alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450d4bfc0cb17131e8b456c/pdipcs--bentuk-quotdpr-perjuanganquot-dgn-pimpinan-dari-kih-akan-dikukuhkan-perpu-md3
PDIPcs Bentuk "DPR-Perjuangan" dgn Pimpinan dari KIH. Akan Dikukuhkan Perpu MD3?
PDIP Cs Bikin Pimpinan DPR Tandingan, Fahri: Silakan Saja
Rabu, 29/10/2014 18:27 WIB

Jakarta - Fraksi PDIP berniat menggalang mosi tidak percaya dan menyusun pimpinan alat kelengkapan Dewan tandingan. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut aksi tersebut tak masuk akal.

"Silakan saja buat mosi tidak percaya! Memangnya mereka siapa? Begini lho, kalau mau bentuk pimpinan itu ada aturannya. Ada mekanismenya, tidak bisa dibuat begitu saja," ujar Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Dia menambahkan bahwa keputusan yang diambil pimpinan DPR sudah memenuhi prosedur yang ada. Justru ulah PDIP, NasDem, Hanura, PKB, dan PPP dianggap menghambat kinerja DPR.

"Rapat Komisi XI tadi itu ditunda karena menunggu mereka lho! Sudah empat kali paripurna mereka masih belum setor nama, tapi kami masih tunggu mereka," tutur Fahri.

Mosi tidak percaya dan pimpinan 'tandingan' itu dianggap Fahri tidak legal sehingga dapat digugurkan. Agenda DPR menurut dia akan tetap dilanjutkan karena susunan kabinet sudah dibentuk."Jadi kita maunya bekerja cepat," pungkas Fahri.
http://news.detik.com/read/2014/10/2...n-saja?9911012


KIH Bentuk Pimpinan DPR Tandingan, Pramono Anung Ketuanya
Rabu, 29/10/2014 16:28 WIB

Jakarta - Koalisi Indonesia Hebat (KIH) benar-benar melawan Koalisi Merah Putih (KMP). Perlawanan KIH salah satunya dengan membentuk Pimpinan DPR tandingan.

"‎Adapun demi menjaga berjalannya fungsi Pimpinan DPR RI, maka kami menunjuk beberapa nama untuk menjadi Pimpinan Sementara DPR," kata anggota DPR PDIP Arief Wibowo dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan‎, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Mereka yang menggelar konferensi pers adalah Arief dari PDIP, Victor Laiskodat dari NasDem, Syaifullah dari PPP, dan sejumlah perwakilan lainnya dari Koalisi Indonesia Hebat. Berikut adalah susunan Pimpinan DPR Sementara dari KIH.‎

Ketua: Pramono Anung ‎
Wakil Ketua: Abdul Kadir Karding‎
Wakil Ketua: Syaifullah Tamliha‎
Wakil Ketua: Patrice Rio Capella
Wakil Ketua: Dossy Iskandar
http://news.detik.com/read/2014/10/2...anung-ketuanya

Kukuhkan DPR Tandingan, KIH Minta Presiden Terbitkan Perppu MD3
Rabu, 29 Oktober 2014 , 17:18:00

JAKARTA - Langkah politik yang ditempuh fraksi-fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan membentuk pimpinan DPR RI tandingan tak main-main. Untuk mengukuhkan skenario itu, mereka meminta Presiden Joko Widodo segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

"Kami minta Presiden menerbitkan Perppu Undang-undang MD3, untuk pilih kembali pimpinan DPR. Dan seluruh komisi yang terbentuk tak usah diakui karena menyalahi Tatib. Pemerintah kami minta keluarkan Perppu MD3 agar DPR kembali dipimpin yang layak. Agar dewan dapat kehormatan," kata Ketua Fraksi Nasdem, Vicktor Laiskodat dalam konferensi pers KIH di DPR RI, Jakarta, Rabu (29/10).

Soal dasar hukum penerbitan Perppu, Juru bicara KIH dari Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo, mengatakan bahwa dalam UU MD3 saat ini banyak hal yang harus dipertanyakan. Apalagi proses yang dilakukan dalam pembahasannya bersifat otoriter.

"Jadi undang-undang (MD3) yang berlaku sekarang, undang-undang yang didesain melahirkan kediktatoran mayoritas. Kita ingin DPR jadi lembaga yang demokratis yang diperlakukan sebagai sebuah tempat bersama bagi seluruh partai yang lolos parlementary threshold dalam pemilu," ujar Arif.

Karena itu, KIH menginginkan prinsip kepemimpinan DPR mencerminkan proprosionalitas kedilan. Sikap KIH ini, tegas Arif, bukan untuk sebuah kedudukan, tapi soal bagaimana kekuasaan di DPR digunakan.

