alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54509123de2cf270288b4569/menteri-susi-jadi-headline-tv-belanda
Menteri Susi Jadi Headline TV Belanda
Quote:Menteri Susi Jadi Headline TV Belanda


Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi topik utama berita televisi DP asal Belanda. Sepak terjang Menteri Susi, pemilik bisnis jasa penyewaan pesawat carter Susi Air tersebut menjadi ulasan utama. Dalam video yang diunggah di Internet, Rabu, 29 Oktober 2014, presenter DP menceritakan awal mula Menteri Susi berwirausaha. "Dia memulai sejak 30 tahun lalu," kata presenter tadi.

Bisnis perikanan yang dimulai di Pangandaran, Jawa Barat, itu berkembang pesat hingga membutuhkan lebih banyak modal. Lalu Susi, kata presenter tersebut, mencoba mencari tambahan dana di bank. "Saya bilang pada bank, saya bisa bayar. Karena ini lobster. Lobster pasti bisa bayar," kata Menteri Susi dalam tayangan tersebut. Akhirnya Menteri Susi berhasil melakukan ekspansi usaha dari tambahan modal itu.

TV tersebut menjelaskan peran Menteri Susi saat terjadi bencana tsunami di Aceh pada 2004. "Pada saat itu dia menggratiskan biaya servis selama 2 pekan," katanya. Dan terbukti, pelayanan gratis Menteri Susi mencapai target, pesawat carterannya adalah yang pertama kali mencapai daratan terpencil di Aceh, sehingga bantuan untuk korban tsunami bisa segera disalurkan.

Sejak saat itu, kata TV tersebut, orderan untuk Susi terus mengalir. Padahal, sebelumnya ia sempat menyatakan akan menutup salah satu unit bisnisnya itu.

TV tersebut juga mengupas tentang Susi dan fenomena orang kaya di Indonesia. Dengan menunjukkan grafik pertumbuhan ekonomi terkini, sang presenter menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi yang tinggi menghasilkan konglomerat-konglomerat baru.

Mereka-para konglomerat itu-tak segan membeli atau menyewa jet pribadi. Dan Susi adalah satu di antara para konglomerat itu. Bedanya, Susi dianggap mampu memanfaatkan momentum tingginya permintaan sewa pesawat carteran sebagai ladang bisnis.

Menteri Susi akhir-akhir ini banyak dibicarakan media massa terkait dengan profil pribadinya yang dianggap menarik. Susi yang hanya mengenyam pendidikan hingga tingkat dua di sekolah menengah atas itu, berhasil menjadi pengusaha ikan dan pesawat carteran sukses di Tanah Air. Meski demikian, Susi juga terkenal karena penampilannya yang nyentrik.


SUMBER



SUSI Keren emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Saya tambahin ya gan

1. Marc Rich, drop out dari New York University, yg sekarang memiliki Perusahaan Glencore

2. Richard Branson, ia tidak lulus sekolah tapi punya Perusahaan Virgin Group...

3. Amancio Ortega, tidak lulus sekolah tapi salah satu orang terkaya di Spanyol. Dia adalah pendiri toko busana terbesar "Zara".

4. Li Ka Shing, tidak lulus studinya pada usia 15 tahun. Sekarang dia adalah pimpinan dari operator terminal peti kemas terbesar di dunia, pengecer kesehatan dan kecantikan terbesar di dunia, pemasok listrik utama ke Hong Kong dan pengembang real estate. Hutchinson Whampoa beroperasi di 50 negara lebih dengan 220.000 karyawan di seluruh dunia, yang merupakan salah satu konglomerat terbesar di Hong Kong.

5. Thomas Alfa Edison, tidak lulus sd, tapi punya perusahaan General Electric dan penemu lampu..

6. James Cameron, tidak lulus dari Fullerton College. Tetapi ia berhasil membuat film yg melegenda yaitu Titanic dan Avatar..

7. Jack Taylor, tidak tamat dari kuliahnya di Washington University. Tetapi berhasil membuat perusahaan Enterprise Rent-A-Car. Saat ini, keuntungan tetap Enterprise Rent-A-Car melebihi US$ 700 juta setiap tahunnya

8. Buckminster Fuller, diusir dari Harvard University tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Ia berhasil membuat rumah dymaxion dan kubah geodesik yang membawa dia pada ketenaran dan pengakuan internasional.

9. Arash Ferdowsi, tidak lulus dari Massachusetts Institute of Technology, tapi bisa mendirikan DropBox yang kini bernilai US$ 4 miliar

10. Walt Disney, drop out (DO) dari sekolah pada usia 16 tahun, karir Walt Disney menanjak. Dia hobi menggambar dan mencoba membuat beberapa kartun animasi. Hasilnya karya animasinya ternyata sangat disukai secara internasional. Beberapa karyanya yang terkenal seperti Donald Duck, Micky Mouse dan lain-lain. Walt Disney kini mampu mencatat penghasilan rata-rata perusahaan mencapai 30 miliar dolar per-tahun.

11. Steve Jobs Co-Founder Apple Inc dan Pixar, ia tidak lulus kuliah di Reed College

12. Mark Zukerberg Co-Founder Facebook, ia tidak lulus kuliah di Harvard University

13. Top Ittipat, tidak lulus kuliah, tapi bersikeras ingin buat cemilan rumput laut. sekarang ia seorang milyuner muda asal Thailand..

14. Hendy Setiono, pemilik kedai makanan Baba Rafii, tidak tamat kuliah di ITS..

15. Bob Sadino, hanya menyelesaikan pendidikan hingga bangku SMA saja. kini sukses dengan bisnis swalayannya, Kem Chicks.

16. Jim Carrey, tidak lulus SMA tetapi bisa jadi seorang aktor. Akhirnya, di usia 18 tahun dia berhasil mendapatkan bagian di serial televisi pertamanya, The All Night Show. dan merupakan aktor utama di film Ace Ventura

17. John Travolta, tidak lulus SMA. ia akhirnya memutuskan untuk betul-betul mengejar cita-citanya di dunia seni peran pada usia 17 tahun.

18. Johnny Depp, berhenti dan keluar dari SMA tempatnya bersekolah. Dia sukses dengan seri film Pirates of the caribbean.

19. Robert Downey, harus di-DO dari SMA tempatnya bersekolah. Robert pun menerjang Hollywood lewat Iron Man dan Sherlock Holmes yang menuai kesuksesan

Jika kehidupan dan tingkah laku seseorang hari ini lebih baik dari kemarin maka itu sudah dianggap sebuah kesuksesan.

Dari penjelasan diatas. Membuktikan bahwa keberhasilan seseorang bukan ditentukan oleh seberapa tinggi tingkatan pendidikan formal yang dia raih, melainkan kemampuan seseorang untuk menyerap dengan baik setiap ilmu yang ada di kehidupannya...
semoga sukses juga jadi mentri omemoticon-Matabelo
ibu menteri hebat emoticon-Kiss