alexa-tracking

(BPJS Kesehatan dihapus?) Kartu Sehat dan Kartu Pintar pengganti BLT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450ccf79e7404d36e8b4574/bpjs-kesehatan-dihapus-kartu-sehat-dan-kartu-pintar-pengganti-blt
(BPJS Kesehatan dihapus?) Kartu Sehat dan Kartu Pintar pengganti BLT
Tak Ada Lagi BLT, Pemerintah Punya Kartu Sehat dan Kartu Pintar

Jakarta -Pemerintah saat ini tengah menggodok penyaluran Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, serta Kartu Keluarga Sejahtera. Langkah ini dilakukan sebelum mengalihkan subsidi bahan bakar minyak (BBM), yang kemungkinan dilakukan dengan kenaikan harga.

"Memang belum dibahas sedetil itu soal kenaikan harga BBM. Intinya yang dibahas soal kuota BBM yang jelas dan terbatas, dan kemudian ada janji program Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar," kata Menko Perekonomian Sofyan Djalil ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Sofyan mengatakan, kartu-kartu tersebut merupakan alat pemerintah untuk menyalurkan subsidi yang lebih tepat sasaran. Masyarakat miskin bisa menggunakannya untuk hal-hal yang produktif yaitu kesehatan dan pendidikan, bukan untuk yang konsumtif.

Setelah ada Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, apakah pemerintah masih akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atas kompensasi kenaikan harga BBM subsidi?

"Bukan BLT, apa arti nama-nama itu yang pentingkan substansinya. Kartu Sehat dan Pintar ini yang menjadi peralihan subsidi BBM ke sektor yang tidak konsumtif, tapi produktif," jelasnya.

Ia menambahkan, pembagian kartu-kartu tersebut sebetulnya diawali Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sinabung, Sumatera Utara. Hari ini, Jokowi memang berada di Sinabung untuk mengunjungi korban letusan gunung yang masih berada di pengungsian.

"Itu sebagai uji coba sistem ini, bagaimana sistem tersebut berjalan. Kan sistem itu menggunakan e-money," tuturnya.

Sumber:
http://finance.detik.com/read/2014/1...intar?f9911013

emoticon-Shutup

ganti nama aja.. biasa itu
bagus nih om...emoticon-Cendol (S)

subsidi langsung lebih banyak kekurangannya...emoticon-Cendol (S)

hail...subsidi tak langsung...emoticon-Cendol (S)
e-money , ? ? ? ?

semoga hasilnya gak jadi e-alah emoticon-Ngakak
Kartu Indonesia pintar dan sehat ada bayar perbulan ga?
Lah ganti nama di kartu, yg artinya nya cetak nama baru, cetak kop surat baru... Itu kan proyek yg nilainya lumayan loh, om.
Asyik, pejabat baru dapat proyek baru! emoticon-Big Grin
gimana cerita nya kalo bpjs di hapus ?
(BPJS Kesehatan dihapus?) Kartu Sehat dan Kartu Pintar pengganti BLT
kartu sehat sama bpjs bedanya apa sih?
dari kemaren gw bingung, jgn cuman ganti nama doang kyk kemaren2 ato malah bentrok peraturannya
sampai detik ini ane belom dapaet kartu sehat ala jokowow padah al dah sumbang RP 100.000,- waktu dulu bikin rekening...
pak jokowow mana janji kartumu....
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry