alexa-tracking

(Paradigma Mosi Tidak Percaya) Mosi Tidak Percaya Kubu PDIP Dimentahkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451838ad675d4ea2b8b456a/paradigma-mosi-tidak-percaya-mosi-tidak-percaya-kubu-pdip-dimentahkan
(Paradigma Mosi Tidak Percaya) Mosi Tidak Percaya Kubu PDIP Dimentahkan
Jakarta, CNN Indonesia -- Terbelahnya Dewan Perwakilan Rakyat RI terkait dengan penetapan pimpinan komisi-komisi hingga menimbulkan mosi tidak percaya pada pimpinan Dewan tak perlu dirisaukan.

Ahli hukum tata negara dari Universitas Indonesia, Margarito Kamis, berpendapat mosi tidak percaya tidak dikenal dalam sistem ketatanegaraan Indonesia. “Kita sekarang menganut sistem presidensial,” kata Margarito saat dihubungi CNN Indonesia, Rabu (28/10).

Menurut Margarito mosi tidak percaya yang diajukan oleh fraksi-fraksi poros PDI Perjuangan di parlemen tidak ada dasar hukumnya. “Tidak ada akibat hukumnya juga,” ujar pria kelahiran Ternate, Maluku Utara, ini.

Margarito lantas mempertanyakan sikap kubu Koalisi Indonesia Hebat itu yang mengajukan mosi tidak percaya. “Mereka pakai undang-undang apa, kalau mau mengajukan mosi tidak percaya harus ada dasar hukumnya,” kata dia. (Baca: Komisi Dikuasai KMP, PDIP Mosi Tak Percaya)

Pun dengan sistem parlementer, menurut Margarito, juga tidak bisa dilakukan mosi tidak percaya seperti itu. “Mosi tidak percaya itu bisanya ditujukan parlemen terhadap pemerintah,” ujarnya. “Bukan parlemen ke parlemen, atau sesama parlemen begitu,” dia melanjutkan.

Dengan begitu, ujar Margarito, tidak bisa dilakukan mosi tidak percaya. “Itu move politik saja, manuver politik dari KIH,” kata dia. “Teman-teman di KIH harusnya lebih cerdas dalam memainkan lobi-lobi politiknya di DPR,” ujar Margarito menyindir. (Baca: PDIP Anggap Koalisi Prabowo Tak Adil)

Sebelumnya, selain mengajukan mosi tidak percaya dan membuat pimpinan Dewan tandingan, kubu PDIP juga tak akan menghadiri rapat apapun yang digelar oleh DPR, baik rapat tingkat komisi sampai rapat paripurna DPR. Surat resminya, kata Pelaksana Tugas Ketua Fraksi PDIP Bambang Wuryanto, akan dilayangkan pada pimpinan DPR.

Adapun poros Gerindra yang merupakan penggerak Koalisi Merah Putih menilai salah langkah bila kubu PDI Perjuangan mengajukan mosi tidak percaya, termasuk permohonan penerbitan Perppu tentang MPR, DPR, DPRD, DPD (MD3). Bahkan politikus Gerindra Desmond Junaidi Mahesa terang-terangan menganggap itu sebagai tindakan yang bodoh.
(obs)

http://www.cnnindonesia.com/politik/...p-dimentahkan/

Benar juga kata CSIS kemaren "Pecundang", manuvernya ga lazim dan malah terkesan barisan sakit hati yang tak mau legowo dengan keadaan

Kasihan bener pdip ini

Ganti nama aja KIH

Setuju gan...

KIH ganti nama aja
KOALISI
SAKITNYA TUH DISINI


Margarito Kamis?