"Kalau penggunaan palu simbol kekuasaan dipukulkan untuk jegal pemerintahan, tentu rakyatlah yang dirugikan. Jadi bukan soal kedudukan status tapi soal menjaga palu demokrasi bisa berlangsung tegak lurus sebagaimana yang sudah berlangsung terutama sejak reformasi," tandasnya.
http://www.jpnn.com/read/2014/10/29/...an-Perppu-MD3-

-------------------------------

Persis anak TK ... emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak
besok-besok kalo ada pemilu, jangan bilang-bilang partai KIH... ribet emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
terus perppu MD3 akan disahkan oleh DPR....
ups.....
KIH masih minoritas di DPR ga bisa mensahkan perppu


wong dari awal untuk jadi mayoritas cuma perlu gandeng demokrat, dikasih sarat mudah (CUMA. KETEMU. SILAHTURAHMI. DOANG.), eh malah bikin manuver aneh2 gandeng partai dualisme segala

sekarang malah bikin ide super brillian ini.
semua demi ego luar biasa besar sang ketua umum emoticon-Mad (S)
Huaaaa...
Bilang kmp gak bisa move on,
Lha ini KIH? Kalah lobi, bikin dpr tandingan, mungkin karna ada pdip yang terbiasa bikin partai perjuangan,,,, akhirnya inisiator, DPR-perjuangan..
Quote:Original Posted By adnnin
terus perppu MD3 akan disahkan oleh DPR....
ups.....
KIH masih minoritas di DPR ga bisa mensahkan perppu


wong dari awal untuk jadi mayoritas cuma perlu gandeng demokrat, dikasih sarat mudah (CUMA. KETEMU. SILAHTURAHMI. DOANG.), eh malah bikin manuver aneh2 gandeng partai dualisme segala

sekarang malah bikin ide super brillian ini.
semua demi ego luar biasa besar sang ketua umum emoticon-Mad (S)



trah soekarno gitu lho...
Ribut terus, apa g malu sama rakyat
Tarik Ibas jadi Jubir Presiden aja emoticon-Big Grin ,tinggal gandeng demokrat maka selesai sudah KIH Menang ,susah amat sih Pdip emoticon-Ngakak:
termasuk pmberontak nggak? emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By crossoverjersey
Tarik Ibas jadi Jubir Presiden aja emoticon-Big Grin ,tinggal gandeng demokrat maka selesai sudah KIH Menang ,susah amat sih Pdip emoticon-Ngakak:


ga bakal mao, harga mati emoticon-Cool
ga mungkin koalisi gan
Quote:Original Posted By adnnin
terus perppu MD3 akan disahkan oleh DPR....
ups.....
KIH masih minoritas di DPR ga bisa mensahkan perppu


wong dari awal untuk jadi mayoritas cuma perlu gandeng demokrat, dikasih sarat mudah (CUMA. KETEMU. SILAHTURAHMI. DOANG.), eh malah bikin manuver aneh2 gandeng partai dualisme segala

sekarang malah bikin ide super brillian ini.
semua demi ego luar biasa besar sang ketua umum emoticon-Mad (S)


Syaratnya gak mudah. Kl PDIP mao mengunjungi DEMOKRAT...ini pasti DEMOKRAT meminta IBAS di petieskan....PASTI!!!

Kl anda sbg PDIP/PEMENANG PILPRES gmn? emoticon-Malu (S)

Jd kl gak paham sinyal DEMOKRAT lbh baik jgn mengutarakan opini yg gak bener
Quote:Original Posted By crossoverjersey
Tarik Ibas jadi Jubir Presiden aja emoticon-Big Grin ,tinggal gandeng demokrat maka selesai sudah KIH Menang ,susah amat sih Pdip emoticon-Ngakak:


emoticon-Ngakak keenakan IBAS kasusnya hilang emoticon-Ngakak anak EXPRESIDEN th 2015 di era Jkw-Jk bakal msk bui, sejarah kedua ini emoticon-Malu (S)

Iklan DEMOKRAT artisnya ketinggalan atu emoticon-Ngakak
Kalo KIH bikin DPR perjuangan ntar KMP tinggal bikin kabinet Perjuangan Presidennya Prabowo. Susah amir.
Bubar aja Indonesia Bubar. Ganti ama Indobarbar.
Dua kubu ga bakalan bisa memutuskan sesuatu pada akhirnya. Karena mereka sama-sama ga bisa memenuhi kuorum rapat. Dengan kata lain DPR akan mandul.

Mau tanya yang tau UU. Apa yang terjadi kalau presiden mengajukan sesuatu dan DPR ngak bisa membahasnya sampai 7 hari setelah presiden melapor ke DPR? Aku baca di kaskus ini katanya akan otomatis dijalankan. Bener ga?
Quote:Original Posted By cassanova588


Syaratnya gak mudah. Kl PDIP mao mengunjungi DEMOKRAT...ini pasti DEMOKRAT meminta IBAS di petieskan....PASTI!!!

