alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450d45f138b46b9278b4569/momen-haru-ketika-jokowi-spontan-temui-warga-di-kaki-gunung-sinabung
Momen Haru Ketika Jokowi Spontan Temui Warga di Kaki Gunung Sinabung
Momen Haru Ketika Jokowi Spontan Temui Warga di Kaki Gunung Sinabung

Karo - Presiden Joko Widodo memang penuh kejutan. Di tengah perjalanan dari pengungsian Gunung Sinabung, tiba-tiba dia berhenti di sebuah daerah penuh abu vulkanik. Di sana, dia menemui warga yang masih bertahan dengan alasan kebutuhan hidup.

Jokowi berhenti di Desa Guru Kinayan, Karo, Sumut, sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (29/10/2014). Kawasan tersebut berjarak 2 kilometer dari kaki gunung Sinabung. Abu vulkanik menutupi tanaman dan jalanan di sekitarnya.

Rupanya, Pak Presiden tergerak untuk melihat beberapa warga yang masih bertahan di sana. Tanpa masker, dia nekat turun dari mobil Mercy berpelat Indonesia-1 menemui mereka dan memberikan bantuan. Jokowi ditemani Iriana yang memakai dua lapis masker, dan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho serta istri.

Jokowi berjalan ke sebuah pendopo sederhana milik warga. Dia lalu duduk di atas kursi kayu yang hanya muat untuk 3 orang. Ikut mendampingi di sisi Jokowi, Gatot dan Iriana. Ratusan orang kemudian berkumpul di pendopo tersebut, begitu tahu ada orang nomor 1 di Indonesia yang menyambangi mereka.

"Ngapain masih di sini? " tanya Jokowi spontan.

"Di sini kerjaan kami, tolong bantu kami, Pak. Kami kesulitan," tutur salah seorang warga. Di desa tersebut, sebagian besar warga memang berprofesi sebagai petani di kebun.

Akhirnya, Jokowi pun memberikan bantuan. Setiap keluarga mendapat dua bingkisan yang isinya sembako. Dia juga memberikan uang sebesar Rp 500 ribu per keluarga. Saat pemberian bantuan itu berjalan, seorang pria yang mengaku sebagai kepala sekolah di sekitar kawasan tersebut tiba-tiba berdiri

"Bapak terima kasih sudah datang pertama kali ke sini, setelah Bapak dilantik, beberapa hari kemudian Bapak ke sini," ucap pria tersebut sambil menangis. Ucapannya tak bisa berlanjut karena tertahan air mata.

Melihat hal ini, Iriana dan rombongan Jokowi lainnya tampak haru. Mata mereka berkaca-kaca.

Dialog penuh haru itu hanya berlangsung 10 menit. Setelah itu, Jokowi menanyakan ke warga apa lagi kebutuhan mereka. Ada yang meminta bantuan seng, paku, hingga bangku. Namun ada permintaan seorang ibu yang cukup unik.

"Mau foto bareng dong, Pak," ucap ibu tersebut yang direspons dengan baik oleh Jokowi. Mereka pun akhirnya foto-foto bersama warga lain.

Setelah puas berfoto dan bersalaman dengan warga, Jokowi pun melanjutkan perjalanannya. Masih belum jelas ke mana mantan gubernur DKI itu akan pergi, namun sejauh ini memang penuh kejutan.

sumur

bagi yang pnya twitter kunjungi akun @sinabung_v reportase langsung


jokowi emang mantap emoticon-I Love Indonesia (S)
kalau jaman SBY..pasti di bilang pencitraan
gub sumut bawa istri ke berapa tuh?


#cumananya
emoticon-2 Jempol
Namun ada permintaan seorang ibu yang cukup unik.

"Mau foto bareng dong, Pak," ucap ibu tersebut yang direspons dengan baik oleh Jokowi. Mereka pun akhirnya foto-foto bersama warga lain



emoticon-Cape d... (S)













emoticon-Ngakak
semoga tetap merakyat
Momen Haru Ketika Jokowi Spontan Temui Warga di Kaki Gunung Sinabung
Pak joko nekad gak pake masker


Quote:Original Posted By drslum
gub sumut bawa istri ke berapa tuh?


#cumananya


Yang pertama dong, yang kedua dirumah nonton tipi

#isengjawab
tambah picnya donk gan
terutama yang ada kahiyangnya itu lho emoticon-Malu (S)
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By drslum
gub sumut bawa istri ke berapa tuh?


#cumananya


2 gan,,


#isengjawabemoticon-Ngakak
Jokowi hebat, mulai dari walikota sampe jadi Presiden ga berhenti pencitraan.

(kata orang yang berpikiran negatif)
giliran ada yang peduli..gub sumut dan bup karo pun sok" peduli emoticon-Najis emoticon-Najis
Quote:Original Posted By drslum
gub sumut bawa istri ke berapa tuh?


#cumananya


Quote:Original Posted By taufandilog
Pak joko nekad gak pake masker




Yang pertama dong, yang kedua dirumah nonton tipi

#isengjawab


Quote:Original Posted By sesova


2 gan,,


#isengjawabemoticon-Ngakak


agan2 atas gw kocak

wkwkwemoticon-Ngakak
pencitraan jauh kali kalo gini, kan dah jadi presiden
ebad emoticon-Matabelo
emoticon-Rate 5 Star
Gatot panik emoticon-Ngakak
ah dulu SBY juga sering ginianemoticon-Cape d... (S)
foto bareng dong pak emoticon-Matabelo
Moga cepat tuntasin masalah sinabung pak pres

gubernur dan bupatinya kemana aja???!!! emoticon-Mad
fencitraaannn!!! emoticon-Mad (S)
Momen Haru Ketika Jokowi Spontan Temui Warga di Kaki Gunung Sinabung
dapuk, istri muda emoticon-DP