alexa-tracking

[CUMA BISA NYUSAHIN] Jokowi Bergerak Tak Sesuai Agenda, Panitia Kocar-kacir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54517827529a45375d8b4569/cuma-bisa-nyusahin-jokowi-bergerak-tak-sesuai-agenda-panitia-kocar-kacir
[CUMA BISA NYUSAHIN] Jokowi Bergerak Tak Sesuai Agenda, Panitia Kocar-kacir
Jokowi Bergerak Tak Sesuai Agenda, Panitia Kocar-kacir

POS KUPANG.COM, KARO -- Presiden Jokowi benar-benar membuat panitia yang menyambut kedatangannya untuk menjenguk para pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Rabu (29/10/2014), kocar-kacir. Pasalnya, dia ternyata tidak bergerak sesuai dengan agenda acara yang sudah disusun.

Contohnya, saat panitia dan sejumlah pejabat daerah sudah bersiap di ruang pertemuan di pelataran rumah dinas Bupati Karo, Jokowi yang sempat beramah-tamah di ruang bupati malah tidak hadir di tempat acara yang disiapkan. Jokowi malah bergerak ke lokasi pengungsi di gedung KNPI.

Panitia pun kelabakan. Acara yang sudah disiapkan terpaksa ditinggalkan. Semua panitia, termasuk petugas keamanan, harus bekerja keras melakukan pengamanan lokasi yang akan dilalui mobil Indonesia 1.

Tak cuma itu, selesai dari gedung KNPI, Jokowi lagi-lagi membelokkan tujuan kunjungannya. Panitia awalnya sudah mempersiapkan acara di GBKP di Jalan Nabung Surbakti, tetapi Jokowi malah meluncur ke tempat pengungsi yang ada di Universitas Karo di Jalan Jamin Ginting.

Lagi-lagi perubahan mendadak itu membuat sejumlah petugas kocar-kacir. Salah seorang petugas Dinas Perhubungan setempat sempat menggerutu ketika diberi kabar bahwa mobil yang dibawanya bersama sejumlah PNS dan panitia harus putar haluan.

Dia kemudian harus berkejaran dengan rombongan mobil presiden yang sudah lebih dulu meluncur ke arah pengungsian di Universitas Karo.

"Waduh, gimana ini," gerutunya kemudian.

Sumur

Jokowi “Blusukan” di Sinabung, Pemprov dan Pemkab Dipermalukan


Sebenarnya gaya blusukan Presiden Joko Widodo bukanlah hal baru, tetapi blusukan yang jadi ciri khas Jokowi ini diragukan beberapa orang akan hilang ketika dia menjadi presiden. Alasannya karena protokoler yang ketat. Benarkah? Ternyata tidak. Dalam kunjungannya ke Sinabung, Jokowi membuktikan bahwa “Blusukan” tidak akan pernah bisa hilang meski dia sudah menjadi presiden.

Dalam setiap kunjungan kepresidenan sebelumnya, selalu saja ada waktu bagi Pemerintahan Provinsi maupun Pemerintahan Kota (Pemkot) atau Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) yang dikunjungi berbenah mempercantik diri. Pekanbaru, kota di mana saya tinggal, pernah beberapa kali dikunjungi Presiden maupun Wakil Presiden dan dalam kunjungannya selalu dipercantik supaya Presiden dan Wakil Presiden melihat semuanya baik-baik saja. Jika tidak datang yah dibiarkan saja jalan rusak dan fasilitas umum ga bagus.

Nah, kedatangan Presiden Joko Widodo yang mendadak tanpa pemberitahuan 2 atau 3 hari sebelumnya tentu saja membuat Pemprov Sumatera Utara dan Pemkab Karo kelabakan. Jalan tidak semuanya bisa dipercantik dan tentu saja kondisi di lapangan sulit bisa diperbaiki. Meski begitu, dengan cerdiknya, Pemprov dan Pemkab membuat skenario untuk membuat Presiden Jokowi senang (Asal Bapak Senang).

Liputan dari Sinabung akun Tweeter Volunteers @Sinabung_V tentang kunjungan Jokowi menunjukkan bahwa Pemprov dan Pemkab memainkan sebuah skenario dengan mengarahkan Presiden Jokowi ke sebuah tempat tanpa perlu bertemu langsung dengan pengungsi. Posko-posko yang dulunya sudah mati dan terbengkalai pun dihidupkan seketika.

Berikut beberapa kicauannya di Twitter:

Posko Utama ke Pendopo Bupati Posko Kesehatan yang LAMA HILANG di Posko² Pengungsi #Sinabung tiba² ADA LAGI Anak² dilatih utk selalu senyum.

Ini Pemprov dan Pemkab tidak kenal Pak @jokowi_do2 ya? Sehingga buat “magic” abal². Sampai yg bukan pengungsi disulap jadi pengungsi?

Mantap!!! Pak Presiden @jokowi_do2 tak ada 5 menit di Pendopo. Langsung BLUSUKAN. Terima kasih Pak Presiden. SKENARIO Pemda & Pemprov GAGAL.

