alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54513d4da1cb174a5e8b4573/pak-jokowi-pasal-penghinaan-kepala-negara-sudah-dicabut-mk
'Pak Jokowi Pasal Penghinaan Kepala Negara Sudah Dicabut MK'
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembantu tukang sate berinisial MA ditangkap penyidik Bareskrim Polri, karena diduga menghina presiden Jokowi melalui akun facebook.

“Sudah dari kamis pekan kemarin ditangkap,” ujar pengacara MA, Irfan Fahmi, saat dihubungi, Selasa (28/10). “Dia diduga menghina presiden Jokowi,” papar Fahmi.

Meski begitu Muhammad H Thamrin dengan akun @monethamrin mengingatkan pasal tersebut sudah tidak ada lagi. "@monethamrin, Pak @Jokowi_do2 mau mengingatkan pak, pasal penghinaan kepala negara sdh dicabut MK #SaveTukangSate,"`

Ia yang juga Sekretaris Divisi Hub LN, Hub Eksternal & LSM DPP Partai Demokrat menambahkan "pak @jokowi_do2 sdh banyak hastag #ShameOnYouJokowi di twitter tuh, tolong jangan ditangkap ya. #SaveTukangSate.

'Pak Jokowi Pasal Penghinaan Kepala Negara Sudah Dicabut MK'

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
ternyata pasal penghinaan presiden sudah di cabut , dan diusulkan kembali oleh dpr tapi ditolak oleh MK di tahun 2013 krn bertentangan dengan konstitusi.

sumber

wah enelan tuh udah ada hastag shameonyoujokowi? jarang buka tuiter nih.

kate bang pulisi kena pidana pornografi juga tuh...

haduuhh pasal yg khusus mengenai penghinaan presiden memang sudah dihapus tapi Pasal 310 mengenai pencemaran nama baik masih ada, berlaku dan belum dihapus dari KUHP

Lagipula ini polisi membidik nih bocah dg pasal UU anti pornografi dan UU ITE bukan cma berdasarkan KUHP....
masih gak mudeng2 nih panasbung baca beritanya ya http://www.beritasatu.com/megapolita...ditangkap.html emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
UU ITE blm dicabut kan?
emoticon-Big Grin
Panasbung memang gerombolan maling, anak koruptor, dan tukang mewek.
Sudah tau melanggar hukum masih cari pembenaran.

Jaman orba yg ditakutkan bakal terulang kalo wowo presiden eh malah nongol saat wiwi presiden emoticon-Takut (S)
katanya karna pornografi bukan menghina presiden
Pasal tentang pornografi dah dicabut MK jg?
bukan jokowi yg nuntut wooy, orang PDIP tuh yg nuntut, kan ada pic nya megawati jg emoticon-Big Grin

lagian kena pasal pornografi jg tuh bocah emoticon-Ngakak
Bela tuh pornografi emoticon-Cape d... (S)
cari celah teruussss....sayang masih bocor halus emoticon-Malu (S)
nah itu, padahal ditangkep krn pornografi dan uu ite
tp di bp ini kok malah hina-menghinanya yg kebanyakan di bahas
wong pak jokowi gak ngelapor apa2an kok emoticon-Hammer
pak muhamad h thamrin ini siapanya muhamad arsyad?
dikate cuma 1 pasal yg jerat, mau perkataan ente benar, masih banyak lapisan pasal yg bisa jerat itu bocah, ga ngaruh

argumen lemah gini harusnya ga dijadikan berita
Quote:Original Posted By ariean17
haduuhh pasal yg khusus mengenai penghinaan presiden memang sudah dihapus tapi Pasal 310 mengenai pencemaran nama baik masih ada, berlaku dan belum dihapus dari KUHP

Lagipula ini polisi membidik nih bocah dg pasal UU anti pornografi dan UU ITE bukan cma berdasarkan KUHP....


menurut pasal 72 KUHP dimana hanya yang dirugikan lah yang bisa memberikan pengaduan. jadi hanya jokowi dan megawatilah yg bisa melakukan pengaduan. bukan orang lain.
emang berlebihan bullynya, tapi anehnya knp baru diadukan sekarang ,padahal pelaku sudah posting gambar jokowi pas masa pemilu
MK jahat = dibenci panastak emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By kodokteotekdung


menurut pasal 72 KUHP dimana hanya yang dirugikan lah yang bisa memberikan pengaduan. jadi hanya jokowi lah yg bisa melakukan pengaduan. bukan orang lain.
emang berlebihan bullynya, tapi anehnya knp baru diadukan sekarang ,padahal pelaku sudah posting gambar jokowi pas masa pemilu


sudah dilaporkan sejak JULI. tanya ke pakpol kenapa baru sekarang ditangkap?? ente bener klo pasal 310 itu merupakan delik aduan tp disini polisi menggunakan pasal2 di UU ITE dan UU Anti Pornografi (sehingga TIDAK lagi masuk ke dalam delik aduan) MASALAHNYA postingan si arsyad ini ternyata memenuhi unsur pornografi...
dari awal ane udah bilang klo cma penghinaan atau bully biasa sperti yg sudah2, GAK PERLU lama2 bakal langsung dilepas itu bocah krn ancaman pasal 310 itu dibawah 5 tahun shingga dimungkin kan utk tidak dilakukan proses penahanan. Sekarang jadi ribet krn gak bsa selesai dg sekedar kata maaf dan mencabut laporan. emoticon-Cape d... (S)
oh ya dsini pihak yg dirugikan bukan cma jokowi lho, tapi juga megawati....
Quote:Original Posted By novi77
Jaman orba yg ditakutkan bakal terulang kalo wowo presiden eh malah nongol saat wiwi presiden emoticon-Takut (S)


emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kalsiddon
MK jahat = dibenci panastak emoticon-Shakehand2


emoticon-Ngakak

nulis apa ni dua orang(mudah2an orang)
Kembali ke jaman orba emoticon-Bingung

Quote:Please share ke gw berita atau apa saja yang menyatakan penghina pemerintah di jaman orba dipenjara/dibui.
lho dijeratnya khan pake UU anti pornografi UU yang dulu keras diperjuangkan gank sapi klo sekarang simpatisan sapi protes koq ditangkap ya trima nasib aja kena senjata sendiri emang enak ? emoticon-Ngakak