alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54510af3138b4668078b456b/4-aksi-emosional-coreng-wajah-wakil-rakyat
4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat

emoticon-Blue RepostNO REPOSTemoticon-Blue Repost
Spoiler for For Repost:

4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
Quote:4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
Wajah DPR sering kali tercoreng oleh anggotanya sendiri. Tidak hanya karena ada yang tersangkut korupsi, tapi karena kericuhan saat menggelar sidang.

Sidang dalam rapat paripurna terkadang berakhir kericuhan. Biasanya kericuhan terjadi karena para anggota DPR tak puas dengan pimpinan sidang.



4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
Quote:Marzuki Ali Dilempar Botol
Spoiler for Marzuki Ali Dilempar Botol:
Perdebatan dalam sidang paripurna terkadang tidak hanya sebatas adu mulut, terkadang nyaris adu jotos. Bahkan almarhum Gus Dur pernah menyebut DPR seperti anak TK yang sulit diatur.

Juga pernah ada insiden lempar botol yang dilakukan oleh politisi Golkar Markus Nari. Markus melempar botol air mineral ke arah Ketua DPR, Marzuki Alie, saat kericuhan terjadi dalam Sidang Paripurna beberapa waktu lalu.

Namun Markus sendiri membantah melemparkan botol. Dia berdalih membuang botol itu ke bawah sebagai bentuk kekesalannya atas kepemimpinan Marzuki.

"Saya tidak lempar botol. Tapi cuma kesa. Saya takut ada diktator di bangsa ini," kata Markus, tahun 2010 lalu.

Saat itu Markus terlihat menghampir meja pimpinan DPR, tak lama setelah Marzuki menutup sidang paripurna di tengah hujan interupsi. Sebuah botol di meja, langsung diambilnya dan diayunkan ke arah Marzuki. Tak jelas, apakah botol itu dilemparkan atau hanya dikibaskan.

4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
Quote:Palu Sidang Disembunyikan
Spoiler for Palu Sidang Di Sembunyikan:
Peristiwa ini terjadi di sela-sela sidang DPR pada awal-awal sidang setelah para anggota DPR baru periode 2014-2019 dilantik. Pimpinan sidang Popong Otje Djundjunan sempat kebingungan karena palu sidang hilang. Hal tersebut terjadi saat para anggota DPR merangsek maju ke arah mimbar.

"Ini mana paluna eweuh? (Ini mana palunya)" kata Ceu Popong, panggilan akrabnya beberapa waktu lalu.

Setelah beberapa saat mencari, akhirnya Ceu Popong menemukan palu sidang tersebut.

Tok! Dia pun menggunakan palunya untuk menskors sidang.

Begitu sidang diskors, Pamdal DPR segera beraksi menyelamatkan politikus paling senior itu dari para anggota DPR yang memburunya.

4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
Quote:Banting Meja Di Sidang Paripurna
Spoiler for Banting Meja Di Sidang Paripurna:
Ini peristiwa terjadi kemarin dalam sidang paripurna DPR. Sidang dengan agenda penentuan pimpinan alat kelengkapan dewan berakhir ricuh. Politisi PPP Hasrul Azwar membanting meja setelah pimpinan sidang Agus Hermanto mengetok palu dan menutup paripurna.

"PDIP ada yang mengajukan nama-nama untuk alat kelengkapan dewan, enggak ada, Nasdem, Hanura , PKB , enggak ada, sidang di tutup, tok tok tok," kata Agus menutup sidang paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/10).

Tiba-tiba, Hasrul langsung mendorong meja di barisan depan dan meja itu langsung terguling. Hal ini langsung mencuri perhatian dan Hasrul pun langsung dikawal pamdal.

"Brakkkk," suara meja terguling.

Meja di hadapan Waketum PPP di bawah pimpinan Suryadharma Ali itu digulingkan. Akibatnya, meja untuk Fraksi PPP dan Fraksi Hanura terbalik. Hal itu membuat isi di atas meja tersebut berantakan, di antaranya gelas dan microphone.

Aksi ini terjadi ketika palu rapat diketok Pimpinan Rapat Agus Hermanto tanda rapat ditutup dan berakhir. Aksi Hasrul dan penutupan rapat ini membuat rapat ricuh.

Meski demikian tidak ada tindakan kekerasan dalam sidang ini. Para pimpinan rapat dan anggota rapat pun meninggalkan ruang rapat dengan tertib.

Rapat paripurna penyampaian susunan anggota komisi dan alat kelengkapan dewan kali ini berjalan panas. Sebab, ajuan nama anggota fraksi atas nama Ketua Fraksi PPP versi Suryadharma Ali (SDA), Epyardi Asda, dianggap tidak sah oleh Hasrul.