Kl anda sbg PDIP/PEMENANG PILPRES gmn? emoticon-Malu (S)

Jd kl gak paham sinyal DEMOKRAT lbh baik jgn mengutarakan opini yg gak bener


itu adalah teori WHAT IF yang sangat jauh, yang lompatan logikanya cukup besar dan masuk borderline conspiracy theory.

untuk skenario anda tersebut menjadi kenyataan, harus ada 3 premis yang menjadi nyata:
1. Bahwa ibas memang terbukti korupsi (ini syarat yang paling mungkin dari ke 3 persyaratan yang lain)
2. Bahwa KPK ternyata dapat diintervensi oleh pemerintah.
3. Bahwa pemerintahan SBY ternyata selama ini mengintervensi kasus ini di KPK.

saya adalah orang yang beritikad baik, dan mengingat sebagian besar ikan besar tangkapan KPK selama ini berasal dari kubu demokrat, kok saya merasa syarat 2 dan 3 sepertinya tidak benar.


tapi saya suka jalan berpikir anda.
anda seperti seorang pengusaha nyaris bangkrut dan saya direktur bank yang bisa memberi pinjaman dan menyelamatkan usaha anda, tapi anda terlalu takut untuk ketemu saya karena anda takut saya minta ketemu untuk meniduri anda (tenang saya masih normal)

demi kebaikan ibu megawati saya berharap beliau tidak benar2 berpikir seperti anda, karena paranoia berlebihan seperti itu tidak baik untuk kesehatan beliau dan telah cenderung masuk ke gangguan kejiwaan.
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By adnnin


itu adalah teori WHAT IF yang sangat jauh, yang lompatan logikanya cukup besar dan masuk borderline conspiracy theory.

untuk skenario anda tersebut menjadi kenyataan, harus ada 3 premis yang menjadi nyata:
1. Bahwa ibas memang terbukti korupsi (ini syarat yang paling mungkin dari ke 3 persyaratan yang lain)
2. Bahwa KPK ternyata dapat diintervensi oleh pemerintah.
3. Bahwa pemerintahan SBY ternyata selama ini mengintervensi kasus ini di KPK.

saya adalah orang yang beritikad baik, dan mengingat sebagian besar ikan besar tangkapan KPK selama ini berasal dari kubu demokrat, kok saya merasa syarat 2 dan 3 sepertinya tidak benar.


tapi saya suka jalan berpikir anda.
anda seperti seorang pengusaha nyaris bangkrut dan saya direktur bank yang bisa memberi pinjaman dan menyelamatkan usaha anda, tapi anda terlalu takut untuk ketemu saya karena anda takut saya minta ketemu untuk meniduri anda (tenang saya masih normal)

demi kebaikan ibu megawati saya berharap beliau tidak benar2 berpikir seperti anda, karena paranoia berlebihan seperti itu tidak baik untuk kesehatan beliau dan telah cenderung masuk ke gangguan kejiwaan.
emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
buru2 amat, ini mah gampang jd backfire
Nahlo para panasbung terus para umat" kmp hati" lo yg kemaren ngebully jasmev bilang kalah bla" siap" aja giliran kena bullyemoticon-Matabelo
politisi ga punya kemampuan loby/negosiasi ????
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By adnnin


itu adalah teori WHAT IF yang sangat jauh, yang lompatan logikanya cukup besar dan masuk borderline conspiracy theory.

untuk skenario anda tersebut menjadi kenyataan, harus ada 3 premis yang menjadi nyata:
1. Bahwa ibas memang terbukti korupsi (ini syarat yang paling mungkin dari ke 3 persyaratan yang lain)
2. Bahwa KPK ternyata dapat diintervensi oleh pemerintah.
3. Bahwa pemerintahan SBY ternyata selama ini mengintervensi kasus ini di KPK.

saya adalah orang yang beritikad baik, dan mengingat sebagian besar ikan besar tangkapan KPK selama ini berasal dari kubu demokrat, kok saya merasa syarat 2 dan 3 sepertinya tidak benar.


tapi saya suka jalan berpikir anda.
anda seperti seorang pengusaha nyaris bangkrut dan saya direktur bank yang bisa memberi pinjaman dan menyelamatkan usaha anda, tapi anda terlalu takut untuk ketemu saya karena anda takut saya minta ketemu untuk meniduri anda (tenang saya masih normal)

demi kebaikan ibu megawati saya berharap beliau tidak benar2 berpikir seperti anda, karena paranoia berlebihan seperti itu tidak baik untuk kesehatan beliau dan telah cenderung masuk ke gangguan kejiwaan.
emoticon-I Love Indonesia (S)


oucccchhh... sakit

emoticon-Ngakak
sekalian aja bikin presiden tandingan. politisi koq goblok. ngeri ngeri buat dpr tandingan.