alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450e0e3dc06bd060b8b457b/menteri-minta-laporan-kasus-bayi-yang-terpanggang-di-rs-bunda-makassar
Kesel 
[Menteri Minta Laporan] Kasus Bayi Yang Terpanggang Di RS Bunda Makassar
Menteri Minta Laporan Bayi Terpanggang

[Menteri Minta Laporan] Kasus Bayi Yang Terpanggang Di RS Bunda Makassar

Quote:TRIBUNNEWS.COM.MAKASSAR, - Otoritas kesehatan dan profesi kedokteran, memberi perhatian khusus atas insiden meninggalnya bayi usia 5 hari, Fadhlan Khairy Al-Faiq, setelah dirawat di dua rumah sakit ibu dan anak (RSIA) di Makassar.

Kementerian Kesehatan, sudah meminta laporan tertulis kepada manajemen RSIA Bunda, Jl Pengayoman dan RSIA Catherine Booth Jl Arief Rate, Makassar. Laporan itu beriisi kronologis kejadian.

Dalam perkembangan lain, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr
Naizah Tun Azikin, kemarin, menyatakan sudah mengirimkan tim khusus ke dua rumah sakit itu.

"Kita tunggu saja hasil investigasi dan klarifikasinya," ujarnya, Selasa (28/10) petang.
Hasil klarfikasi dan investigasi ini akan jadi rujukan utama untuk mengambil langkah lanjutan. Apakah akan ada sanksi atau bentuk peringatan lainnya.

Sedangkan organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, juga tengah mempelajari kasus yang disebut khusus dan langka ini.

Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia Kawasan Timur, Idham Jaya Ganda, berjanji memanggil pimpinan RS Bunda dan Catherina Booth atas kasus tersebut.

"Kalau memang terbukti kelalaian rumah sakit bunda, maka kita akan berikan sanksi tegas," kata Idham kepada wartawan melalui telepon selulernya.

Source




Bayi Terpanggang DI RS Bunda Makassar emoticon-norose


[Menteri Minta Laporan] Kasus Bayi Yang Terpanggang Di RS Bunda Makassar

Di RS Bunda.. tanggal 21 Oktober 2014, hari selasa jam 08.26 Fadlan Khairy al Faiq lahir.. 2 menit kemudian Fayyadh Zhafran al Faiq lahir. Saya dan ibuku menyaksikan proses kelahirannya, di bersihkan, di timbang tanpa ada kekurangan dan cacat dari bayi tersebut.

setelah dibersihkan bayi tersebut dibawa ke ruang bayi.. serah terima sm perawat bayinya kemudian 2 bayi tersebut di masukkan di 1 inkubator.. mereka di berikan bantuan O2.. dihari kedua O2 fadlan di lepas katanya sudah kuat dan masuk hari ke3 anak saya Fadlan kondisinya menurun dan dibantulah O2 kemudian sy disarankan untuk merujuk ke 2 anakku...

saya pun merujuknya ke RS Catherina Booth tepatnya hari kamis 23 Oktober 2014 siang hari (sekitar jam 1 atau 2).. sesampainya disana serah terima pasien kemudian segera dibawa naik ke NICU untuk perawatan.. dan betapa kagetnya sy setelah susternya membuka baju Fadlan di temukan luka besar tersebut dan di bajunya terdapat bercak darah.. sy kemudian meminta baju Fadlan untuk barang bukti dan memfoto korban..

kemudian sy kembali ke RS Bunda untuk merujuk ibunya ke Catherina Booth juga. Di RS Bunda saya menanyakan hal tersebut ke perawat dan mereka tidak mengetahui.. saya meminta bertemu dengan dokter yang bertanggung jawab terhadap bayi tersebut tp tdk ada juga.. katanya lagi melayat... saya meminta nomer HPnya tapi tdk di berikan..
kemudian saya mengambil bungkusan pakaian kotor anak saya yang diberikan pagi harinya sebelum pindah RS dan betapa kagetnya sy.. pakaian itu ada tanda² indikasi luka..dan pada akhirnya fadlan MENGHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIRNYA pada tanggal 25 -10 -14 emoticon-Berduka (S) mungkin karena perih,,pediss, panas,, akibat luka bakar yang di deritanya

sangat jauh dari pelayanan maksimal beda banget sm pelayanan RS Catherina Booth.. dokter dan perawatnya sudah berusaha keras buat penyembuhan fadlan.
disini bukan kematian yang sy permasalahkan.. tapi yang saya pertanyakan kenapa luka itu bisa ada? dan kita sebagai orang tua tdk diberi tahu... apa kerja perawat bayinya ketika mengganti popok, mengganti baju?..

