alexa-tracking

[Nasib pecundang] KIH Berencana Bentuk Pimpinan Komisi Tandingan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450b4b132e2e6210c8b4570/nasib-pecundang-kih-berencana-bentuk-pimpinan-komisi-tandingan
[Nasib pecundang] KIH Berencana Bentuk Pimpinan Komisi Tandingan
INILAHCOM, Jakarta - Fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), PDIP, NasDem, Hanura dan PKB, ingin menggelar pemilihan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) tandingan.

Pemilihan itu sebagai tandingan dari pemilihan komisi dan AKD yang saat ini tengah dilakukan pimpinan DPR.

"Kita lihat, sangat mungkin (digelar pemilihan AKD tandingan), politik itu kan sangat dinamis. Kita cari solusi yang cerdas dan solutif," kata politikus PDIP Hendrawan Supratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Namun saat ditanya landasan hukum penyelenggaraan pemilihan AKD tandingan itu, Hendrawan belum bisa menjawabnya. Saat ini pihaknya masih terus melakukan kajian-kajian. "Sedang koordinasi. Nanti pada saatnya, akan disampaikan kepada pers," tandas Hendrawan.

Dia menilai pemilihan komisi dan AKD yang tengah dilakukan pimpinan DPR tidak sah karena hanya diikuti lima fraksi tanpa fraksi PPP versi Romahurmuziy. Yakni Golkar, Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat. Jumlah itu hanya setengah dari jumlah fraksi di DPR.

Hendrawan juga menilai ikut sertanya PPP dalam pemilihan tersebut tidak sah karena nama anggota yang diserahkan adalah versi Suryadharma Ali. Padahal PPP kubu Romahurmuziy telah mendapat surat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu, pimpinan DPR telah mengesahkan empat komisi. Yaitu komisi II diketuai politikus Golkar Rambe Kamaruzzaman, komisi IV diketuai Edhy Prabowo (Gerindra), komisi VIII diketuai Saleh Partaunan Daulay (PAN), dan komisi I diketuai Mahfud Siddiq dari Fraksi PKS.[yeh]

[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2149316/kih-berencana-bentuk-pimpinan-komisi-tandingan#.VFCy5_SUewE"]SUMBER[/URL]

Alamak terkapar di DPR terus mau bikin AKD tandingan emoticon-Cape d... (S)
Untung para BSH ini kemarin menang pilpres. Kalo enggak, bisa-bisa mereka bikin presiden dan kementrian tandingan emoticon-Ngakak

Mulustrasi:

[Nasib pecundang] KIH Berencana Bentuk Pimpinan Komisi Tandingan
Bagusssss
Bagussss.
Tepat nih Langkah. Toh kalo ditanya dprd dan mpr jg ga dapat legitimasi masyarakat secara mayoritas Kok.

Di lengser in Aja dah. Kalo macem2 mau melakukan pemberontakan ya hajar Aja pake tNi
emoticon-2 Jempol
kalo usada di DPR di bungkam sama sekali karena smua serba paket dan serba voting,tindakan ekstrem begini diperlukan daripada suara partai gak ada artinya karena semua pimpinan DPR dikuasai KMP,ini melawan balik...

kalo membuat survey bayaran tandingan,itu baru pecundang..
Standar janda, nyuruh orang legowo, sendirinya ga bisa mraktekin.
Contohnya ya atas gue ini emoticon-Big Grin
udahlah ... ngapain pake tandingan2 segala .. kayak gak pernah bisa belajar legowo dari peristiwa yang kemaren .. dah menang pilpres kok masih ngotot .. pake cara kok inskontitusional .. emoticon-Cape d... (S)
gampang aja sebenarnya kalo KIH mau memboikot

buat DPR tandingan

buat rapat paripurna dan rapat komisi tandingan

nanti para menteri Jokowi datang memenuhi undangan dari Komisi tandingan aja.

nanti rancangan undang undang dari pemerintah diberikan ke rapat paripurna tandingan aja..

kalo diprotes, bilang aja, khan sama sama anggota DPR juga toh

kalo bisa ruangan ruangan Sidang di Gedung DPR di-invasi juga

ajak Sekretariat DPR kerjasama
bagus2
biar makin rame nih dpr
makin kelihatan ama rakyat indonesia gmn sih kelakuan dpr itu emoticon-Cool
Menyedihkan sekali, Kepengen pimpinan DPR, Kepengen pimpinan MPR, kepingin Pimpinan AKD padahal udah dapet Presiden dan Semua kursi Mentri

Ane Elus dada aja bagi yang nganggap kalo Eksekutif dan Legislatif dikuasai KIH sebagai sebuah Keadilan dan Kemajuan emoticon-Cape d... (S)
emg mental" preman + perusak bangsa ya kek gni emoticon-Mad (S)

kl kmrn kalah presiden bs" ada negara indonesia tandingan neh emoticon-Ngakak

ga legowo t'nyata emoticon-Ngakak

#salamgigitjari emoticon-Ngakak
lucu. kayak anak kecil. baru dalam sejarah nih, memalukan.
cukup PSSI aja yang ada PSSI tandingannya.
bikin malu. apa kata dunia emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Legowo = mudah diucapkan, susah diterapkan
Legowo

Easier said than done

Tarik menarik koalisi pas Pilpres diselingi tarik menarik RUU MD3.
Dilanjutkan pemilihan paket Pimpinan DPR.
Disatu sisi, PPP yang sedang pecah (atau dipecah?)
dilanjut pemilihan pimpinan MPR...berhasil menggaet PPP...ehhh ternyata masih kalah juga...
PPP mengadakan muktamar (sepihak?),hasilnya didaftarkan je KemenHumkam. Kemudian Kemenhumkam dipilih dan dilantik. Karena slogan "Kerja, kerja dan Kerja!" maka pada hari ketiga setah dilantik, PPP (tandingan?) disahkan.

Konspirasi? Bisa jadi.
KIH ga punya negoisator ulung.. kerjaannya kalo kalah ya ngambek dan mengadu domba ke rakyat.. dulu bilang mau ada kudeta pas pelantikan Pres Jokowi, sekarang apa lagi? ga ada yang terbukti tuduhan KIH
dasar gila kekuasaan nggak kayak wowo yang sangat tidak gila kekuasaan

emoticon-Hammer2
ane cuma lihat dari belakang aja

penyebabnya KMP mengakui PPP tdk sah, jelas melanggar aturan, tapi ttp diteruskan
ternyata haus kekuasaanemoticon-Busa:

Tatib DPR

Pasal 150
(1) Pengambilan keputusan rancangan undang-undang dalam rapat kerja dilaksanakan berdasarkan musyawarah untuk mencapai mufakat.
(2) Pengambilan keputusan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat dilaksanakan apabila dihadiri oleh lebih dari separuh jumlah anggota rapat yang terdiri atas lebih dari separuh unsur Fraksi.
(3) Apabila dalam rapat panitia kerja tidak dicapai kesepakatan atas suatu atau beberapa rumusan rancangan undang-undang, permasalahan dilaporkan dalam rapat kerja untuk selanjutnya diambil keputusan.
(4) Apabila dalam rapat kerja tidak tercapai kesepakatan atas suatu atau beberapa rumusan rancangan undang-undang, pengambilan keputusan dilakukan dalam rapat paripurna DPR setelah terlebih dahulu dilakukan pengambilan keputusan sebagaimana dimaksud pada ayat (1).
×