alexa-tracking

IPW: Polri Tebang Pilih Tangani Kasus MA dan Obor Rakyat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54518b4696bde60b158b4568/ipw-polri-tebang-pilih-tangani-kasus-ma-dan-obor-rakyat
IPW: Polri Tebang Pilih Tangani Kasus MA dan Obor Rakyat

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Police Watch (IPW) menganggap sikap Polri dalam penangkapan MA, seorang pemuda yang dituduh menghina Presiden Joko Widodo, diskriminatif. Ketua Presidium IPW Neta S Pane menilai, Polri telah tebang pilih dengan bersikap aktif hanya terhadap kasus yang pelakunya dari kalangan rakyat kecil.

"Polri bersikap aneh dan diskriminatif. Jika yang melakukan penghinaan rakyat kecil, Polri bekerja cepat dan segera melakukan penangkapan. Giliran yang melakukan penghinaan adalah orang kuat dan berpengaruh, Polri berdalih dan berputar putar serta tidak segera melakukan penangkapan," kata Neta, kepada Kompas.com, Kamis (30/10/2014).

Neta mencontohkan kasus Obor Rakyat yang mencuat saat pemilihan presiden lalu. Dia mengatakan, hingga saat ini dua tersangka dari kasus tersebut, yakni Pemimpin Redaksi Obor Rakyat, Setyardi Budiono, dan penulis di tabloid tersebut, Darmawan Sepriyossa, belum ditangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian.

Menurut Neta, kasus penangkapan terhadap MA ini, menunjukkan bahwa hukum yang diterapkan Polri terkesan hanya tajam untuk rakyat kecil. Akan tetapi, tumpul ketika harus berhadapan dengan orang-orang yang memiliki pengaruh.

"Polri sangat berani dengan orang kecil dan tidak punya pengaruh, sebaliknya polisi sangat takut dengan orang kuat yang punya pengaruh," kata Neta.

Neta meminta agar Polri segera menangkap dua tersangka tabloid Obor Rakyat. Polri harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri tidak tebang pilih dalam menangani kasus penghinaan terhadap Jokowi.

"Jika tidak, jika hanya berani menangkap anak tukang sate yang dituduh menghina Jokowi-Mega, elit-elit Polri akan dengan mudah dituding publik bahwa mereka hanya bersikap mencari muka ke Jokowi dan hanya bisa membangun pencitraan belaka," kata Neta.


Hukum di negara ini tajam ke bawah tumpul ke atas. Kapan itu orang Obor Rakyat mau ditangkap? Atau Jokowi takut ketahuan kalau apa yg disampaikan adalah fakta?
apa kabar obor rakyat omemoticon-Matabelo
Quote:


Quote:


komen kaya babi laper lo lae emoticon-Najis (S)
stategi polri, kalo saja yg menang wowo, bisa jadi laporang yg ditindaklanjuti adalah laporan mengenai panastak yg melecehkan wowo,
karena ini tahun milik wiwi, yasudah bagi polri dijadikan ajang bukti loyalitas kepada pemerintah yg berkuasa
hukum hanya berpihak kpd penguasa
Quote:


fakta yang mana um?

fakta kalo nama aslinya Wie Jo Koh?

fakta kalo dia punya rekening ratusan triliun di bank luar?

fakta kalo dia keturunan kresten singapur?

emoticon-Malu (S)
Quote:


Lah trus itu para provokator dari obor rakyat ditangkapi dong. Jangan hanya berani sama rakyat keciil
Quote:


Fakta yang mana saja yg disampaikan obor rakyat. Harusnya tangkap mereka kalau itu tidak benar. Jangan beraninya hanya sama orang kecil
Quote:


contohnya um?

laporin aja. emang polisi bertindak tanpa laporan emoticon-Big Grin
Quote:


asal bapake seneng
siapa tau naek pangkat
Quote:


Semuanya dong. Jika tidak ada proses hukum ke mereka bisa diindikasikan bahwa fakta yg mereka sampaikan itu benar.
Quote:


ne panasbung batangan akhirnya ngakui obor rakyat provokator emoticon-Ngakak
Quote:


YAIYALAH, MANA BERANI POLISI NANGKEP PELAKU OBOR RAKYAT, ITU UDAH TERANG BENDERANG SEKALI, GAK USAH DI OMONGIN LAGI KALEEEEE...........

BISA ILANG PANGKAT SI SUTARMAN KALAU BERANI TANGKAP OBOR RAKYAT emoticon-Ngakak
Quote:


Ente baru keluar goa ya? Sampai nggak tahu tim jokowi sudah mewek mewek melapor ke Polisi? Tapi mereka tetap tidak ditangkap dan ditahan spt si tukang sate
nah inilah yang ane takutkan
inilah sebabnya kenapa ane gak setuju penghina jokowi di penjarakan
resiko jadi penguasa yah harus mau di hina hina begitu
hanya orang bodoh yang sok pintar koar koar soal delik pidana delik aduan soal hal hal teknis masalah hukum sok pintar, tapi gak mikirin dampak jangka panjang bagi demokrasi di Indonesia, karena IQ nya belum sampe sejauh itu
nah sekarang silahkan kalian nikmati ribut2x soal itu, jangan heran kasus2x lama akan diungkit2x lagi oleh musuh2x jokowi, kapan mo mbangun negara kalo kalian lebih suka meributkan soal bully membully itu ketimbang kerja mbangun negara????? we have no time to discuss this bulliers, this time is for the nation !!!!
Quote:


Kenapa begitu? Hebat banget dong merek emoticon-Bingung
Begitu dikejar mewekemoticon-Ngakak.
Kl berbuat salah emang ngerasa takut melulu ya.
Obor rakyat jg diusut tuhemoticon-Hammer (S)
Obor rakyat ribet, ngelawan orang gede...
Quote:


tukang sate, salah satu pasal pornografi emoticon-Big Grin

ngakak