alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54518dd731e2e6863a8b4568/majelis-adat-dayak-protes-komposisi-kabinet-jokowi-jk
Majelis Adat Dayak protes komposisi kabinet Jokowi-Jk

30 Oktober 2014 04:02 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Majelis Adat Dayak Nasional kecewa terhadap susunan kabinet Presiden RI Joko Widodo, yang tidak diisi oleh perwakilan dari Kalimantan.
"Padahal, Pulau Kalimantan merupakan daerah terluas di Indonesia, hampir 5X luas Pulau Jawa, dan telah memberikan kontribusi pendapatan cukup besar, kepada negara. Tetapi anehnya, tidak ada perwakilan yang ditunjuk menjadi menteri," kata kata Wakil Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional Haspan Hamdan, melalui telepon genggamnya, Rabu (29/10) Malam.
Sudah banyak pendapatan yang diterima negara ini dari Sumber Daya Alam (SDA) yang dihasilkan dari Pulau Kalimantan. Idealnya, ada perwakilan dari Kalimantan yang memiliki lima provinsi, yakni, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara, yang terpilih menjadi Menteri dari "Kabinet Kerja".
Karena merasa tidak terwakili tersebut, kata Haspan, Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) berencana menggelar pertemuan di Balikpapan atau di Samarinda.
Red:Agung Sasongko
Sumber:Antara
wah, bingung juga ya.
wekwekwek...................
mewek.........malu kalah ama madura
madura pulau se ujung kuku
udah diwakili menpora..........
lalu.....?emoticon-Matabelo
masih saja ngurusin kek gtu....aneh...


yg penting kan menterinya mewakili usulanmu...bukan berarti harus orangmu yg menjabat.....


maju trus pak jokowi....
ketua majelis ini bego banget nampaknya, jokowi cari yang bisa kerja, bukan perwakilan tiap pulau.. kalo ada yang kompeten mungkin di angkat.
masing masing bisa mengklaim jatah menteri koq
orang Batak bisa menuntut jatah menteri dari Batak
orang Tionghoa bisa menuntut jatah menteri dari Tionghoa
Muhamadiyah bisa menuntut jatah menteri dari Muhamadiyah
Dosen Kelautan bisa menuntut jatah menteri Kelautan
trus mo bikin menteri tandingan?

sama kaya KIH.. gak move on, dan cuma mau memecah belah

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ibu.surie
wekwekwek...................
mewek.........malu kalah ama madura
madura pulau se ujung kuku
udah diwakili menpora..........


ini bukan soal luas wilayah... jgn bawa bawa sara lah.
mending lu buatin gue sate madura deh, pedes ya....
masalahnya orang dari golongan ente bisanya apa dulu....

kemaren batak, sekarang dayak emoticon-Cape d... (S)

terus sekarang maunya apa, gorok Jokowi pake mandau gitu.....
lah yg dari sana ada yg ngelamar jadi mentri kagag??
trus klo ada yg ngelamar, yakin memiliki kemampuan buat megang posisi mentri???
Demo aja ke Jakarta emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By TheTenant
masih saja ngurusin kek gtu....aneh...


yg penting kan menterinya mewakili usulanmu...bukan berarti harus orangmu yg menjabat.....


maju trus pak jokowi....



Kl presidennya wowo atau sby msh bs ga ente ngemeng sepeti itu ????


Palingan membuly macem panasbung skrng emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By mbahmomon
lah yg dari sana ada yg ngelamar jadi mentri kagag??
trus klo ada yg ngelamar, yakin memiliki kemampuan buat megang posisi mentri???


Baru tahu ane kalau mau jadi menteri harus melamar dulu
mending teras narang yg masuk drpd si puan tp kanjeng mami punya kuasa tertinggi sih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
namanya aja kabinet kerja , yg di cari yg bisa kerja jg kan ( ini bukan berarti suku/pulau yg tidak terwakili tidak bisa kerja ya ) . Beda lagi kalo nama kabinetnya ASAP ( Antar Suku Antar Pulau ) harusnya semua suku / pulau di Indonesia ada yg mewakili
Quote:Original Posted By what.the.reason


ini bukan soal luas wilayah... jgn bawa bawa sara lah.
mending lu buatin gue sate madura deh, pedes ya....


geblek akut.........
mentang gue nulis begitu
dibilang orang madura emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By logitac



Kl presidennya wowo atau sby msh bs ga ente ngemeng sepeti itu ????


Palingan membuly macem panasbung skrng emoticon-Malu (S)


wakil mewakili sudah ada di dpr.....

pilpress itu milih presiden bukan milih mentrii....

kalo anda gak percaya sama presiden baiknya gak usah milih....
klo semua yg protes beginian diturutin, ntr semua suku ikutan minta, kebayang jd brp banyak menterinya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By victimofgip21


Baru tahu ane kalau mau jadi menteri harus melamar dulu


lah kemaren2 kan yg mo jadi mentri disuruh masukin lamaran ama jokowi.


emoticon-Ngacir