alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450e6c1bfcb1703758b4573/sahini-dasar-hukum-koalisi-indonesia-hebat-bentuk-dpr-tandingan
[SAH?]Ini Dasar Hukum Koalisi Indonesia Hebat Bentuk DPR Tandingan
Quote:Rabu, 29 Oktober 2014, 19:26 WIB

VIVAnews - Koalisi Indonesia Hebat meminta Presiden Joko Widodo segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Undang-undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Victor Laiskodat, Rabu 29 Oktober 2014, mengatakan Perppu itu diperlukan, agar DPR bisa menunjuk pimpinan DPR yang baru. Sebab, lima pimpinan DPR yang ada saat ini tidak memiliki kemampuan memimpin yang cakap.

"Kami menilai tidak diperlukan pemimpin yang tidak cakap. Makanya kami ganti, kami majukan nama ini (Pramono Anung Cs). Kemudian, kami minta Presiden mengeluarkan Perppu terhadap UU MD3 yang ada," ujar Victor dalam konferensi pers di Gedung DPR, Jakarta.

Victor mengatakan, landasan hukum dibentuknya kepengurusan kepemimpinan baru di DPR adalah ketidakcakapan Setya Novanto Cs dalam memimpin persidangan.

"Bagaimana DPR bisa berdialog dengan anggota dari meja sidang mengenai pengalamannya. Mana mungkin, pimpinan berdebat dari mejanya mengatakan bahwa KMP (Koalisi Merah Putih) tidak minta posisi menteri. Itu tidak etis," tegas dia.

Selain mosi tidak percaya dan membentuk kepemimpinan baru di DPR, menurutnya, Koalisi Indonesia Hebat tidak mengakui terbentuknya susunan pimpinan komisi di DPR.

"Mereka punya lima fraksi, kami punya lima fraksi, maka terbelahkan parlemen," ujar dia.

Alat kelengkapan dewan

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo, menegaskan langkah yang diambil Koalisi Indonesia Hebat bukan untuk menghambat kinerja DPR dan menyakiti hati rakyat.

"Kami ingin menyelematkan rakyat. Kami tidak ingin, pemerintahan Jokowi-JK diganggu dengan urusan-urusan pragmatis. Urusan-urusan yang sesungguhnya tidak bermakna apa-apa, kecuali kepentingan politik sesaat," ucap dia.

Sementara itu, anggota DPR dari Fraksi PKB, Daniel Johan, mengatakan pimpinan DPR sementara versi Koalisi Indonesia Hebat memimpin Sidang Paripurna, membentuk komisi dan alat kelengkapan dewan beserta pimpinannya. (asp)

semur


buat dulu lembaganya, pilih dulu pimpinannya, dasar hukumnya belakangan

Indonesia Hebuat emoticon-Angkat Beer
ketidakcakapan ? emoticon-Ngakak
mending politisi PDIP belajar Diklat diplomasi n negosiasi dari GOlkar deh biar lebih pinteran dikit emoticon-Ngakak
emoticon-Bingung mau komen apa kalo dah gini

ah sudahlah emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By kabei
ketidakcakapan ? emoticon-Ngakak
mending politisi PDIP belajar Diklat diplomasi n negosiasi dari GOlkar deh biar lebih pinteran dikit emoticon-Ngakak


hidup puan maharani! yang sudah terbukti sebagai panglima.
... terbukti kalah pada semua perang yang telah dia pimpin
emoticon-Ngakak
Jadi inget Bakrie and The Gank saat membentuk KPSI sebagai tandingannya PSSI.
ra ngurus, aku dukung jkw bukan partaine. bubarin aja dpr nya sekalian
Quote: "Kami ingin menyelematkan rakyat. Kami tidak ingin,
pemerintahan Jokowi-JK diganggu dengan urusan-urusan
pragmatis. Urusan-urusan yang sesungguhnya tidak
bermakna apa-apa, kecuali kepentingan politik sesaat,"
ucap dia.


