alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450960c902cfed2228b4570/parah-anggota-tni-polri-jual-amunisi-ke-separatis-papua
Parah, Anggota TNI-Polri Jual Amunisi ke Separatis Papua
"Saya sudah perintahkan untuk mengusut sejauh mana keterlibatan ketiga anggota TNI dalam penjualan amunisi itu," kata Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen Siahaan.


Wajah jenderal berbintang dua itu agak memerah pertanda marah, namun ia berupaya sabar ketika berbincang-bincang dengan wartawan di Jayapura, Provinsi Papua, terkait oknum TNI yang terindikasi kuat sebagai "pedagang" amunisi.


Amunisi atau bahan pengisi senjata api sepert mesiu, peluru, atau bahan peledak yang ditembakkan kepada musuh seperti bom, granat, dan roket. Namun, amunisi yang dijual oknum TNI itu baru terdeteksi berupa peluru.


TNI menyebut Gerakan separatis di Papua sebagai Gerakan Sipil Bersenjata (GSB), sementara Polri menamainya Kelompok Krimimal Bersenjata (KKB)/Kelompok Sipil Bersenjata (KSB).


Bukan rahasia lagi kalau GSP/KKB/KSB itu merupakan bagian dari komunitas pendukung Operasi Papua Merdeka (OPM). Bahkan, ada pihak yang menyebut kelompok itu sebagai Tentara Pembebasan Nasional (TPN).


Sejauh ini, Pangdam Cenderawasih itu baru membenarkan tiga orang oknum TNI yang menjual amunisi kepada kelompok pendukung OPM itu, meski beredar isu masih banyak oknum yang tidak bertanggung jawab itu.

sumber: http://harnas.co/2014/10/29/oknum-tn...eparatis-papua

menggadaikan integritas demi uang emoticon-Bingung (S)
jual Amunisi ke lawan sih bisa dianggap penghianat bangsa..

kalo pada masa perang sih hukumannya tembak mati...

soalnya senjata yang dijual digunakan untuk membunuh teman se-angkatannya
Beli amunisi dr tni .. untuk nembakin anggota tni .. dr tni untuk tni ...
parah dah nih anggota TNI yang terlibat emoticon-Najis

amunisi di jual ke OPM emoticon-Najis sama aja bunuh kawan sendiri emoticon-Najis
Duit akan selalu mengalahkan idealisme

emoticon-2 Jempol
gaji tidak mencukupi ?

atau simpatisan separatis ?
Pengkhianat!!!!!
Matiin saja emoticon-Marah
Ooo...
Pantesan Polis kewalahan ditanah Papua,
Bukan main, senjata dan amunisi standar Militer dipakai OPM, sedang Polis cuma Reserse, paling tinggi Brimob emoticon-Cape d...

emoticon-Turut Berduka
urusan perut memang berbahaya
jual amunisi ke musuh yg ditembak musuh temen sendiri
uang membutakan segalanya


klo masalah TNI-Polri jual amunisi udah jd rahasia umum
disetiap situasi pasti ada bisnis....
Quote:Original Posted By grafuse1
Duit akan selalu mengalahkan idealisme

emoticon-2 Jempol


ya begitulah gan emoticon-Big Grin
Berani ga Papua dijadikan DOM?.....emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By recon..id
Pengkhianat!!!!!
Matiin saja emoticon-Marah


Sabar gan namanya jg oknum emoticon-Cape d...
Lah, itu srategi bagus donk buat TNI...

Pertama, jadi ajang test kemampuan senjata yang dimiliki TNI, apalagi kalau ada yang buatan sendiri, khan yang dijual cuma versi BETA?

Kedua, menjadi ajang latihan untuk prajurit TNI. Dengan adanya perang benaran, pasti kemampuan perang TNI lebih teruji dibandingkan dengan main perang-perangan alias simulasi.

Ketiga, mendapatkan penghasilan untuk TNI. Udah buat bahan uji senjata, latihan perang malah dapat duit? Apa ga pinter itu namanya? Artinya kita sekolah malah menghasilkan duit, kalau tentara kita disekolahkan keluar khan kita musti keluar duit toh?

Keempat, sekaligus membasmi para pemberontak, mereka perang ama kita pake senjata BETA, sambil latihan sambil berantas mereka. Bukannya itu bagus?

Negara seperti Amerika aja menciptakan perang koq dengan sengaja, untuk menjual senjata, sekaligus ujicoba senjata mereka khan?

Hal kayak gini aja koq dipusingin? ItuWiwi yang pencitraan mulu coba diurusin emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mungkin biaya hidup di sana terlalu tinggi sampai jual amunisi buat beli
ipon
semsung
ninje
apansa
...
..
.
Quote:Original Posted By justRA
Berani ga Papua dijadikan DOM?.....emoticon-Big Grin


Sebenernya ini juga DOM koq, tapi ga terang-terangan.
Dengan jual senjata ke mereka
Artinya pemberontak itu masih ada,
Artinya kita bisa taroh tentara di sana,
Artinya mereka bisa diperangi,
Tau khan?

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Berjiwa entrepreneur emoticon-2 Jempol:







Goblok emoticon-Mad:
efek dari tni dan polri nyang kurang kesejahteraannya