alexa-tracking

Terus Serang Ahok Soal SARA, FPI Tak Hormati Pancasila

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54510dc214088df93e8b4571/terus-serang-ahok-soal-sara-fpi-tak-hormati-pancasila
Terus Serang Ahok Soal SARA, FPI Tak Hormati Pancasila
Quote:Terus Serang Ahok Soal SARA, FPI Tak Hormati Pancasila


Sosiolog Universitas Nasional (Unas) Nia Elvina menyatakan perwujudan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat hendaknya bukan sekadar slogan, namun harus diterapkan.

"Sehingga tidak hanya sebatas pemanis bibir atau suatu hal yang dikeramatkan atau disucikan, karena tantangan untuk menjadi Indonesia dengan kemajemukannya semakin tinggi," katanya di Jakarta, Selasa (28/10).

Dia menyoroti kasus-kasus rasialisme di berbagai belahan dunia, akhir-akhir ini tendensinya semakin meningkat.

Misalnya kasus terbaru di Amerika Serikat, yakni di negara bagian Missouri, pemukulan yang dilakukan politisi kulit putih terhadap warga negara AS kulit hitam.

"Dan terjadi protes besar-besaran di negara bagian tersebut," katanya.

Di dalam negeri, terlihat dalam kasus FPI yang menolak Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk memimpin Jakarta. FPI menolak Ahok karena bukan beragama Islam dan keturunan Tionghoa.

"Saya kira fenomena seperti ini, harus menjadi keprihatinan kita bersama, kita yang sepakat menganut nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, tidak pantas melakukan tindakan rasial," kata anggota peneliti Kelompok Studi Perdesaan Universitas Indonesia (UI) itu.

Sebagai warga negara Indonesia, kata dia, harusnya tindakan setiap warga negaranya, harus mengacu pada nilai tersebut.

Ia menekankan bahwa rasialisme sangat bertentangan dengan nilai kemanusiaan yang adil dan beradab atau sila kedua Pancasila, dan juga sila ketiga, persatuan Indonesia.

"Para pengambil kebijakan dan semua lapisan masyarakat harus menyadari akan hal ini," kata Sekretaris Program Sosiologi Unas itu.

Jika tidak, kata dia, pembangunan Indonesia, misalnya DKI Jakarta, akan terhambat oleh tantangan-tantangan dimaksud.

"Yang seharusnya dari awal sudah bisa kita antisipasi," demikian Nia Elvina.


SUMBER



Mungkin karena di Arab gak ada Pancasila, makanya FPI tidak hormat emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
fpi itu onta kah?
bukannya cuman onta wannabe?

Terus Serang Ahok Soal SARA, FPI Tak Hormati Pancasila

Terus Serang Ahok Soal SARA, FPI Tak Hormati Pancasila

Terus Serang Ahok Soal SARA, FPI Tak Hormati Pancasila
Gw pernah denger obrolan orang di warkop,,yang bilang dia pernah nganterin kenalan yg orang fpi,gara2 jalanan macet disuruh lewat jalur transJ..sambil bilang udah lewat aje tong ini jalanan smua milik allah.
Hopeless.
Yang Ngelarang pemotongan hewan kurban yang nga ngerti pancasila, Bongkar mesjid dan bacot doang
fpi itu otak kambing bau gak karuan.
masih gak paham juga yang di utarakan di ilk waktu debat dulu. selagi dia bisa mensejahtrakan rakyat jakarta dan dia adil terhadap semua warga jakarta dan juga tegas menyikat para kecoa busuk.. itu lah pemimpin rakyat.. suka ga suka itu pilihan kami warga jakarta. paham lo kambing bau busuk.
Sebentar lagi ada dari kubu sapi atau cowok berdaster putih sok suci yg blg
1. Ini pasti konspirasi mamarika rhemason wahyudi kfc mcd antek asing atau indomie???
2. Kami dizholomi
3. Pasti mau menghancurkan islam / musuh islam
4. "Mereka" bukan dari kalangan kami, mrk cm oknum doang. Jd kalangan kami tdk bs disalahin, dihukum atau dibubarkan. Itu cm oknum
FPI itu cuma minjem nama ALLAH aja
Quote:Original Posted By antikritiklagi
Yang Ngelarang pemotongan hewan kurban yang nga ngerti pancasila, Bongkar mesjid dan bacot doang
otak mu sedikit miring kebanyakan minum ee kecoa kayaknya. ahok gak ngelarang pemotongan hewan kurban. baca dulu gih berita yang benar dari sumber yang benar biar otak oot mu naik dikit. ahok melarang jualan hewan kurban di trotoar sama seperti pkl lainnya. jakarta itu mau ditata rapi biar indah dipandang mata. gak semerawut paham lo oot.
Quote:Original Posted By antikritiklagi
Yang Ngelarang pemotongan hewan kurban yang nga ngerti pancasila, Bongkar mesjid dan bacot doang


kalo yg dipotong emak bapak lu ada yg ngelarang gak?emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By brilie
Gw pernah denger obrolan orang di warkop,,yang bilang dia pernah nganterin kenalan yg orang fpi,gara2 jalanan macet disuruh lewat jalur transJ..sambil bilang udah lewat aje tong ini jalanan smua milik allah.
Hopeless.


Pantes... ternyata gagal paham sama ajaran Islam to
bib..bantai bib emoticon-Marah
Itulah otak orang2 yg sudah gersang, penuh padang pasir dan onta...!!
Mereka gak memahami arti Ketuhanan pd PANCASILA...
Lagi dan lagi FPI yakk emoticon-No Hope kapan sie mereka bisa tenang kapan mereka bisa memahami apa itu Pancasila apa itu perbedaan dan dan sikap berpikiran dingin dalam menghadapi masalah emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By lenasigalak
otak mu sedikit miring kebanyakan minum ee kecoa kayaknya. ahok gak ngelarang pemotongan hewan kurban. baca dulu gih berita yang benar dari sumber yang benar biar otak oot mu naik dikit. ahok melarang jualan hewan kurban di trotoar sama seperti pkl lainnya. jakarta itu mau ditata rapi biar indah dipandang mata. gak semerawut paham lo oot.



Sabar mbak Lena emoticon-Angkat Beer Maklumin kebanyakan org hanya berkoar dulu tanpa memahami masalah yang ada emoticon-Big Grin
lho ideologinya FPI kan emang bukan pancasila, FPI paling cocok diterbangkan ke kobani, gabung ama iSIS masuk kompi dapur umum dan bercocok tanam emoticon-Big Grin
kalau tuh baboon2 berdaster seperti itu, gw nga heran, wajar lah, namanya binatang, ngerti apa mereka soal pancasila ? otaknya saja nga ada.
Quote:Original Posted By lenasigalak
fpi itu otak kambing bau gak karuan.
masih gak paham juga yang di utarakan di ilk waktu debat dulu. selagi dia bisa mensejahtrakan rakyat jakarta dan dia adil terhadap semua warga jakarta dan juga tegas menyikat para kecoa busuk.. itu lah pemimpin rakyat.. suka ga suka itu pilihan kami warga jakarta. paham lo kambing bau busuk.


a..die ga akan paham,orang dengan asupan gizi yang kurang cenderung memiliki kesulitan untuk menerjemah kalimat rumit.
Mahluk2 gurun perusak peradaban.
emoticon-Big Grin
FPI harus tegas dibubarkan, ngerusuh aja kerjaannya
wkkkk emang fpi bukan di bawah naungan pancasila....pi dibawah naungan padlitong