alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450e3921a9975e2028b4578/imam-masjid-istiqlal-dukung-ahok-soal-penertiban-pemotongan-kurban
Thumbs up 
Imam Masjid Istiqlal Dukung AHOK Soal Penertiban Pemotongan Kurban
Imam Masjid Istiqlal Dukung AHOK Soal Penertiban Pemotongan Kurban

Imam besar Masjid Istiqlal, Ali Musthafa Ya’qub, mendukung kebijakan penertiban pemotongan hewan kurban. Mendengar dukungan tersebut, Ahok menegaskan bahwa kebijakan yang sempat diprotes ormas Islam itu memang sudah tepat.

"Sebenarnya kalau kita bicara jujur, di Arab Saudi saja pemotongan hewan itu semua mesti di satu tempat. Nggak bisa darah saat dicurahkan terus binatang lainnya melihat," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Dia mengatakan, penolakan dari beberapa kelompok masyarakat jelang hari raya Idul Adha beberapa waktu lalu karena diprovokasi. Dia mengaku tak pernah melarang umat Islam melakukan ibadahnya.

Bahkan, Ahok juga mengungkapkan dia turut berkurban dan menyisihkan penghasilannya untuk diberikan pada lembaga zakat.

"Mereka dipolitisir saja kan. Saya bukan melarang hewan kurban, bukan, saya saja nyumbang kok. Saya saja kasih hewan kurban," kata Ahok yang mengaku bersekolah di SD-SMP muslim di Belitung.

"Kenapa kita atur tempat pemotongan hewannya di satu tempat supaya jangan sampai pembuangan darahnya tercecer dan merusak lingkungan dari segi higenisnya. Kita juga pengen jangan sampai ada orang terjangkit penyakit rabies. Karena sekarang kalau orang kena rabies itu 100 % mati. Ini kan untuk menjaga, makanya kita buat kebijakan itu,” jelasnya.

Code:
http://news.detik.com/read/2014/10/29/183847/2733629/10/didukung-imam-masjid-istiqlal-soal-pemotongan-kurban-ini-tanggapan-ahok


Spoiler for Udah tahu belum gan, Youtube adalah sumber uang yang mudah didapat, simak dimari gan...:

Imam Masjid Istiqlal Dukung AHOK Soal Penertiban Pemotongan Kurban
nah loe.....emoticon-Matabelo
http://megapolitan.kompas.com/read/2...sia.Tak.Islami

Istiqlal: Penyembelihan Hewan di Indonesia Tak Islami

Rabu, 29 Oktober 2014 | 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Imam besar Masjid Istiqlal Ali Musthafa Ya'qub menilai proses penyembelihan hewan yang dilakukan di Indonesia saat ini jauh dari Islami. Salah satu yang ia soroti adalah cara penyembelihan hewan yang dilakukan di depan hewan-hewan lainnya.

Menurut Ali, hal ini membuat hewan lainnya menjadi stres. Seharusnya, kata Ali, hewan yang disembelih dipisahkan menyendiri di ruang tertutup.

"Jadi, ada tata krama cara penyembelihan hewan. Kalau di Indonesia ini, masya Allah. Di Kanada dan Amerika lebih Islami ketimbang di sini. Hewan itu tidak boleh disembelih di depan teman-temannya karena itu bisa bikin mereka stres," kata Ali saat menyampaikan ceramah dalam peringatan Tahun Baru Islam di Balaikota Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Tak hanya itu, Ali juga menyoroti kebiasaan tempat penyembelihan hewan yang menampung darah hasil pemotongan. Menurut Ali, tak seharusnya hal itu dilakukan karena darah hewan haram untuk dikonsumsi.

"Kalau di negara lain, hewan dipotong di suatu ruangan. Begitu disembelih, darahnya dibiarkan mengucur. Setelah itu dibersihkan. Kalau di Ciputat, darah ditampung di ember, kemudian dijual di pasar. Yang ngejual bu haji," ujar Ali.



ayo ini mana... antikritik aka bvcxz ditunggu komentarnya..... emoticon-Ngakak (S)
Mungkin yg demo kemaren tersinggung....gara2 bawa rabies... Atau memamng mereka beneran kena rabies... Hanya allah yg tau....
Kadang beberapa orang susah membedakan makna antara diatur sama dilarang... emoticon-Nohope
Beda lah Arab Saudi sama Arab Petamburan.
lebih khatam Arab Petamburan
emoticon-Ngakak
nah loh, imamnya bakalan dibully panasbung dan militan fpi nih emoticon-Ngakak
nunggu antikritik.jaya, ninggalin jejak dlu emoticon-Paw
sepi kali nih berita emoticon-Ngakak
Emang beda kelasnya Pak Imam Istiqlal ma bibib guoblok bin strezz, bs bedain mn bnr mn slhemoticon-Big Grin
wakakakaka,,sepi panasbung nih
kayanya lg briefing dulu mau komen apa
Pencerahan buat khalayak yg kontra
Nunggu onta 2D ngamuk2
jadi ingat pujaan kaum 2D yaitu si Selon gelapan di depam Imam Masjid Istiqlal

menunggu para 2D untuk memaki-maki KH Ali Musthafa Ya'qub

bakal rame ini thread, siapin kopi & cemilan ah emoticon-Ngacir
Menunggu komen antek fpi
Quote:Original Posted By yakuza69
Imam Masjid Istiqlal Dukung AHOK Soal Penertiban Pemotongan Kurban

