alexa-tracking

[kepo deh]DPR Minta Catatan Menteri Jokowi Dibuka, KPK: Kami Tak Bisa Didesak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450f6f0902cfeb1228b4576/kepo-dehdpr-minta-catatan-menteri-jokowi-dibuka-kpk-kami-tak-bisa-didesak
[kepo deh]DPR Minta Catatan Menteri Jokowi Dibuka, KPK: Kami Tak Bisa Didesak
http://news.detik.com/read/2014/10/2...k-bisa-didesak

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman menyebut akan segera memanggil KPK guna meminta agar lembaga anti korupsi itu membuka catatan soal rekomendasi para menteri yang pernah diminta Presiden Joko Widodo. KPK tak mau membuka data-data itu dan menegaskan bahwa mereka tak bisa didesak.

"‎Itu dokumen confidential, hanya untuk presiden dan tidak akan dibuka selain untuk presiden," kata Jubir KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014).

Johan menegaskan, yang berhak membuka data itu adalah Presiden Jokowi. Meski komisi III mendesak agar KPK membuka rekam jejak para menteri, hal itu tak akan dilakukan.

"Ini domainnya KPK dan presiden, jangan desak KPK. Presiden yang berwenang untuk membuka, karena pada saat kami serahkan pun dalam keadaan tersegel," tegas Johan.

Sebelumnya, Benny K Harman selaku Wakil Ketua Komisi III mengaku akan segera memanggil KPK. Benny mengaku ingin mengetahui isi rekomendasi KPK kepada presiden soal rekam jejak para menteri.

"Kami akan minta KPK membuka nama-nama yang ditandai merah atau kuning sehingga semuanya jelas. Kalau tidak mau ya kita tanya ke Presiden secara resmi," ucap Benny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat‎.


apa sih pentingnya surat rekomendasi menteri buat DPR?
modyar lo mad, kegenitan sih emoticon-Embarrassment
Pada parno anggota dpr .. takut namanya ada di disana wkwkkw
President ITU setara dengan parlemen

Keduanya alat negara, kenapa ada diskriminasi?
kalo dibuka malah jadi kena aturan anti tipping off... bisa di tuntut buat yang buka........... emoticon-Ngacir
klo dibuka kan kebongkar deh menteri calon koruptornya.. atau minimal 8 orang2 penting parpol (calon menteri) KIH kan hrus dicekok dalam 2 tahun..

konsekuensinya KPK jdi harus kerja serius karena diawasi publik.. gak bisa nyante atau angin2an dan transaksional atau berpolitik lagi

emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak
Loe kira loe siape
emoticon-Mad (S)
Quote:"Kami akan minta KPK membuka nama-nama yang ditandai merah atau kuning sehingga semuanya jelas. Kalau tidak mau ya kita tanya ke Presiden secara resmi," ucap Benny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat‎.
Kalau ini dibuka ya bisa bahaya untuk bahan serangan politiklah, padahal itu semua baru indikasi, gak sehat kalau dibuka.
Gak dibuka aja spekulasinya udah dahsyat bener.
kepo deh ah emoticon-Betty
bisa saja KPK menggunakan UU-KIP (Keterbukaan Informasi Publik). Di situ antara lain diatur mana informasi yang boleh dikeluarkan dan mana yang tidak boleh, ....



Quote:Original Posted By kabei
modyar lo mad, kegenitan sih emoticon-Embarrassment


iya kegenitan, padahal hal gini kan udah dari dulu, malah lebih ketat penyaringannya. cuman gak digembar gemborkan di media.
sebelum seseorang diangkat jadi pejabat seperti menteri. tuh lembaga inteljen semua lapisan sudah bikin laporan.
laporannya pun bukan hanya masalah korupsi,
DPR malah ketakutan sekarang

emoticon-Ngakak
Sebelum minta KPK buka bukti korupsi orang, mending si Benny di buka dulu data² keuangannya.


harusnya di buka bukan?
mau tau atau mau tahu? emoticon-Malu

anggota hewan rempong cyin emoticon-Betty
Dpr kecolongan emoticon-Ngakak (S)
Padahal udah dibikin uu md3 supaya kpk gak bisa meriksain anggota dewan seenak udel,,eh malah jokowi buka jalan dari proses seleksi menteri.

Ada yg mulai ketar ketir emoticon-Big Grin
kan rahasia negara, masa dibuka-buka?
Quote: "Itu dokumen confidential, hanya untuk presiden dan tidak akan dibuka selain untuk presiden," kata Jubir KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014).

Oke emoticon-shakehand

emoticon-Ngacir
buka dlu dana kalianemoticon-Takut
Mau divide et impera tuh kunyuk satu itu, mau bakar2 calon menteri bermasalah terus di blow up sama koalisi mereka.