[Menteri Minta Laporan] Kasus Bayi Yang Terpanggang Di RS Bunda Makassar[Menteri Minta Laporan] Kasus Bayi Yang Terpanggang Di RS Bunda Makassar[Menteri Minta Laporan] Kasus Bayi Yang Terpanggang Di RS Bunda Makassar

SUMBER : Tribun Timur Berita Online Makassar



Quote:Polisi Selidiki Kasus Kematian Dua Bayi di Inkubator

MAKASSAR - Kepolisian Sektor Panakukkang menindaklanjuti kasus kematian dua bayi yang terpanggang di inkubator Rumah Sakit Bunda.

Orangtua Fadli yang datang ke Polsekta Panakukkang, melaporkan kematian kedua anaknya yang diberi nama Fadlam Khairy dan Fayyadh Zafram al Faiq.

Keduanya meninggal diduga terbakar di punggung selama perawatan di dalam tabung inkubator dua hari di rumah sakit Bunda, 21-23 Oktober 2014 sebelum dirujuk ke rumah sakit Chaterina Both, Jalan Arif Rate.

Menurutnya, kedua anaknya meninggal tidak wajar dan harus ada pertanggungjawaban pihak rumah sakit.

"Saya tunggu beberapa hari ini dari pihak Rumah Sakit Bunda, tapi belum ada kabar sampai sekarang, sehingga saya laporkan ke polisi untuk diproses hukum," kata Fadli.

Sementara itu, Kapolsekta Panakukkang, Kompol Tri Hambodo, mengatakan, kasus tersebut sedang diselidiki. Saat ini, kedua orang tuanya, yang diwakili ayahnya, Fadli telah melapor secara resmi.

Adapun tindaklanjut proses hukum, jika ada indikasi kematian dari inkubator pihaknya akan melakukan penyitaan untuk melakukan proses hukum dengan perbuatan pidana diduga kelalaian oleh pengelola rumah sakit.

"Kita proses hukum dengan memeriksa saksi, karena ada dua nyawa yang melayang," kata Tri Hambodo, Rabu (29/10/2014)

Mantan Kasat Reskrim Polres Wajo ini mengatakan bahwa bayi kembar laki laki lahir dengan kondisi prematur berat 1, 7 dan 1, 3 kilogram dari pasangan orangtua Fadli dan Rafika.

Kedua bayi di tempatkan pada boks penghangat bayi yang mempunyai dua kotak yakni kotak tengah tempat bayi alas spont dan kotak kedua bagian bawah ada lampu sebanyak empat buah.

Bayi kembar meninggal dunia, setelah dirujuk ke Rumah Sakit Chaterina Both, Jalan Arief Rate, Kecamatan Ujung Pandang, Sabtu 25 Oktober dini hari.

Meninggalnya bayi tersebut lantaran mengalami luka bakar pada bagian punggung karena terpanggang di sebuah alat tabung (inkubator) di Rumah Sakit Bunda Jalan Pengayoman.

OkeZone
kasihan bayinya om emoticon-Berduka (S)
uda ampe tahap menteriemoticon-Takut
padahal RSx terjangkau,bersih,pelayananx dokterx bagus,cuma perawatx aja yg agak judesemoticon-Mad
Tutup rumah sakitnya, cabut ijin semua dokternya.
emoticon-fuck
Penjarakan susternya yg lalai.
Quote:Original Posted By ito45
uda ampe tahap menteriemoticon-Takut
padahal RSx terjangkau,bersih,pelayananx dokterx bagus,cuma perawatx aja yg agak judesemoticon-Mad


Pernah berobat ke kesana gan ? emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By rajabijaksana


Pernah berobat ke kesana gan ? emoticon-Matabelo

tc RS masih deket ma rumah ane,,polda ane turun mesin di sonoemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By bekun
kasihan bayinya om emoticon-Berduka (S)


Kasian dedeknya, turut berduka emoticon-Turut Berduka
emoticon-Sundul Gan (S)
ya Allah kasian banget tu bayi emoticon-Berduka (S)
turut berduka dan prihatin
Quote:Original Posted By rajabijaksana
emoticon-Sundul Gan (S)


kelalaian petugas medisnya
×