alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545181b4108b4680688b4568/dua-putra-aceh-jadi-menteri-ini-harapan-gubernur
Dua Putra Aceh Jadi Menteri, Ini Harapan Gubernur
BANDA ACEH - Dua putra Aceh yakni Sofyan Djalil dan Ferry Mursidan Baldan resmi dilantik sebagai menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan wakilnya, Jusuf Kalla. Apa harapan Pemerintah Provinsi Aceh terhadap keduanya?

Gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap, kedua menteri ini bisa memperlancar jalannya komunikasi dan proses penyelesaian turunan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh.

“Agar cita-cita kita untuk mensejahterakan rakyat Aceh yang bermartabat tercapai secepatnya,” kata Zaini dalam pernyataannya kepada Okezone, Senin (27/10/2014).

Turunan UU itu yang masih tersisa di antaranya delapan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) dan Rancangan Peraturan Presiden (Ranperpres). Regulasi itu gagal diselesaikan pemerintah era meski berulang kali didesak.

RPP terkait Aceh yang belum disahkan di antaranya tentang Pengelolaan Bersama Minyak dan Gas Bumi, RPP Tentang Penyerahan Prasarana Pendanaan Personil dan Dokumen Terkait Pendidikan Madrasah, dan RPP Tentang Nama Aceh dan Gelar Pejabat Pemerintahan Aceh.

Selanjutnya RPP Tentang Standar Normal dan Prosedur Pembinaan dan Pengawasan PNS Aceh dan Kabupaten/Kota serta RPP Tentang Kewenangan Pemerintah di Aceh.

Kemudian dari tiga Ranperpres yang belum disahkan Pemerintah Pusat di antaranya adalah Ranperpres Tentang Penyerahan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Negara di Aceh dan Ranperpres Tentang Bendera dan Lambang Aceh.

Zaini mengintruksikan jajaran perangkat kerjanya untuk membangun komunikasi intensif dengan dua menteri itu. “Ini semua untuk mendukung program pembangunan nasional dan juga Aceh secara khususnya,” ujarnya.

Seperti diketahui Sofyan Djalil yang merupakan putra asli Peureulak, Aceh Timur dipercaya Jokowi sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Sedangkan Ferry Mursidan Baldan yang orangtuanya berasal Aceh Selatan ditunjuk jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang.

“Mereka adalah putra terbaik Aceh. Kami bangga mereka masuk dalam kabinet kerja Presiden Jokowi-JK. Pengangkatan dua putra Aceh menjadi menteri itu juga menunjukkan Presiden Jokowi peduli pada Aceh,” sebut Zaini yang merupakan Mantan Menteri Luar Negeri dan Kesehatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Sebagai putra daerah, Sofyan dan Ferry merupakan tokoh yang terlibat dalam merancang perdamaian Aceh. Sofyan masuk dalam tim mediasi Pemerintah RI saat berunding dengan GAM yang menyepakati penghentian konflik Aceh di Helsinki, Finlandia (2004-2005).

Sementara Ferry adalah Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang Pemerintahan Aceh usai MoU Helsinki diteken pemerintah dan GAM. Ia juga pernah menjadi Ketua Pansus Rancangan UU Otonomi Khusus Aceh dan Papua tahun 2001.

sumber

smg programnya lancar
urusan gubernur aja itu omemoticon-Matabelo
masuk ke SOP menteri yg dibidanginya gak tuh? ntr malah offside emoticon-Ngacir


ngebet banget pengen referendum yak?

emoticon-Malu (S)

emoticon-Recommended Seller
kerja az blum uda di banggainnnn......tipe pekaes ni orang
Quote:Original Posted By frikidas
kerja az blum uda di banggainnnn......tipe pekaes ni orang


harusnya ga boleh banggain dulu ya,,