alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545100501cbfaaaa248b456d/fahri-hamzah--dpr-tandingan-itu-tak-baik-bagi-demokrasi
Thumbs down 
Fahri Hamzah : DPR Tandingan Itu Tak Baik Bagi Demokrasi
Fahri Hamzah : DPR Tandingan Itu Tak Baik Bagi Demokrasi

Upaya PDIP Cs menggalang 'DPR tandingan' menuai kritikan dan dinilai memperpanas suhu politik. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan hal itu tidak baik bagi demokrasi.

"Jadi begini, DPR itu punya fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan terhadap eksekutif. Kalau ini tidak berjalan, bagaimana pemerintah bisa berjalan kalau kinerja DPR dihambat? Ini namanya merusak demokrasi," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Lewat pernyataannya, PDIP Cs juga menyatakan tak ingin menganggap struktur DPR yang diketuai Setya Novanto saat ini. Fahri heran dengan hal itu.

"Barusan kalian lihat sendiri kan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi datang menemui pimpinan DPR. Itu berarti kan pemerintah saja mengakui kami," imbuh Fahri.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo pun pernah melayangkan surat yang ditujukan kepada Setya Novanto selaku pimpinan DPR. Dengan demikian Presiden Jokowi yang merupakan kader PDIP pun mengakui struktur DPR saat ini.

Ini Dampak Munculnya Pimpinan DPR Tandingan

Munculnya pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat tandingan kembali membuat 'panas' suhu politik. Pakar hukum tata negara Refly Harun menyebut dua kubu yakni Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih belum bisa menghentikan persaingan politik mereka, alias belum bisa move on.

Dampak dari munculnya 'dualisme' kepemimpinan di DPR ini menurut dia akan menjadi dilema bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla.

"Pemerintah akan dilematis harus bekerja dengan pimpinan yang mana, di satu sisi yang terpilih adalah kubu Koalisi Merah Putih, sementara paket KIH pendukung dia (Jokowi)," kata Refly saat berbicang dengan detikcom, Rabu (29/10/2014).

Efek lainnya menurut dia adalah kinerja DPR tak bisa berjalan dengan normal. Keputusan terkait fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran tak bisa berjalan maksimal.

"Secara hukum mungkin masih kuorum, tetapi akan terjadi kekisruhan politik. Ini akan memunculkan persoalan baru," kata Refly.

Rabu sore tadi Koalisi Indonesia Hebat mengajukan paket pimpinan DPR tandingan. Paket itu terdiri dari Pramono Anung dari PDIP sebagai ketua DPR, dan empat wakil ketua masing-masing Abdul Kadir Karding (PKB), Syaifullah Tamliha (PPP), Patrice Rio Capella (Nasdem), dan Dosi Iskandar (Hanura). Akibatnya di DPR saat ini terjadi dua kubu pimpinan yang saling berseberangan.

Code:
http://news.detik.com/read/2014/10/29/201822/2733754/10/fahri-hamzah-dpr-tandingan-itu-tak-baik-bagi-demokrasi


Spoiler for Untuk agan/sista yang hobi desain pakaian ....:
biarkan si tukang ngambek dengan DPR perjuangannya , karena mereka emang cuma pantas jadi petugas partai saja dan belum masak untuk jadi anggota dewan penyambung lidah rakyat , dan rakyat juga ga butuh penyambung lidah rakyat yang gemar ngambek seakanakan mereka lebih terzolimi daripada rakyat indonesia raya , kalau disamping wa ada taik wa lempar taik tuh yang tukang ngambek emoticon-Mad (S)
sebaiknya tidak perlu ada pemimpin tandingan. Sapa sih ketua dan wakil DPR nih, kok susah banget ngayomi anggotanya emoticon-Malu (S)
Tumben junjungan ana Don Fuckri ini agak waras dan tidak sinting ya Akhi/Ukhti..... Syukron.
Kegoblokan itu tidak baik bagi kesehatan emoticon-Angkat Beer
tanda pimpinan2 dpr orang2 ga becus mimpin... dari partai apa sih? mental tempe sok mimpin dewan nguknguk... btw si refly itu dapet info sesat drmn siy, masa dpr dibilang pimpinan presiden?
bacot baw eek kalok dia yg omonemoticon-I Love Indonesia (S)
Hahaha..indahnya negeriku..bentar lg KMP bikin pemerintah tandingan..presidennya prabowo..
Bodo amat lah dg kelakuan anggota d.hewan, ane ga kenal n ga ada yg ane pilih, cuman pilpres aja ane nyoblos....
Nah itu pakai aturan apa kok bisa bikin dpr tandingan. Muke gila meja kesenggol jatuh. Berarti meja murahan tuh
Sorry to say, buat kali ini gw setuju ama si fahri emoticon-Big Grin
kita lihat saja contohnya => PSSI emoticon-Embarrassment
salah satu dampak produk uu nya

uu dpr mana yang mau dijalanin ni?
si fahri mulai kalem saat jadi waketum DPR,statementnya tenang dan masuk akal
oh alah semua pada ribut buat tandingan mendingan dibubarkan aja ni parlemen kalau gak mau kerjasama kan bisa menghemat anggaran negara
gw bikin juga nih presiden ama mentri tandingan.
emoticon-Ngakak
sama aja g ada yg bnr
emoticon-Nohope argumennya masih masuk akal, jd binun mau insult apa
mungkinkah ini terjadi gara2 microphone yang macet kemaren?

emoticon-Malu
Quote:Original Posted By kalsiddon
biarkan si tukang ngambek dengan DPR perjuangannya , karena mereka emang cuma pantas jadi petugas partai saja dan belum masak untuk jadi anggota dewan penyambung lidah rakyat , dan rakyat juga ga butuh penyambung lidah rakyat yang gemar ngambek seakanakan mereka lebih terzolimi daripada rakyat indonesia raya , kalau disamping wa ada taik wa lempar taik tuh yang tukang ngambek emoticon-Mad (S)



eeaaa nyang ngebut pgn ISO. ayo tong kita main taruhan lg emoticon-Ngakak