Imam besar Masjid Istiqlal, Ali Musthafa Ya’qub, mendukung kebijakan penertiban pemotongan hewan kurban. Mendengar dukungan tersebut, Ahok menegaskan bahwa kebijakan yang sempat diprotes ormas Islam itu memang sudah tepat.

"Sebenarnya kalau kita bicara jujur, di Arab Saudi saja pemotongan hewan itu semua mesti di satu tempat. Nggak bisa darah saat dicurahkan terus binatang lainnya melihat," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Dia mengatakan, penolakan dari beberapa kelompok masyarakat jelang hari raya Idul Adha beberapa waktu lalu karena diprovokasi. Dia mengaku tak pernah melarang umat Islam melakukan ibadahnya.

Bahkan, Ahok juga mengungkapkan dia turut berkurban dan menyisihkan penghasilannya untuk diberikan pada lembaga zakat.

"Mereka dipolitisir saja kan. Saya bukan melarang hewan kurban, bukan, saya saja nyumbang kok. Saya saja kasih hewan kurban," kata Ahok yang mengaku bersekolah di SD-SMP muslim di Belitung.

"Kenapa kita atur tempat pemotongan hewannya di satu tempat supaya jangan sampai pembuangan darahnya tercecer dan merusak lingkungan dari segi higenisnya. Kita juga pengen jangan sampai ada orang terjangkit penyakit rabies. Karena sekarang kalau orang kena rabies itu 100 % mati. Ini kan untuk menjaga, makanya kita buat kebijakan itu,” jelasnya.

Code:
http://news.detik.com/read/2014/10/29/183847/2733629/10/didukung-imam-masjid-istiqlal-soal-pemotongan-kurban-ini-tanggapan-ahok


Spoiler for Udah tahu belum gan, Youtube adalah sumber uang yang mudah didapat, simak dimari gan...:

Imam Masjid Istiqlal Dukung AHOK Soal Penertiban Pemotongan Kurban


untuk yang ane bold, seharusnya koh ahok sosialiasi dulu dengan semua element masyarakat termasuk ulama dan dprd dki jakarta bagaimana? dan sebelum di putuskan aturanya seharusnya tempat tempat penyembelihan hewan itu terkonsentrasi dimana harus jelas, tempatnya disini, disini dan disini misalnya. jadi ga ada misunderstanding.

saya melihatnya koh ahok ini maunya gerak cepat,das des das des akan tetapi sosialisasinya kurang,pendekatan personal dengan masyarakat juga kurang,sehingga banyak orang yang salah mengerti maksud dan tujuan koh ahok ini.



blom oernah di fentung ne imam masjid emoticon-Ngakak
Nah loh.. gmn tuh emoticon-Big Grin

Nunggu fans ormas suci ah..emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By baratayudha17
Emang beda kelasnya Pak Imam Istiqlal ma bibib guoblok bin strezz, bs bedain mn bnr mn slhemoticon-Big Grin


ente kagak takut kenak fentung gan karna ngehina sang maha suci ormas itu.


Btw, kalo di perhatikan juga emang rada gak manusiawi pemotongan kurban, karna menyembelih di hadapan hewan2 yg selanjutnya mau di potong. . Acap kali kelihatan itu kerbo ama sapi2 mencucurkan air mata ngelihat teman nya di sembelih
Quote:Original Posted By H.A.M


untuk yang ane bold, seharusnya koh ahok sosialiasi dulu dengan semua element masyarakat termasuk ulama dan dprd dki jakarta bagaimana? dan sebelum di putuskan aturanya seharusnya tempat tempat penyembelihan hewan itu terkonsentrasi dimana harus jelas, tempatnya disini, disini dan disini misalnya. jadi ga ada misunderstanding.

saya melihatnya koh ahok ini maunya gerak cepat,das des das des akan tetapi sosialisasinya kurang,pendekatan personal dengan masyarakat juga kurang,sehingga banyak orang yang salah mengerti maksud dan tujuan koh ahok ini.





bukan salah mengerti, tapi dasar udah kenak provokasi ya mau kek mana pun tetap salah itu si ahok
Quote:Original Posted By madridista87


bukan salah mengerti, tapi dasar udah kenak provokasi ya mau kek mana pun tetap salah itu si ahok


ya orang bisa di provokasi kan karena tidak mengetahui berita yang sebenar sehingga ketidak tahuanya digiring dan di manfaatkan.

kalau ada sosialisasi lebih dulu, ada tenggat waktu percobaan dan penetapan, apa ya masih akan demo demo?