alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54511232d675d443428b456d/maaf-tapi-tak-rela-kasus-hukum-pelaku-bullying-jokowi-tetap-berlanjut
[maaf tapi tak rela] Kasus Hukum Pelaku 'Bullying' Jokowi Tetap Berlanjut
[maaf tapi tak rela] Kasus Hukum Pelaku 'Bullying' Jokowi tetap berlanjut
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses kasus bullying terhadap Presiden Joko Widodo yang dilakukan oleh MA (24), terus berlanjut di Polri. Meskipun MA telah meminta maaf kepada Jokowi, Polri menyatakan akan meneruskan kasus hukumnya.

Sementara itu, politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari, mengatakan walaupun Jokowi telah memaafkan MA. Namun, proses hukum tetap berlanjut. Hal itu karena tindakan MA merupakan bentuk kejahatan atau kerusakan umum.

Menurutnya, apa yang dilakukan MA dapat dijerat dengan UU Pornografi dan UU ITE. Karena, sifat kasus itu bukan delik aduan. Menurutnya, kasus tersebut juga bukan bentuk pencemaran nama baik. Melainkan masuk dalam ranah pelanggaran UU pornografi. Karenanya, proses hukum akan terus berlanjut.

Eva menambahkan, tidak perlu ada pencabutan atas kasus yang dilakukan MA. Karena, tindakan MA telah menyangkut kasus kriminal.

"Ini bukan pengaduan, Jokowi tidak tahu. Undang-undang pornografi tidak ada urusan dengan orang yang keberatan. Ini bukan pencemaran nama baik, tapi pornografi," kata Eva kepada Republika, Rabu (29/10).

Menurutnya, UU Pornografi dapat diterapkan pada kasus MA, karena definisi pornografi sendiri bukan hanya bentuk genital. Tetapi, dalam bentuk intersection dan dalam bentuk grafis yang disebarluaskan di jejaring sosial. Karena itu, UU ITE juga dapat dikenakan menyangkut penyebarluasan di dunia maya.

Sebelumnya, Polri menyatakan bahwa MA dapat dijerat dengan pasal utama UU Pornografi no. 44 tahun 2008 dan UU KUHP pasal 310 dan 311, tentang penghinaan secara tertulis atau pencemaran nama baik.

sumber http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/10/29/ne7kms-pdip-kasus-hukum-pelaku-bullying-jokowi-tetap-berlanjut

koment ts : ini spt kalimat saya maafkan engkau namun saya tak rela jika kau tak masuk penjara emoticon-Smilie
masalahnya gambar pornoh (katanya)
bagai nrobos lampu merah nabrak oranng.
orangnya uda maapin. tp nrobos lampu merah ttp kena emoticon-Smilie
Ternyata cm seekor miskiners. Paling org2 macem yg ngiri ats keberhasilan org lain dan macem yg demo2 anti mamarika wahyudi dll dan ikutan partai/ormas sok suci.
Skrg aj bisanya mewek2 melas melas mau sujut di kaki si jokowi segala. Kesannya jokowow yg ngebully dia. Seakan2 dia dan anaknya dizholimi. Rasain luu. Pelajaran buat yg lain jg jgn asal jd keyboard warriors
Ngeles aje jago
Tajem ke anti joko tumpul ke pro joko

Penyerbuan Tipi wan contohnya
Dilepasin aja pak polisi. Ane kasihan ama ibuny. emoticon-Berduka (S)

Buat MA, kalo mau hina org liat2 situasi dulu. Kalo yg loe edit cuman gambarny Jokowi mungkin loe msh selamet, tp krn loe kebablasan pake ngedit gambarny mbok mega ya wajar2 aja kalo ada org PDIP yg ngga terima.

pertanyaan untuk panasbung.
bolehkah seorang presiden mengintervasi proses hukum yg sedang berjalan???
Quote:Original Posted By heriguang
pertanyaan untuk panasbung.
bolehkah seorang presiden mengintervasi proses hukum yg sedang berjalan???



