alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450ad01c0cb1739188b4576/agung-laksono-minta-program-prorakyat-dilanjutkan
Agung Laksono Minta Program Prorakyat Dilanjutkan
JAKARTA (HN) - Agung Laksono yang pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Kabinet Indonesia Bersatu II berharap pemerintahan Jokowi-JK melanjutkan program prorakyat pada era sebelumnya.

"Program prorakyat pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono yang sudah terbukti bermanfaat bagi masyarakat diharapkan dilanjutkan," kata Agung Laksono kepada Antara di Jakarta, Minggu.

Agung menyebutkan program tersebut, di antaranya program nasional pemberdayaan masyarakat, bantuan operasional sekolah, dan jaminan kesehatan nasional.

Namun, ada catatan yang menurut Agung perlu diperhatikan oleh pemerintah, yakni terus meng-"update" masyarakat penerima bantuan agar tepat sasaran.

Pemutakhiran data yang dimaksud, kata Agung, perlu dilakukan selama kurun waktu enam bulan.

"Enam bulan sekali harus di-'update'," katanya.

Dengan melakukan itu, kata Agung, jumlah angka kemiskinan dapat terus menurun.

"Kalau itu dilakukan, angka kemiskinan bisa terus menurun," katanya.

Sementara itu, Agung�berkomentar positif atas perubahan nama Menko Kesra menjadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Apalah arti sebuah nama," kata Agung.

Agung yang merupakan politikus senior Partai Golkar tersebut menambahkan bahwa sebuah nama tidaklah penting karena tujuannya tetap sama, yakni bermuara pada kesejahteraan rakyat.

"Saya pikir itu hanya nama saja yang diganti, apalah artinya nama sebab misinya tidak banyak berbeda," katanya.

Misi yang dimaksud, kata Agung, yaitu pembangunan manusia. "Manusia itu menjadi objek pembangunan yang muaranya tetap pada kesejahteraan rakyat," katanya. (mul)