alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545083609e740467308b456b/akibat-panasnya-suhu-politik-tukang-satepun-ditangkap-bareskrim
Akibat Panasnya Suhu Politik, Tukang Satepun ditangkap Bareskrim
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --
Seorang warga Ciracas, Jakarta Timur berinisial MA (24 tahun) ditangkap petugas Bareskrim Polri karena diduga melakukan bullying terhadap Joko Widodo. MA diduga telah menyebarkan foto-foto editan tentang Jokowi. Pengacara tersangka, Irfan Hakim mengatakan, kliennya hanya terbawa suasana pilpres yang panas.
"Kita sama-sama tahu suasananya begitu panas, dua kubu saling serang. Beredar foto-foto editan, gambar wajah capres yang badannya diganti yang menurut undang-undang masuk dalam pasal pencemaran, penghinaan, dan pornografi," kata Irfan kepada Republika, Rabu (29/10).
Ia mengatakan, MA sama sekali tidak mengetahui dampak perbuatannya. Karena terlihat dari akun facebooknya yang tidak dikunci dan menggunakan nama serta foto asli.
"Dia itu polos, karena biasanya perang itu kan akun-akun anonim. Tapi ini akun asli dan bukan anonim, karena dia melihat situasi panas dia ikut-ikutan," ujarnya.
Irfan menegaskan, foto atau gambar yang MA unggah ke akunnya bukan merupakan karyanya sendiri. Karena, tersangka yang merupakan lulusan SMP itu tidak memiliki kemampuan untuk mengedit foto.
"Dia melihat gambar yang beredar, merasa iseng, kemudian diambil dan posting lagi ke dalam akun facebooknya, baik gambar mau pun teks-teksnya. Dia tidak memiliki kemampuan untuk edit-edit foto digital seperti itu," jelas Irfan.
Ada beberapa gambar yang diunggah oleh MA di akunnya yang terbuka. Irfan menyebutkan, kliennya tidak hanya sekali memasang gambar-gambar tersebut.
"Gambarnya macam-macam, ada yang wajah capres diedit diganti badannya menjadi sosok perempuan," ujarnya.
MA sudah ditangkap petugas Bareskrim Polri sejak Kamis (23/10). Saat ini, MA telah berada di Bareskrim Polri untuk pengembangan kasus.

Sumber :http://www.republika.co.id