Media kerepotan karena Skenario Pemda dan Pemprov GaTot (Gagal Total). Kasihan skenario @gatotgubsu Pak Presiden @jokowi_do2 koq itu CERDIK

Tadi media ngumpul di Pendopo (Posko Dadakan #Sinabung) Kini berlomba untuk ikuti BLUSUKAN Pak Presiden @jokowi_do2 ke Posko²

Warga #Sinabung rebutan, beda sm kunjungan RI 1 yg kemarin, susah salim. Semoga Realisasi Penanganan juga Mudah Pak.

Pak @jokowi_do2 di Posko UKA: mendengar curhatan warga, pejabat lokal tertunduk malu. | Blusukan Mematahkan Setting Penanganan #Sinabung

Presiden @jokowi_do2 benar2 membuat panitia yg menyambut kedatangannya jenguk pengungsi #Sinabung, kocar-kacir.

Kunjungan Presiden @jokowi_do2 di #Sinabung ternyata tidak bergerak sesuai dengan agenda acara yang sudah disusun panitia.

Sejumlah pejabat daerah bersiap di ruang pertemuan di rumah dinas Bupati Karo, @jokowi_do2 malah tak hadir di tempat yg disiapkan #Sinabung

Panitia kelabakan. Acara yg disiapkan ditinggalkan. Semua bekerja keras lakukan pengamanan lokasi yg akan dilalui Indonesia 1. #Sinabung

Jokowi lagi² belokkan tujuan kunjungan. Panitia awalnya persiapkan acara di GBKP, Jokowi malah meluncur ke pengungsi Univ. Karo. #Sinabung

Ini hal yang tidak terjadi ketika RI 1 sblmnya Kunjungan ke Karo melihat Penanganan Erupsi #Sinabung FAKTA emoticon-Smilie

[CUMA BISA NYUSAHIN] Jokowi Bergerak Tak Sesuai Agenda, Panitia Kocar-kacir


[CUMA BISA NYUSAHIN] Jokowi Bergerak Tak Sesuai Agenda, Panitia Kocar-kacir


Diskusi Presiden @jokowi_do2 langsung dengan Pengungsi #Sinabung sampai sebar No HP untuk Laporan. Terima kasih Pak.

Sumur


Gimaan sih, udah dibikinkan acara, malah seenak jidat bikin acara sendiri.
Harusnya tuh jangan tanya2 langsung ke masyarakat, tanya dong pejabat2 daerah, biar bisa dapat berita baek. Kalo tanya langsung ke rakyat ga fair itu namanya, pejabat pemprov ga dianggap apa emoticon-Mad (S) Padahal Gubernurnya dari partai suci yg ga mungkin mau membohongi presiden dengan keterangan palsu dan acara setingan emoticon-Mad (S)


eh, sumbernya kompasiana, tante.

emoticon-Malu (S)

ya belum ada kejadian aja.. ntar klo tiba2 ada yg nusuk pisau.. ntar juga sadar sendiri


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
setau ane jokowi kesana tujuannya kerja...kerja...kerja. tuh pejabat daerah masih aje pake pola lama, kalo ada atasan dateng acaranya ngejilat, asal bapa senang, dan senyum ga jelas. welcome to new indonesia wahai para pecundang, kalo ga bisa dan niat kerja silahkan pensiun dini, kasih posisinya ke orang yang mau kerja.
Quote:


itu cuma berita penguat, liat dong berita yg pertama emoticon-Mad (S)
baguslah biar kondisi yang sebenarnya ketauan jadi ga sempet bikin skenario dulu yang nyusahin rakyat
Quote:


weits, gak keliatan.

maafin tante.

emoticon-Malu (S)
Tar kena culik berakhir dalam got nih orgemoticon-Ngakak
Udah dari jaman dahulu kala, kalo ada pejabat tinggi yang datang ke kota kecil, tiba2 jadi bersih, asro, bagus, dan mulus jalannya emoticon-Big Grin

terima kasih pak jokowi, dengan cara kunjungan model gitu, akhirnya ketahuan mana yang beneran mana yang settingan.

cuman hati2 pak, sama pembunuh atau pengacau bayaran yang disuruh pejabat korup pemakan uang haram yang ga senang dengan cara blusukan bapak yang mempermalukam mereka
WTF emoticon-Ngakak
gagal crot lagi deh
baguslah biar kondisi yang sebenarnya
Bagus !!! biar pejabat model sutradara pilm berubah jadi pelayan rakyat asli
jadi modiar deh skenario pemda dan pemprov emoticon-Sorry
Presiden pilihan rakyat dan amat sangat merakyat
Haha ketahuan deh pengungsi palsunya. emoticon-Ngakak (S)
Pemborosan anggaran ini, masak sudah disiapkan panggung dan konsumsi tidak jadi emoticon-Ngakak
Quote:


kalo itu sich, kayaknya tim pengawalan udah dtg sebelumnya lha buat nyisir lokasi, IMO
Quote:


macam mana?
udah sock terapi kali seperti itu.

gak akan ada.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


skenario gagal bray emoticon-Ngakak


sekalian bapak jokowi dodo keliling jalan2 di kota medan

udah mulai blangsak jalan2 yg ada di kota medan

sekalian singgah ke PLN medan emoticon-Cendol (S)


hhaha,
masih gak percaya klo jokowi emang suka blusukan.
di kiranya manut2 aja.
hahahahhaa.

#isihpenakjamankutosbysay