Emang ada panasbung yg punya otak buat mikir ginian gan? emoticon-Matabelog


Quote:Original Posted By heriguang
pertanyaan untuk panasbung.
bolehkah seorang presiden mengintervasi proses hukum yg sedang berjalan???


sokoooorrrrr panasbung pada keder. yg gw heran malah bos nya panasbung si fadli zon malah nyuruh ngusut penghina prabowo pas pilpres. entah pikirannya dimana. kalp emang mau diusut ya dia lapor lah ke polisi bukan koar2 di media. tipikal bgt panasbung
menurut saya jokowi gak ngurus hal kayak gni . soalnya sudah masuk kategori uncrit uncrit
Sancai nya F4 ngomong
"JIKA KATA MAAF BISA MENYELESAIKAN SEGALANYA, BUAT APA ADA POLISI"

Panasbung dan Panastak yang kemarin membully keluar batas diharapkan "TO MING SE" tolong mingkem sedikit dibandingkan shock terapinya polkis dilanjutin ke ente emoticon-Ngakak


Ingat ini bukan jaman SBY
yg ini msh waiting list bray, tunggu proses selanjutnya emoticon-Big Grin
[maaf tapi tak rela] Kasus Hukum Pelaku 'Bullying' Jokowi Tetap Berlanjut
Quote:Original Posted By monyet2012
yg ini msh waiting list bray, tunggu proses selanjutnya emoticon-Big Grin
[maaf tapi tak rela] Kasus Hukum Pelaku 'Bullying' Jokowi Tetap Berlanjut


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aoikunieda
[maaf tapi tak rela] Kasus Hukum Pelaku 'Bullying' Jokowi tetap berlanjut
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses kasus bullying terhadap Presiden Joko Widodo yang dilakukan oleh MA (24), terus berlanjut di Polri. Meskipun MA telah meminta maaf kepada Jokowi, Polri menyatakan akan meneruskan kasus hukumnya.

Sementara itu, politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari, mengatakan walaupun Jokowi telah memaafkan MA. Namun, proses hukum tetap berlanjut. Hal itu karena tindakan MA merupakan bentuk kejahatan atau kerusakan umum.

Menurutnya, apa yang dilakukan MA dapat dijerat dengan UU Pornografi dan UU ITE. Karena, sifat kasus itu bukan delik aduan. Menurutnya, kasus tersebut juga bukan bentuk pencemaran nama baik. Melainkan masuk dalam ranah pelanggaran UU pornografi. Karenanya, proses hukum akan terus berlanjut.

Eva menambahkan, tidak perlu ada pencabutan atas kasus yang dilakukan MA. Karena, tindakan MA telah menyangkut kasus kriminal.

"Ini bukan pengaduan, Jokowi tidak tahu. Undang-undang pornografi tidak ada urusan dengan orang yang keberatan. Ini bukan pencemaran nama baik, tapi pornografi," kata Eva kepada Republika, Rabu (29/10).

Menurutnya, UU Pornografi dapat diterapkan pada kasus MA, karena definisi pornografi sendiri bukan hanya bentuk genital. Tetapi, dalam bentuk intersection dan dalam bentuk grafis yang disebarluaskan di jejaring sosial. Karena itu, UU ITE juga dapat dikenakan menyangkut penyebarluasan di dunia maya.

Sebelumnya, Polri menyatakan bahwa MA dapat dijerat dengan pasal utama UU Pornografi no. 44 tahun 2008 dan UU KUHP pasal 310 dan 311, tentang penghinaan secara tertulis atau pencemaran nama baik.

sumber http://m.republika.co.id/berita/nasi...etap-berlanjut

koment ts : ini spt kalimat saya maafkan engkau namun saya tak rela jika kau tak masuk penjara emoticon-Smilie


Sebelum panasbung menyesatkan berita
jakarta ribut2 tukang sate

sementara itu di negara cibinong hambalang lagi asik ngasih makan kuda emoticon-Matabelo

[maaf tapi tak rela] Kasus Hukum Pelaku 'Bullying' Jokowi Tetap Berlanjut
Quote:Original Posted By velten
jakarta ribut2 tukang sate

sementara itu di negara cibinong hambalang lagi asik ngasih makan kuda emoticon-Matabelo

[maaf tapi tak rela] Kasus Hukum Pelaku 'Bullying' Jokowi Tetap Berlanjut



jonru lsng buru2 SKSD ama om wowo, biar ada back up klo tiba2 digaruk aparat atas pasal fitnah dan pencemaran nama baik, dasar sapi, kalo nyari aman paling cepet otaknya emoticon-Ngakak
penerapan hukum Indonesia Itu
memang COCOK DAN PANTAS UNTUK
+KHUSUS Rakyat!! "(tajam
kebawah, keatas +kanan dan
kiri TUMPUL)".
di medsos pada sok jagoan tapi kalo kena batunya mewek bombay dahemoticon-Ngakak
baru terasa ya pentingnya undang undang anto pornografi and pornoaksi
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By monyet2012



jonru lsng buru2 SKSD ama om wowo, biar ada back up klo tiba2 digaruk aparat atas pasal fitnah dan pencemaran nama baik, dasar sapi, kalo nyari aman paling cepet otaknya emoticon-Ngakak


cerdas juga ente gan emoticon-Shakehand2