Margarito Senen ada gak ya?

emoticon-Malu (S)

Berkuasa rasa oposisi wongcilik setelah berkuasa jadi wong licik
ga move on.. eksekutifnya udah kerja.. KMP mo kerja, malah KIH yg justu partai pemerintah malah menghambat.. mo bikin rakyat di bawah ga tenang dan terbelah emoticon-Cape d... (S)

biasa lgi kalah rebutin kursi, kecuali KMP kan ngambil hak anggota KIH menyalurkan aspirasi rakyat baru pada ribut

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Sudah lah gak usah diurus KIH guoblok, DPR jalan terus awasi pemerintah !!
Quote:Original Posted By panas.bung
ga move on.. eksekutifnya udah kerja.. KMP mo kerja, malah KIH yg justu partai pemerintah malah menghambat.. mo bikin rakyat di bawah ga tenang dan terbelah emoticon-Cape d... (S)

biasa lgi kalah rebutin kursi, kecuali KMP kan ngambil hak anggota KIH menyalurkan aspirasi rakyat baru pada ribut

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


KIH guoblok preman semua jadi penasaran siapa yang milih mereka jadi anggota DPR
lanjuut pimpinan
sejak 1999 ga pernah belajar sih, pemenang rasa pecundang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nubitenan.kw
Setuju gan...

KIH ganti nama aja
KOALISI
SAKITNYA TUH DISINI


Kalau KIH begitu terus,trus kapan bisa berjuang bersama untuk kemakmuran bangsa dan negara.

dan bukanya dari tindakan KIH itu malah merepotkan pemerintahan JKW-JK kedepanya atau malah JKW-JK berpotensi mendekat ke KMP karena KIH ga bisa bermain politik cerdas.

dan bukanya KMP makin susah yang ada KMP makin mendapat tempat.

mungkin agan benar KIH ganti nama saja emoticon-Sorry

KIH yang serakah.. PDIP terlalu jual mahal sekarang rasain sendiri deh pemenang pemilu rasa oposisi
Quote:Original Posted By damarhurip2


KIH guoblok preman semua jadi penasaran siapa yang milih mereka jadi anggota DPR


udah dipilih malah ga mau kerja dan makan gaji buta dgn alasan ga jadi ketua

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By PecanduLara


Margarito Kamis?

Margarito Senen ada gak ya?

emoticon-Malu (S)



oi tetangga gw tuh emoticon-Mad
margarito kamis udah jelaslah kubu siapa dan bodoh aja kalo kamis menuntut mosi tidak percaya didasari oleh hukum.., krn blom ada peraturan yg khusus mengatur mosi tidak percaya..
Indonesia bukan tidak kenal mosi tidak percaya krn jelas2 udah terjadi ketika melengserkan Gus Dur..
haduh, gak bisa lobbi. kok ngambek, ancur bener emoticon-Cape d... (S)

terbentuknya pimpinan DPR tandingan atas izin MEGATRON dan Si BREWOK PALOH
Terbukti kan bahwa kepentingan kelompok mereka di atas segalanya.

Nggak dapat jabatan malah membuat malu kelompok sendiri.
Ini (urusan) internal legislatif..., saya dan warga masyarakat jadi penonton (saja) hehehe... Ya, kita siap (membantu) jika diminta..., kalo kisruh terus dan deadlock terus ada yang minta (kita terbitan Perpu MD3), kita analisis (urgensinya).., kalo masuk (argumentasinya) ya kita terbitkan (Perpu MD3). Ndak ada yang istimewa lah.., ini politik, penuh dinamika.., biasa biasa aja hehehe.
Pengamantanya emang dari dulu pro KMP, gak heran kalo komennya ngawur.

Ini manuver "tiji tibeh" ala KIH, bagus utk mensiasati dominasi orang serakah. Liat si Fuckri kaya kebakaran jembut di media, dia nggak ngira KIH "senekad" ini. Nekad tapi konstitusional, liat Pasal 248.
Quote:Original Posted By RajaBolon
Pengamantanya emang dari dulu pro KMP, gak heran kalo komennya ngawur.

Ini manuver "tiji tibeh" ala KIH, bagus utk mensiasati dominasi orang serakah. Liat si Fuckri kaya kebakaran jembut di media, dia nggak ngira KIH "senekad" ini. Nekad tapi konstitusional, liat Pasal 248.


ada yang terguncang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nubitenan.kw


ada yang terguncang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Terguncang pala lu mirip plerrr emoticon-Ngakak

Silakan sapi2 pada ngikik, nggak tau dia kejeblos perangkap sendiri Pasal 248 emoticon-Ngakak