alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450eacfc1cb17a42f8b4567/bibib-makin-kesal-ketua-dprd-dki-temui-ahok-pastikan-pelantikan-gubernur-lancar
(BIBIB MAKIN KESAL) Ketua DPRD DKI temui Ahok pastikan pelantikan gubernur lancar
(BIBIB MAKIN KESAL) Ketua DPRD DKI temui Ahok pastikan pelantikan gubernur lancar

Merdeka.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendatangi ruangan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tujuannya untuk memberitahukan bahwa langkah Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta sudah mulus. Sebab otomatis langsung naik walaupun ada yang menentang.

Prasetyo mengatakan, hal ini sudah dijelaskan dalam surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 121.32/4438/OTDA, perihal mekanisme pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan tahun 2012-2017.

"Setelah saya mendapatkan surat ini, saya serahkan kepada wakil-wakil untuk kita rapimkan. Saya pasti akan lantik. Karena ini Ahok tidak dilantik pun dari DPRD akan dilantik oleh Mendagri. Sama saja," ungkap Prasetyo Edi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/10).

Dia menambahkan, setelah ini dirinya akan bertemu dengan fraksi-fraksi untuk dapat melakukan rapat pimpinan besok, Kamis (30/10). Karena sampai saat ini baru dirinya yang mendapatkan surat tersebut. Sebab Mendagri mengirimkan surat ini kepadanya kemarin, Selasa (28/10).

"Sekarang kan permasalahannya mungkin belum nyambung saja di antara fraksi yang ada. Ya tugas saya sebagai Ketua DPRD ya untuk menyambungkan itu," jelas Prasetyo.

Politikus PDIP ini menjelaskan, jika masih ada fraksi yang tidak menerima Ahok menjadi Gubernur, tidak dapat berbuat apa-apa. Karena dalam surat yang diterimanya sudah jelas mengatakan hal tersebut.

Prasetyo mengungkapkan, akan segera melantik Ahok, walaupun kelengkapan dewan belum siap. "Secepatnya. Karena kami tidak mau ambil risiko melawan konstitusi rakyat," tutupnya.

Berikut isi surat Mendagri kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, yang ditulis ulang.

Sehubungan dengan telah disahkannya pemberhentian Sdr. Ir. H. Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta Masa Jabatan Tahun 2012-2017, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 98/P Tahun 2014 tanggal 16 Oktober 2014, dengan hormat disampaikan hal sebagai berikut:

1. Di dalam ketentuan Pasal 20r ayat (1) Peraturan Pemerintah Pengganti dan Walikota, ditegaskan bahwa dalam hal terjadi kekosongan Gubernur yang diangkat berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Wakil Gubernur menggantikan Gubernur sampai dengan berakhir masa jabatannya.

2. Tindak lanjut poin 1 di atas berdasarkan ketentuan dalam Pasal 79 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, mekanisme pengusulan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta diumumkan oleh Pimpinan DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri.

3.Berkenaan dengan hal tersebut di atas, diminta perhatian saudara untuk segera mengumumkan dalam rapat paripurna sekaligus mengusulkan pengesahan pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan Tahun 2012-2017 kepada Bapak Presiden RI melalui Bapak Menteri Dalam Negeri.

Surat ditandatangani atas nama Menteri Dalam Negeri, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Djoermansyah Djohan.
siapin pasukan 1juta, dengan sistem zip yahemoticon-Ngakak
Org baik dilindungi makluk lain
gak kesal lah bibib,,, lah dia cuma 'anjing' y di bayar majikannya buat bikin kacau..

asal makanan ada anjing senang





eh ralat... anjing setia ama majikannya emoticon-Big Grin


mrk jauh lebih rendah drpada anjing emoticon-Big Grin
bibib lgs muntah darah klo baca ini
indonesia boleh saja mayoritas Muslim
boleh saja berkeyakinan jika pemimpin itu harus Muslim
tapi kalian harus ingat, Indonesia bukan negara agama, tapi negara republik
dan semua warga harus taat konstitusi
konstitusi nya jelas, wakil menggantikan gubernur nya, titik !!
kalo keinginan FPI dan segelintir fanatik itu di turuti, berarti Indonesia resmi jadi negara agama, bukan republik lagi
by the way, kapan sih indonesia bisa menghargai sebuah perbedaan ??? kedewasaan sebuah negara di ukur, salah satu nya dari hal seperti itu
panasbung kalap n panik hahahaha
Si taupig yang bakal terguncang paling hebatt .. Mudah" han gk kena stroke ..
bibib kejang-kejang emoticon-Ngakak
tauipiglah yang makin kesal, di tread sebelah dia udah kecewa tuh ama mendagri
PANAS...OII PANAS OIII,,BIBIB , TOPIQ BESERTA PASUKAN NASI BUNGKUSemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yg ga bs terima dipimpin tapir silahkan pindah ke parung
Percuma FPi minta nasehat topig dan lutung..
Ternyata mereka itu nobody di DPRD emoticon-Ngakak (S)
×