4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
Quote:Agung Laksono Di Geruduk Anggota DPR
Spoiler for Agung Laksono Di Geruduk Anggota DPR:
Pada 2005 saat sidang paripurna membahas kenaikan BBM terjadi kericuhan. Saat itu DPR dipimpin oleh Agung Laksono.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu 16 Maret 2005. Puluhan Anggota DPR merangsek ke meja pimpinan sidang yang dipimpin oleh Agung.

Di depan pimpinan sidang, para anggota DPR saling dorong. Bahkan ada yang menggebrak meja. Akibatnya, dua anggota DPR Mangara Siahaan dan Effendy Simbolon terjatuh saat kericuhan.

Kericuhan berawal saat 6 dari 10 fraksi menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. Namun menurut para pimpinan hal itu belum cukup untuk menentukan keputusan, karena itu diputuskan untuk voting.

Fraksi PDIP tak puas dengan pimpinan sidang. Mereka tetap mendesak agar sidang paripurna memutuskan untuk menolak kenaikan BBM.

4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
4 Aksi Emosional Coreng Wajah Wakil Rakyat
gak perlu emosinal juga wajah wakil rakyat emang udah teroreng sih emoticon-Shutup
ya itulah "musyawarah" yg dibangga2in itu. emoticon-Big Grin

telen aja. emoticon-Big Grin


emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By iilajah
gak perlu emosinal juga wajah wakil rakyat emang udah teroreng sih emoticon-Shutup

Tercoreng ama iler ya gan ? emoticon-Ngakak kebanyakan tidur saat rapat

Quote:Original Posted By pentahana
ya itulah "musyawarah" yg dibangga2in itu. emoticon-Big Grin

telen aja. emoticon-Big Grin


emoticon-I Love Indonesia (S)


Yang mana gan ?

Risih ngeliatnya emoticon-Sorry, gimana bangsa mau maju, kalo wakil rakyatnya bertingkah seperti itu? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By scopedog0097
Risih ngeliatnya emoticon-Sorry, gimana bangsa mau maju, kalo wakil rakyatnya bertingkah seperti itu? emoticon-Ngakak

Rakyat juga harus lebih selektif lagi dalam memilih wakilnya emoticon-Smilie emoticon-I Love Indonesia (S)
biarkan saja nggak usah dilerai, paling sebentar lagi juga sudah tiduran bareng ato main hp bareng. anak kecil kalau lagi mainan memang gitu..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Oke fix...
2019 Ane golput!!!
emoticon-Traveller
bikin dpr tandingan..

org yg paham UU, koq bikin makar konstitusi secara terang2an.. bner2 sejarah kelam..
tangkap dan hancurkan separatis !!!


emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak
Gitu mau minta gedung baruemoticon-Cape d... (S)
ada apa dengan wakil kita? emoticon-Malu
bener kata2 di lagu nya bang iwan fals..

"jangan takut jangan bimbang karang menghadang,bicaralah yg lantang jgn hanya diam"
klo bicara ga di respon yaaa lempar sesuatu emoticon-Ngakak
tau sndiri kan org2 DPR kebanyakan udh pd gaek
pd punya penyakit darah tinggi,,jd wajar aja klo emosian emoticon-Ngakak
Banyaknya yang ga hadir di sidang ataupun yang hadir namun hanya menonton bokep sudah menunjukkan kualitas sidang DPR yang katanya wakil rakyat kok emoticon-Ngakak
mungkin dari segi pendidikan dan titelnya udah ok lah. tapi etika dan moralnya masih minus
Ya.., ndak apa-apa..., biarin aja..., (mereka "ribut") mungkin karena sedang membahas kepentingan rakyat hehehehe.. Ndak ada yang istimewa (bagi saya). Itu (urusan) internal dewan, biasa biasa aja hehehe. Saya (dan rakyat Indonesia) jadi penonton saja hehehehe.
kelakuan anggoata d'hewan emoticon-Cool
maklum gan, level anak2 TK, atau malah masih level PAUD ato malah Todler emoticon-Ngakak
__________________________emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By sonnysuk
mikir urusan rakyat cuma dikit.............mikir diri sendiri/partai aja lebih banyak


lho gan sekarang jam 07:49 WIB, kok punya agan sudah 08:38 emoticon-Bingung (S)

sampai saat ini, belum ada yg mikirin rakyat gan dan gak ngaruh blasss.
tutup peki

edit: yg atas ada yg dimusnahkan momod barusan, ane gagal tutup peki emoticon-Mad (S)
lho kok malah sebelum agan sonnysuk
emoticon-Bingung (S)

emoticon-Ngakak

lha malah aku yg ngunci pekiwan

wah... momodnya blusukan juga ya gan emoticon-Hammer2