percaya emoticon-Big Grin
Ane nggak yakin DPR terbelah bakalan ada efeknya ke pasar. Pasar mah nggak memandang penting DPR. Selama pemerintahan bisa berjalan dengan baik, apa perlunya DPR itu.

Dari awal juga kerjanya cuma rusuh terus, ya silakan aja rusuh terus. Gak ngefek kok dan ane yakin kebanyakan rakyat biasa kayak ane juga nggak peduli, paling2 ketawa2 aja dapat tambahan tontonan banyolan2 lucu lagi lihat KMP kayak cacing kepanasan lihat manuver KIH. emoticon-Ngakak
paling lucu liat metromini..

PDIP yg ribut dan merangsek deketi pimpinan sidang.. DPR kayak anak TK
skrg PDIP cs bikin tandingan.. DPR kayak anak TK

gw mencurigai tv si brewok ini lagi mendelegitimasi DPR.. biar klo ada apa2 dijadiin kambing hitam.. padahal itu ulah pendukungnya Jokowi sendiri emoticon-Cape d... (S)


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gundamcanggih
Ane nggak yakin DPR terbelah bakalan ada efeknya ke pasar. Pasar mah nggak memandang penting DPR. Selama pemerintahan bisa berjalan dengan baik, apa perlunya DPR itu.

Dari awal juga kerjanya cuma rusuh terus, ya silakan aja rusuh terus. Gak ngefek kok dan ane yakin kebanyakan rakyat biasa kayak ane juga nggak peduli, paling2 ketawa2 aja dapat tambahan tontonan banyolan2 lucu lagi lihat KMP kayak cacing kepanasan lihat manuver KIH. emoticon-Ngakak


ya elah negara ini ditopang legislatif juga kale gan

pasar pasti merespon, krn terjadi ketidakpastian hukum di negeri ini

dpr mana yang mau diikuti, uu produk dpr mana yang mau dijalankan?
Makin ancur . Kok malah bikin dpr jalanan. Apakah indonesia bisa lbh hebat????? Sdh legowo aja drpd rakyat yg rugi. Kalo pemerintah benar pro rakyat kenapa takut
Quote:Original Posted By redsandsasori


ya elah negara ini ditopang legislatif juga kale gan

pasar pasti merespon, krn terjadi ketidakpastian hukum di negeri ini

dpr mana yang mau diikuti, uu produk dpr mana yang mau dijalankan?


Liat aja gan index pasar saham hari ini, jadi jeblok apa nggak Kalau nggak, berarti ya pelaku pasar nggak peduli.

DPR yang terbelah kayak gini juga nggak bakalan bisa menghasilkan produk2 penting apapun kok.
Quote:Original Posted By gundamcanggih


Liat aja gan index pasar saham hari ini, jadi jeblok apa nggak Kalau nggak, berarti ya pelaku pasar nggak peduli.

DPR yang terbelah kayak gini juga nggak bakalan bisa menghasilkan produk2 penting apapun kok.


haaa lu cuma liat efek hari ini doang? emoticon-Ngakak
Legowo bisa?
ane setuju dengan pembentukan DPR tandingan
biar hancur sekalian tuh kewibawaan DPR di mata rakyat
biar rakyat makin eneg sama yg namanya DPR
kalo DPR masih pengen dihormati rakyat, KMP harus beri ruang pada KIH (PDIP) sebagai pemenang pileg 2014 kemarin
nice move PDIP, langkah elegan melawan KMP tanpa harus revolusi
Quote:Original Posted By redsandsasori


haaa lu cuma liat efek hari ini doang? emoticon-Ngakak


Ngapain lama2? Sudah bias sama isu lainnya dong.

Tolol confirmed. emoticon-Ngakak
jadi makin menarik untuk di ikutin nih perpolitikan di pemerintahan
mau dprnya kebelah dua, mau kebelah tiga atau ancur sekalian mah gue gag ngurus.

emoticon-Ngacir

Sekedar ngobrol santai saja....
Saat Jokowi - JK ditetapkan sebagai pemenang
Pilpres bahkan sampai dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, tidak ada satu pihak pun yang membentuk Presiden dan Wakil Presiden tandingan..
Bahkan sampai Kabinet Kerja dibentuk, tidak ada kabinet tandingan...
Bahkan rival om Jokowi alias pakde Prabowo sudah mengatakan bahwa KMP adalah sahabat pemerintah yang kritis yg artinya adalah bukan oposisi alias lawan pemerintah....
Dualisme kepemimpinan PPP yg dinyatakan sah oleh Menkumham (kader PDIP) adalah PPP kubu Romahurmuziy yg jelas2 inginbergabung dengan KIH....
suatu hal yg tidak perlu dipertanyakan lagi mengapa sampai seperti ini....
Proses pembentukan alat2 kelengkapan DPR
berjalan sesuai dengan Tatib yg berlaku.....
adanya perbedaan pendapat yg berujung sampai ke kisruhan yg terjadi disikapi dengan tindakan kurang arif yg dipertontonkan oleh beberapa anggota DPR yg terhormat....
Sekarang siapa sebenarnya yang ingin membuat kisruh di negara ini ???
Saat rakyat seperti kami-kami ini bisa menerima hasil pilpres dan hidup dalam damai, malah kami diberi pertunjukan yg dipentaskan oleh mereka-mereka yg katanya terhormat....
Maaf, ini sekedar wacana yg tidak memihak
siapapun...
Ini hanyalah ungkapan kegeraman warga negara merasa risih dgn tingkah laku yg memuakkan....
Tidak perlu mengajak debat disini, karna saya tidak mau berdebat...
Quote:Original Posted By gundamcanggih


Ngapain lama2? Sudah bias sama isu lainnya dong.

Tolol confirmed. emoticon-Ngakak


lu tau namanya ketidakpastian hukum

lu mau inves ke perusahaan yang ga jelas aturannya?

lihat saja deh emoticon-Berduka (S)
kih kek alay aja bikin tandingan
kaya kaga ngerti konsitusi saja
Klo di trace lagi kan koalisi ini di bentuk saat pilpres, sekarang dah kelar pilpres nya kenapa masih lanjut , udah aja dukung pemerintahan presiden en kabiney yang dah jalan..
pokoknya apa yang dibikin oleh parte dan pengikutnya jongos itu suci dimata panastak

memalukan emoticon-Cape deeehh
sungguh memalukan emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By mbahmomon
mau dprnya kebelah dua, mau kebelah tiga atau ancur sekalian mah gue gag ngurus.

emoticon-Ngacir


he..he.... kecuali kl kaskus terbelah dua...