alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54510ae660e24bcf1b8b4575/zonky-style-gaya-fadli-zon-pimpin-rapat-komisi-dpr
[zonky style] Gaya Fadli Zon Pimpin Rapat Komisi DPR
Gaya Fadli Zon Pimpin Rapat Komisi DPR: Skors 10 Menit
Quote:
[zonky style] Gaya Fadli Zon Pimpin Rapat Komisi DPR

Jakarta - Rapat penentuan pimpinan komisi DPR hari ini menyisakan cerita menarik dari salah seorang wakil ketua DPR yang bertugas memimpin rapat komisi I, II dan III, Fadli Zon. Wakil Ketua Umum Gerindra itu punya 'hobi' mengawali rapat dengan menskorsing selama 10 menit. Seperti apa kejadiannya?

Fadli memang baru kali ini duduk sebagai anggota DPR RI, meski pada periode 1997-1999 pria berusia 43 tahun itu pernah juga duduk sebagai anggota MPR RI. Nah, meski baru masuk DPR, Fadli langsung didaulat untuk menduduki jabatan Wakil Ketua DPR.

Hari ini adalah kali pertama Fadli Zon mempin rapat komisi untuk menentukan pimpinan komisi I, komisi II, dan komisi III. Begini gaya Fadli di rapat komisi.

"Sambil menunggu kawan-kawan yang belum hadir, maka rapat saya skors 10 menit," ujar Fadli di Ruang Rapat Komisi II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Salah seorang anggota komisi pun interupsi. "Pimpinan, dibuka dulu rapatnya. Baru setelah itu bisa diskors," ujar dia.


Fadli pun langsung meralat ucapannya di awal. Dia kemudian membuka rapat dulu lalu langsung menskorsnya selama 10 menit. Usai diskors, rapat dilanjutnya untuk menentukan pimpinan komisi II.

Hasilnya, Rambe Komaruzzaman (F-Golkar) terpilih sebagai Ketua Komisi II, didampingi tiga orang wakil ketua dari Gerindra, PD dan PKS. Fadli kemudian segera menuju ruang rapat Komisi I di Gedung Nusantara II untuk agenda yang sama.

Kembali Fadli membuka rapat lalu menskorsing selama 10 menit. Setelah mencabut skors, Fadli membacakan tata tertib rapat secara rinci. Tak hanya itu, dia juga membacakan surat dari tiap fraksi tentang alat kelengkapan dewan.

Setelah itu dirinya mempersilakan masing-masing fraksi yang hadir untuk membacakan paket pimpinan Komisi I. Tok! Fadli pun mengesahkan Mahfudz Shiddiq (F-PKS) sebagai ketua.

Setelah berfoto ria sebentar, Fadli langsung menuju ruang sebelahnya yakni Ruang Rapat Komisi III. Fadli melakukan hal yang persis sama seperti di Komisi I. Dia menskors rapat selama sepuluh menit di awal.

"Pimpinan, tak perlu lama-lama skornya. Kita semua sudah kumpul di sini. 30 detik itu sudah dinamakan skors, dan ini sudah satu menit. Cabut saja pimpinan," celetuk anggota Komisi III dari FPD Ruhut Sitompul.

Hanya tersenyum di tengah tawa anggota yang lain, Fadli konsisten menunggu selama 10 menit. Tok! Aziz Syamsuddin (FGolkar) pun didaulat jadi ketua.

Kenapa Fadli terus-terusan menskors rapat?

"Jadi begini, kan ada fraksi yang belum hadir. Nah sesuai ketentuan, rapat wajib diskors minimal 10 menit untuk menunggu fraksi yang belum hadir," jawab Fadli.




all hail for zonky! emoticon-Ngakak (S)
kasian panasbung fans hancur minah di bp raya iniemoticon-Matabelo
Pimpinan dpr ko guoblog bingits sih emoticon-Matabelo
masa belum dibuka udah diskors emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ini apa apaan kok enak bener main skorsing...
anggota2nya apa gak bisa liat jadwal kali ya...
Quote:Original Posted By chetku
kasian panasbung fans hancur minah di bp raya iniemoticon-Matabelo


nasib jd panasbung emoticon-Ngakak
gak masalah..
Ini lah qualitas kader dari gerinda haha
emoticon-Ngakak

belum dibuka udah diskors


yang penting gak tatoan, ngerokok dan sarjana emoticon-Kiss (S)
Quote:"Pimpinan, tak perlu lama-lama skornya. Kita semua sudah kumpul di sini. 30 detik itu sudah dinamakan skors, dan ini sudah satu menit. Cabut saja pimpinan," celetuk anggota Komisi III dari FPD Ruhut Sitompul.

Hanya tersenyum di tengah tawa anggota yang lain, Fadli konsisten menunggu selama 10 menit. Tok! Aziz Syamsuddin (FGolkar) pun didaulat jadi ketua.

Kenapa Fadli terus-terusan menskors rapat?

"Jadi begini, kan ada fraksi yang belum hadir. Nah sesuai ketentuan, rapat wajib diskors minimal 10 menit untuk menunggu fraksi yang belum hadir," jawab Fadli.


Zonky tipe "teacher's pet" yang kalo dikasi wewenang, pasti langsung menerapkan aturan sekaku-kakunya sampe titik koma
Udah kumpul semua, tapi skors tetap ngga dicabut karena "sesuai ketentuan, rapat wajib diskors minimal 10 menit"

emoticon-Ngakak
keseleo dikit gpplah

susi aja keseleo bilang kementriannya sdh ada 20 tahun yg lalu, yg sebenarnya belum ada
jam nyungsepnya ...eh jam terbangnya kurang emoticon-Ngakak (S)
mungkin lidahnya juga ikut kesleo gan emoticon-Malu