menyelamatkan rakyat mana pak?
klakuan partai bapak malah bikin rakyat makin sengsara karna efek negatifnya
bisa gitu yak?

dikit2 atas nama rakyat
sekalian bentuk negara tandingan dan tinggal disana aja ya emoticon-Angkat Beer
Apa urgensinya sampe harus keluarin Perpu emoticon-Bingung (S)

Keliatan bidak partainya kalo ampe jokowi keluarin perpu ini emoticon-Big Grin

Judicial Review ke MK aja udah ditolak.kok emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Emang masih ada yg dukung DPR KMP? emoticon-Ngakak
ane dukung pembentukan DPR tandingan ini
ini yang ane tunggu2x dari PDIP dkk
ane sudah muak melihat KMP menginjak2x kedaulatan rakyat seenak jidat mereka di DPR dan MPR, sudah cukup lah kami rakyat bersabar berdiam diri
ane melihat masih ada kebaikan didalam wacana tandingan ini
padahal idealnya kalo melihat DPR dan KMP udah ancur kayak sekarang, hanya revolusi berdarah jalan satu2xnya
tapi PDIP dkk masih berbaik hati, cuma bikin tandingan aja, semacam sindiran tuh
Quote:Original Posted By ariadeneva


Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo, menegaskan langkah yang diambil Koalisi Indonesia Hebat bukan untuk menghambat kinerja DPR dan menyakiti hati rakyat.

"Kami ingin menyelematkan rakyat. Kami tidak ingin, pemerintahan Jokowi-JK diganggu dengan urusan-urusan pragmatis. Urusan-urusan yang sesungguhnya tidak bermakna apa-apa, kecuali kepentingan politik sesaat," ucap dia


Menyelamatkan rakyat ???? gak usah mengatas namakan rakyat deh... jijik gw dengernya

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Lagi2 bawa2 nama rakyat... emoticon-Big Grin
emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By kabei
ketidakcakapan ? emoticon-Ngakak
mending politisi PDIP belajar Diklat diplomasi n negosiasi dari GOlkar deh biar lebih pinteran dikit emoticon-Ngakak


sayangnya negosiasi sama golkar under bakrie sama juga kasih kekuasaan presiden ke dia emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

sekarang negosiasi sama KMP dapet apa? gerindra ada wowo yg ga akan mau ngalah sm pdip, golkar ada dagu yang pasti minta mahar nya najis kayak mukanya, pan ada amien rais otak konslet, pks??? kelaut aja nih partai, 1 1 nya partai yg ga didatengin jokowi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:"Mereka punya lima fraksi, kami punya lima fraksi, maka terbelahkan parlemen," ujar dia.

fraksi boleh sama banyak

tapi power nya emoticon-Cool

ibarat membandingkan 5 motor ninja dengan 5 motor bebek emoticon-Cool
Anggota dpr bukannya sibuk kerja buat rakyat malah pada sibuk berebut kekuasaan emoticon-Cape d... (S)
Pas ke KMP, teriak-teriak legowo. Gantian ke KIH, gak terima dibilang gak bisa move on... emoticon-Embarrassment

Standar anak kampang dah. Bilang aja gak puas gak bisa dominasi DPR. Gila kekuasaan nih yee... emoticon-Embarrassment

DPR-P... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By SLRMclaren


sayangnya negosiasi sama golkar under bakrie sama juga kasih kekuasaan presiden ke dia emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

sekarang negosiasi sama KMP dapet apa? gerindra ada wowo yg ga akan mau ngalah sm pdip, golkar ada dagu yang pasti minta mahar nya najis kayak mukanya, pan ada amien rais otak konslet, pks??? kelaut aja nih partai, 1 1 nya partai yg ga didatengin jokowi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


negosiasi adalah seni saling memberi dan menerima emoticon-Embarrassment
dalam hubungan internasional, negosiasi antar negara selalu memakai norma yang gw sebutin tadi emoticon-Embarrassment
so kalo negosiasi dalam negeri aja memble mo ngarepin mereka sukses negosiasi dengan negara lain ? mimpi emoticon-Embarrassment