alexa-tracking

Ahok Ingin Anak Usia 12 Tahun Khatam Al Quran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54510b5612e257952c8b456f/ahok-ingin-anak-usia-12-tahun-khatam-al-quran
Ahok Ingin Anak Usia 12 Tahun Khatam Al Quran
Quote:Ahok Ingin Anak Usia 12 Tahun Khatam Al Quran


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama meminta bantuan para ulama untuk menyukseskan target Pemprov DKI terhadap buta Al Quran.

Hal itu disampaikannya dalam acara silaturahim Tahun Baru Hijriah dengan ratusan ulama dan umara di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Rabu (29/10/2014).

"Jadi, saya minta bapak ibu tidak hanya bikin acara seremonial, tetapi bagaimana mendorong warga DKI untuk tidak buta Al Quran," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

Bahkan, ia juga menginginkan anak-anak usia 12 tahun di DKI sudah hafal dan khatam (menamatkan) bacaan Al Quran.

Sementara itu, bagi para penghafal ayat-ayat suci Al Quran, Basuki menginginkan agar mereka juga memahami tafsirannya.

"Kami ingin anak-anak itu saat usia 12 tahun sudah khatam Al Quran. Tidak sekadar hafal, tetapi tahu makna terjemahannya, ini tugas bapak ibu (ulama) untuk mendorong tidak ada orang buta Al Quran," ucap Basuki.

Ia juga mengimbau Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI untuk benar-benar menyeleksi anak-anak yang diikutsertakan dalam perlombaan MTQ.

Ia mengingatkan untuk tidak hanya mengejar kemenangan, tetapi betul-betul mengirim orang yang dapat berpengaruh untuk perubahan bangsa, yakni dengan mengirim anak-anak yang hafal dan mampu merealisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran.

"Pak Budi (Budi Utomo, Kepala Biro Dikmental DKI), kalau bisa di Jakarta ini dibangun sebuah pusat pelatihan belajar Al Quran. Anak-anak kalau baca kitab suci pasti mengenal dirinya sendiri. Nantinya, (mereka) bisa membuat perubahan bangsa, menjadi lebih baik," kata Basuki, yang diiringi tepuk tangan para alim ulama yang hadir dalam acara tersebut.


SUMBER



Ahok Memang Luar Biasa emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
nah loh berita kek ginian aja sepi emoticon-Matabelo
begtu ahok..
subhanallah


di Piyungan berita kayak gini udah muncul apa belon?

ahok ngurusin pengajian??


Quote:Original Posted By PecanduLara


di Piyungan berita kayak gini udah muncul apa belon?



malah di putarbalikan gan emoticon-Ngakak
Kalau F*I, 12 thn harus bisa Rusuh & Demo.
Kayaknya bakal Jleb banget buat mereka yg Pada menolak Ahok.

Moga" bukan Pencitraan.
emoticon-Hammer2
Ahok peduli = PENCITRAAN
Ahok tidak peduli = FANYING KAFIR BIADAB
Quote:Original Posted By PecanduLara


di Piyungan berita kayak gini udah muncul apa belon?



kat a mereka toleransi kebablasanemoticon-Mad (S)
ngapain tapir ngatur2emoticon-Mad (S)
Ahok Ingin Anak Usia 12 Tahun Khatam Al Quran
nah ini tandanya pak ahok mengayomi seluruh agama ga pilih2 kyk yang di beritakan emoticon-Big Grin
Si ahok lagi jilat sana jilat sini yah namanya juga politikus
Kalau mau juga kenapa nga dari dianya dulu belajar Qur'an
tambah media dukung pencitraan lagi, sekarang minta bukti realnya saja denfan kebijakanya larang potong hewan qurban Gimana ?
Masih Untung ada FPI jadi kelakuan dan bacotnya dia terarah, itulah gunanya FPI
wihhh....idenya selevel ustad mansyur.....emoticon-Matabelo
ini bagus maju terus hok
Quote:Original Posted By antikritiklagi
Si ahok lagi jilat sana jilat sini yah namanya juga politikus
Kalau mau juga kenapa nga dari dianya dulu belajar Qur'an
tambah media dukung pencitraan lagi, sekarang minta bukti realnya saja denfan kebijakanya larang potong hewan qurban Gimana ?
Masih Untung ada FPI jadi kelakuan dan bacotnya dia terarah, itulah gunanya FPI


jangan terguncang gitu gan, sekarang ketahuan pemikiran ahok lebih maju 100km/jam dari babi rijig emoticon-Ngakak (S)