alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450c40e14088d31568b456a/angkutan-kereta-diperhatikan-khusus-pemerintah-jokowi
Angkutan Kereta Diperhatikan Khusus Pemerintah Jokowi
Quote:Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyatakan akan memperhatikan secara khusus angkutan kereta api agar semakin maju dan berkembang sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Saya sebagai regulator siap mendorong kereta api semakin maju, dan menjadi tulang punggung transportasi darat," kata Ignasius usai serah terima jabatan Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu.

Terhitung 29 Oktober 2014, pemegang saham KAI mengangkat Edi Sukmoro sebagai dirut baru menggantikan Ignasius Jonan yang kini menjadi Menteri Perhubungan pada Kabinet Kerja.

Menurut Jonan, pembenahan angkutan perkeretaapian harus dilakukan secara menyeluruh dengan menaikkan kapasitas layanan.

Dalam lima tahun ke depan atau 2020 KAI membidik target kapasitas angkut 600 juta orang per tahun atau dua kali lipat dari tahun ini sekitar 200 juta orang per tahun, sedangkan angkutan barang ditargetkan naik menjadi sekitar 60 juta ton per tahun dari sekitar 30 juta ton per tahun.

Ia menjelaskan, untuk memenuhi target tersebut dibutuhkan orang seperti Edi Sukmoro.

"Di korporasi itu prestasi diraih dengan cara kolektif, bukan individu. Tapi Edi Sukmoro dipandang sebagai orang yang bisa membuat KAI semakin maju," ujarnya.

Edi sendiri berjanji meneruskan program-program yang dilakukan Jonan karena memang sudah sangat bagus.

"Intinya kita siap dan selalu melayani masyarakat dengan menciptakan keamanan dan kenyamanan pengguna kereta api," katanya.

Edi juga menyampaikan siap mempertahankan performa keuangan yang sudah ditorehkan Jonan. "Posisi keuangan KAI terus tumbuh. Saya tinggal melanjutkan saja," katanya.


ANTARA

moda transportasi yang dulu menjadi anak tiri macam kereta dan kapal bakal menjadi anak emas nih....
programnya apa aja tuh,, bisa dijelaskan secara detail
Quote:Original Posted By japek


ANTARA

moda transportasi yang dulu menjadi anak tiri macam kereta dan kapal bakal menjadi anak emas nih....



People Moving No Caremoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)
Gmana gerakan jONan yahhh?
Ga seheboh susi kek Nya
tinggal enaknya doang too..nerusin program yg udah dirintis SBY..kalau gagal yo kebangeten
keretanya masih bekas jepang
jawa lagi sodara sodara... i see.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By AmandaMio
tinggal enaknya doang too..nerusin program yg udah dirintis SBY..kalau gagal yo kebangeten


iye bener
sebenarnya penerintahan sekarang banyak enaknya
tugasnya cuma lanjutkan program pemerintah sebelumnya yg sudah bagus
tapi ya jangan sampai ngaku ngaku tuh program adalah buatan pemerintah sekarang buat pencitraan
Quote:Original Posted By a.new.hope


iye bener
sebenarnya penerintahan sekarang banyak enaknya
tugasnya cuma lanjutkan program pemerintah sebelumnya yg sudah bagus
tapi ya jangan sampai ngaku ngaku tuh program adalah buatan pemerintah sekarang buat pencitraan


iyaa..emang enak kok klaim prestasi orang...asal tau aja...di jawa udah pembangunan rel double track...tol juga...dan itu di jaman SBY..tapi sama sekali gak pernah di anggap oleh pendukung pdi p
Semoga aja pak..emoticon-Angel

Jgn lupa pak.. indonesia bukan jawa saja loh..emoticon-Embarrassment
seenak2nya naik kereta tp masih enak naik bis executive suspensinya di bis dg guncangan keras ga terasa n ac nya bisa di atur sendiri.klo untuk macet hanya tempat tertentu saja
KRL ga usah disubsidi pak.
uang subsidinya untuk bangun infrastruktur di daerah saja.
Quote:Original Posted By AmandaMio
tinggal enaknya doang too..nerusin program yg udah dirintis SBY..kalau gagal yo kebangeten


memang bener, tapi kenapa ya jaman SBY EE Mangindaan sebagai menhub kurang tangkas, malah sok-sokan mewacanakan HST Jakarta- Bandung?

Quote:Original Posted By pluserrr
keretanya masih bekas jepang


KRL masih bekas Jepun karena kapasitas produksi INKA sendiri masih kecil, plus produk INKA masih sering bermasalah

Quote:Original Posted By parashitt.kaw
jawa lagi sodara sodara... i see.. emoticon-Ngakak


ke depannya kan ada jalur Trans Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua

Quote:Original Posted By a.new.hope


iye bener
sebenarnya penerintahan sekarang banyak enaknya
tugasnya cuma lanjutkan program pemerintah sebelumnya yg sudah bagus
tapi ya jangan sampai ngaku ngaku tuh program adalah buatan pemerintah sekarang buat pencitraan


program pemerintah sebelumnya bagus, tapi eksekutornya pada lemot karena kebanyakan diisi orang partai, contohnya Mangindaan itu.....

