alexa-tracking

[mana bossnya?]Setelah Bekasi, Giliran Tangerang Minta Rp 1,5 Triliun ke Pemprov DKI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450ca500e8b46747100000d/mana-bossnyasetelah-bekasi-giliran-tangerang-minta-rp-15-triliun-ke-pemprov-dki
[mana bossnya?]Setelah Bekasi, Giliran Tangerang Minta Rp 1,5 Triliun ke Pemprov DKI
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ke.Pemprov.DKI

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang meminta bantuan dana sebesar Rp 250 miliar, kini giliran Pemkot Tangerang yang meminta bantuan dana ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bahkan Pemkot Tangerang meminta bantuan dana hingga Rp 1,5 triliun. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Masing-masing daerah sudah mengajukan program kerja untuk penggunaan bantuan dana. Tidak masalah (usulan bantuan besar), yang penting bermanfaat bagi DKI," kata Basuki, di Balaikota, Rabu (29/10/2014).

Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalur transjakarta layang hingga Ciledug. Jalan tersebut menyambung dengan jalur transjakarta layang yang akan dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta.

Pengajuan dana bantuan itu telah dimasukkan dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) 2015 karena pemberian bantuan tersebut harus mendapatkan persetujuan DPRD DKI terlebih dahulu.

Program yang dikerjakan oleh daerah penyangga, kata dia, juga harus dibahas bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. "Waktu mengajukan KUAPPAS, kami sudah berkoordinasi dengan DPRD. Kami tidak mungkin mengusulkan bantuan keuangan tanpa SKPD," ucap Basuki.

Ia pun berharap agar DPRD DKI dapat segera menyetujui bantuan dana yang diajukan oleh daerah mitra (penyangga). Terlebih semua program yang diajukan memiliki manfaat bagi Ibu Kota, baik mengatasi banjir maupun kemacetan.

"Lagi pula yang diajukan oleh kota mitra ini hanya program-program yang memberi manfaat ke DKI, kalau tidak (bermanfaat untuk DKI) ya kami tidak boleh dikasih," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

ini bossnya pada kemana sih?

aher kemana?
rano karno kemana?

nggak malu apa sampe ngemis ke jakarta emoticon-Nohope

wowwwww

busettttt..

ciledug mau dibangun TJ layang?

kapan dibangunnya??jalanan sempit gituuuu..

tuh pasar kebayoran ditertibkan, parkiran apartemen di sebrang kampus BL juga,dll..

mending benerin sarana transportasi yang ada ajah dl..emoticon-Sorry

kayak proyek yang mengada-ada..
Quote:



itu jawabannya gan,so karna kota tsb adalah mitra atau penunjang ibukota makanya DKI mau bantu.emoticon-Malu (S)
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
KASKUS Ads
Quote:


tapi biarpun lebih nguntungin ke DKI, mestinya gubernur/walikotanya yang ngeluarin biaya, kalo kayak gini kesannya

tangerang pengen jadi penghubung ke jakarta, tapi yang keluar biaya dll jakarta doank, tangerang tinggal minta
image-url-apps
Bujug dah.. mending di perbaikin dulu kek tuh jalan2 yg di ciledug..emoticon-Nohope

apa lagi yg deket jalan kejaksaanemoticon-Nohope

Quote:


kekuasaan Ratu Atut dan klan.. bertahun tahun nongkrong di pemerintahan tapi jalan dari Kreo sampai pasar Ciledug ancur lebur macetnya

Rakyatnya miskin, pentolannya belanja baju sampai miliaran..
image-url-apps
Makanya jgn kasih hOkemoticon-Cape d...
Mental inlander emang gt. Dikasih hati minta nyawa emoticon-Cape d...
image-url-apps
Bogor, bekasi, tangerang emoticon-Big Grin
image-url-apps
Gpp lah asal penggunaannya diawasin.
Depok gak minta juga nih?ksian bgt ni kota tiap ujan banjir..padahal harusnya tu air sungai cm numpang lewat doank dari bogor ke jakarta.
ini kan usulan ahok dulu.

dia kan berhasil mengeffisiensi anggaran sedemikian rupa sampai serapan APBD 2014 DKI jadi super rendah dan jadi rapor buruk. ya udah dibagi2 aja ke pemda lain.
urusan pengawasan penggunaan kan ada KPK kenapa dia yang pusing
emoticon-Ngakak


pertanyaannya kalau anggaran dki sejak dipegang jokowi ahok jadi berlebih sedemikian besar,

kok di jaman gubernur2 sebelumnya ga begini.
duitnya kemana ya
emoticon-Malu (S)
image-url-apps
kalo udah di kasih,mesti jelas dana nya buat apa
[mana bossnya?]Setelah Bekasi, Giliran Tangerang Minta Rp 1,5 Triliun ke Pemprov DKI
image-url-apps
Quote:


tangerang di jawa barat??? emoticon-Ngakak (S)

dr dulu mah udah biasa kota satelit minta dana hibah ke dki, scr moral dki jga wajib sih ngasi krn gimanapun kota setelit ikut nanggung beban ibukota, tp transparansinya harus lbh jelas
image-url-apps
emoticon-Matabelo
depok kayaknyamasih gengsi dah emoticon-Ngakak
Quote:


gw gak ngemeng tangerang jabar lho, makanya gw sebut nama plt gub. banten emoticon-Big Grin

tapi kalo sampe ikutan ngemis juga nggak etis gan emoticon-Big Grin
yang penting bermanfaat dan tidak dibikin proyek (korupsi) , kenapa tidak?

pejwan emoticon-Ngakak
lah, ini kan gara2 penyerapan anggaran dki yg kelewat rendah. baru 30% kalo ga salah, itupun belanja pegawai paling banyak. bikin rapor anggararannya jadi merah. makanya mau ga mau kudu dibagi2in biar penyerapannya beres. emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


di jmn pokemon, jga udah sering ada dana hibah ke satelit, tp jrg jd brita, mungkin klo dijaman poke urusannya lebih 'mudah' dibanding ahok emoticon-Shutup
Quote:


lha ahok aja ngga protes kok ente protes
Quote:


yang penting dapet"terima kasih" emoticon-Shutup
×