alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545186345a5163042e8b456d/ilham-habibie-kritik-keras-kabinet-jokowi
Ilham Habibie Kritik Keras Kabinet Jokowi
Ilham Akbar Habibie mengkritik struktur Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla terkait Kementrian Riset Teknologi dan Dirjen Perguruan Tinggi yang seharusnya juga menggabungkan Kementerian Industri.


Kementerian itu seharusnya juga bukan dikoordinir oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, tapi Menko Ekonomi, kata Ilham, putra mantan Presiden Baharuddin Jusuf Habibie di Pekanbaru, Rabu (29/10).


"Penggabungan ristek dengan dikti sudah bagus, tapi belum optimal. Seharusnya secara koordinatif juga dimasukkan langsung dari industri. Ristek kadang hanya lebih kepada administrator dan bukan orang industri walaupun mengetahui," katanya pada kegiatan Seminar Nasional di Politeknik Caltek Riau.


Dia menjelaskan bergabungnya perguruan tinggi dengan ristek bagus karena unversitas banyak meneliti sesuatu tapi tidak dimanfaatkan. Setelah bergabung, orang dari Ristek bisa kerja sama dengan universitas agar penelitian mendapat arahan dan lebih bermanfaat, tapi itu saja belum optimal karena yang akan menggunakannya adalah orang industri.

Baca selanjutnya: http://goo.gl/NmsVGM

namnaya ngak masuk kabinet sih
wow.. satu lagi putra presiden..
banyak amat ya yg protes.. emoticon-Bingung (S)
yah selama ini banyak riset yg bagus cuma nggak dikembangkan menjadi industri.. seperti mobnas,, dll
Bapaknya bilang bagus
Anaknya mengkritik
banyak bocah alay mantan presiden yang protes nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak kerja juga belum udah di protes, dasar bocah gemblung
Jokoblog mana tahu soal itu Mas Ilham? Tahunya hanya masuk gorong gorong dan siap Bu Ketua!!
Ane khawatirnye ama Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup....... bisa2 LH nya yg ngalah terus ama Kehutanan

Gak ada konflik kepentingan...... kontrol jadi lemah emoticon-Malu (S)
ntar dlu lah, bru di bntuk n blm krja maksimal....
keep kritis aja n ikut mengawasi...
pak Jokowi bkin sistem out of the box...
scr prinsipil gak bisa ngegabungin ristek + dikti dengan industri karena gak semuanya berhubungan dengan perindustrian, tp setuju bgt seharusnya perindustrian banyak lebih memperhatikan ristek n gak melulu mengikuti pasar yg ud ada aja.. harus berani berinovasi
tpi idenya menarik.. kementrian perguruan tinggi, ristek dan industri


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pecelok

Kementerian itu seharusnya juga bukan dikoordinir oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, tapi Menko Ekonomi, kata Ilham, putra mantan Presiden Baharuddin Jusuf Habibie di Pekanbaru, Rabu (29/10).


stuju sama ilham.

apalagi menko PUAN ini namanya puan
Yang penting puan jadi menko tergoblog, selesai Sudan tugas jokowow bloom

emoticon-Ngakak:
intinya ga jadi menteri, itu sudah emoticon-shakehand:


efek PHP pas beredar isu namanya jadi kandidat Menristek kah?

Mana kritik keras? Ini mah biasa aja kok kritknya dan masuk akal.
Menristek dengan dikti digabung saja menterinya tugasnya sudah sangat berat, apalagi kalau perindustrian ikut digabungkan, bisa koma tuh menteri.
ndak papa, namanya juga masukan,

masih mending mas Ilham anaknya Habibie lah daripada Ibas anaknya SBY

Ilham ini mewarisi kejeniusan bapaknya di bidang dirgantara dan sedang berusaha membangkitkan kembali mimpi pak Habibie membuat pesawat penumpang yang diproduksi massal emoticon-thumbsup
SATU LG YG MEWEKemoticon-Ngakak
salah satu BSH..
Quote:Original Posted By bujanglapuk.v2
Menristek dengan dikti digabung saja menterinya tugasnya sudah sangat berat, apalagi kalau perindustrian ikut digabungkan, bisa koma tuh menteri.


bukan kementriannya yg langsung digabungkan gan, tp kementrian koordinatornya.. baca lg deh