Quote:Original Posted By AmandaMio


iyaa..emang enak kok klaim prestasi orang...asal tau aja...di jawa udah pembangunan rel double track...tol juga...dan itu di jaman SBY..tapi sama sekali gak pernah di anggap oleh pendukung pdi p


sayangnya pembangunan trase baru cuma di Makassar Pare-Pare gak segera menggarap Trans Sumatera

Quote:Original Posted By gamunaf1k
Semoga aja pak..emoticon-Angel

Jgn lupa pak.. indonesia bukan jawa saja loh..emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By kenthussed
seenak2nya naik kereta tp masih enak naik bis executive suspensinya di bis dg guncangan keras ga terasa n ac nya bisa di atur sendiri.klo untuk macet hanya tempat tertentu saja


tiap orang punya selera, saya sendiri tetap lebih suka naik KA, kalau capek bisa jalan-jalan

Quote:Original Posted By adnnin
KRL ga usah disubsidi pak.
uang subsidinya untuk bangun infrastruktur di daerah saja.


gak bisa gan, dinegara-negara maju semua angkutan kereta commuter disubsidi sama pemerintahnya
Quote:Original Posted By deniswise
programnya apa aja tuh,, bisa dijelaskan secara detail



kalo melihat gimana vokal nya om jonan nentang sepur cepat jkt-bdg yg di gagas menhub kala itu, kayaknya fokus om jonan bakal hidupin jalur2 KA di luar jawa sbg prioritas.

Quote:Original Posted By kenthussed
seenak2nya naik kereta tp masih enak naik bis executive suspensinya di bis dg guncangan keras ga terasa n ac nya bisa di atur sendiri.klo untuk macet hanya tempat tertentu saja


kalo ane pribadi lbh suka kereta gan, apalagi saat kereta yg ane tumpangin melewati jalan raya dan ngeliat bus eksekutif, motor, mobil, dan kendaraan lainnya berhenti utk kasih prioritas kereta yg ane tumpangin lewat emoticon-Cool
emoticon-Matabelo
Seandainya deket rumah ada stasiun kereta, pasti naek kereta..emoticon-Matabelo
Mau naek kereta kudu ke Depok/Sudimara..jauh euy..emoticon-Hammer
Jangan lupa rekrut masinis yg banyak pak emoticon-Big Grin...khan gak lucu keretanya malah antri aplusan masinis emoticon-Big Grin...& kl bisa rekrut masinis yg tuaan dikit, ngeri kalo masih 21-23 tahun dah bawa KRL emoticon-Big Grin....darah muda wesel sama tikungan dihajar trus emoticon-Ngacir

Jadi kangen jaman dulu, mau jadi masinis ada stepnya :1 tahun di bengkel-1 tahun juru api-1 tahun stoker-1 tahun percobaan....kalo sekarang abis pendidikan-pelatihan-test jalan-langsung tancep gas emoticon-Ngakak (S)....masinis yg baik adalah masinis yg bisa merasakan rangkaian-engine & track sebagai bagian dari tubuhnya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By japek


memang bener, tapi kenapa ya jaman SBY EE Mangindaan sebagai menhub kurang tangkas, malah sok-sokan mewacanakan HST Jakarta- Bandung?



KRL masih bekas Jepun karena kapasitas produksi INKA sendiri masih kecil, plus produk INKA masih sering bermasalah



ke depannya kan ada jalur Trans Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua



program pemerintah sebelumnya bagus, tapi eksekutornya pada lemot karena kebanyakan diisi orang partai, contohnya Mangindaan itu.....



sayangnya pembangunan trase baru cuma di Makassar Pare-Pare gak segera menggarap Trans Sumatera





tiap orang punya selera, saya sendiri tetap lebih suka naik KA, kalau capek bisa jalan-jalan



gak bisa gan, dinegara-negara maju semua angkutan kereta commuter disubsidi sama pemerintahnya


kurang tangkasnya gimana...
btw : Inka kebanjiran order K3 ac sebanyak 11 train set...kira2 250 gerbong tahun depan...sekarang jg lagi tahap penyelesaian pesanan yg sbelumnya..K3 ac K3 untuk cacat...kereta bagasi juga
Gw penasaran pandangan Jonan terhadap transportasi laut.
But untuk hal itu, harus banyak kordinasi ama bu susi ye... emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By AmandaMio


kurang tangkasnya gimana...
btw : Inka kebanjiran order K3 ac sebanyak 11 train set...kira2 250 gerbong tahun depan...sekarang jg lagi tahap penyelesaian pesanan yg sbelumnya..K3 ac K3 untuk cacat...kereta bagasi juga


lihat saja DT Pantura yang molor beberapa bulan itu, belum lagi blunder pembuatan stasiun Tulangan yang sepur beloknya kependekan, belum lagi dulu dephub pesan k3ac tapi ternyata duitnya gak ada sehingga KAI yang harus menebus K3AC pesanan dephub itu

iya, kalau pesanan INKA yang itu ane juga tahu, teman ane anak INKA juga bilang, tapi untuk kereta berpenggerak INKA masih punya PR, karena kereta berpenggeraknya selalu rewel
×