alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450788cdc06bdc43e8b4569/ahok-jangan-tanya-saya-kenapa-tidak-dapat-hidayah
Ahok: Jangan Tanya Saya Kenapa Tidak Dapat Hidayah
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
mengingatkan bahwa Islam tidak mengajarkan
kekerasan, hanya mengajarkan perdamaian. "Banyak teman saya bilang kalau saya lebih Islam
dibanding orang yang Islam tapi mengaku-ngaku
Islam," kata Basuki dalam Silaturahmi Tahun Baru
Hijriah, di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Rabu
(29/10/2014). Menurut Basuki, salah satu tujuannya menjadi pejabat
adalah untuk memenuhi otak, perut, dan dompet
warga. Dalam mengemban tugasnya ini, Basuki
berkomitmen tidak mencuri uang rakyat maupun
bertindak yang bertentangan dengan peraturan serta
nilai agama yang berlaku. "Saya ini tinggal kerja keras dan tidak mencuri demi
bermanfaat bagi orang banyak. Tapi jangan tanya
kenapa saya tidak mendapat hidayah, jangan
menyalahkan saya (dapat hidayah). Marah saja sama
Tuhan, kenapa enggak beri Ahok (Basuki) hidayah,"
kata Basuki. "Kata Tuhan, hidayah adalah milikKu, itu logikanya.
Lalu bagaimana anda larang saya mendengarkan
tausyiah? Yang mendengarkan tausyiah siang malam
saja belum tentu dapat hidayah, apalagi saya yang
dilarang masuk masjid," kata Basuki lagi. Pernyataan Basuki itu mengundang gelak tawa alim
ulama yang memadati Balai Agung DKI. Dalam kesempatan itu, ia berharap alim ulama dan
umaro membantu Presiden Joko Widodo untuk
mewujudkan revolusi mental. Sebab, mental itu
dipengaruhi oleh keyakinan dan budaya. Namun,
seiring berjalannya waktu, banyak budaya yang tidak
menggambarkan iman. Seperti misalnya masih saja ada warga yang membuang sampah sembarangan dan
lainnya. Penulis: Kurnia Sari Aziza Editor: Ana Shofiana Syatiri
Gmn mau dpt hidayah, lah ormas yg mengaku wakil tuhan aj kelakuannya bar2 emoticon-Cape d...
Tanya yang muslim... Hidayah itu apa?

Panggilan untuk jadi muslim gitu ya.
ahok lebih paham agama daripada bbrp oknum umat situ

emoticon-Big Grin
Nice comment ni koh ahok
Pintar ni orang emoticon-Big Grin

Coba yg kemarin menentang ahok dengan dalil 'menyakiti umat islam, counter omongan koh ahok ini’ emoticon-Ngakak
bukan ahok aja,rakyat yg lain didakwahin tapi nemu kek yg entu jg enek coi..kaum sebelah ada jg sih yg kek gitu,tapi paling nggak lebih dikit dan beradab.. emoticon-Ngakak
Jempol buat ahok
Quote:Original Posted By 234ec
Tanya yang muslim... Hidayah itu apa?

Panggilan untuk jadi muslim gitu ya.


secara bahasa, hidayah berarti petunjuk. jika konteksnya dalam keislaman, berarti petunjuk menuju keIslaman
Quote:Original Posted By razor301


secara bahasa, hidayah berarti petunjuk. jika konteksnya dalam keislaman, berarti petunjuk menuju keIslaman



I see gan. Thank you infonya gan emoticon-Kiss (S)

pertanyaan:
apa gunanya dapat hidayah?
apa ciri ciri orang yang mendapatkan hidayah?
baru dapet taupiq doang nih c ahok.....emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By razor301


secara bahasa, hidayah berarti petunjuk. jika konteksnya dalam keislaman, berarti petunjuk menuju keIslaman


Sipp ,,terimakasih penjelasannya
Quote:Original Posted By aduh.gue..lapar
pertanyaan:
apa gunanya dapat hidayah?
apa ciri ciri orang yang mendapatkan hidayah?

Jadi ajang tanya jawab agama islam.


Hahaha..


Kalau menurut gw ya gan, mungkin.

Karena mayoritas memimpin umat islam, alangkah baiknya kalau ahok islam juga.



( asumsi pribadi karena gw bukan muslim )
Namanya beragama apa itu pilihan
kalau sudah dewasa Kecuali masih anak2, itu takdir Kalau semua kehendak Tuhan,
maka tidak bakal ada 1 kafirpun
atau semua bakal kafir
Ahok itu orang pintar n jujur penuh logika.
Gak mungkinlah bisa dibodohi dgn iming2 72 bidadari, ajaran mana yg mewajibkan umatnya membenturkan kepala ke lantai puluhan kali dalam sehari n berharap tindakan tersebut akan membuat umatnya makin pandai, makmur sejahtera n dapat bonus pulsa eh pahala?
Bitch please.. emoticon-Ngakak

Ahok is smarter than that
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By aduh.gue..lapar
pertanyaan:
apa gunanya dapat hidayah?
apa ciri ciri orang yang mendapatkan hidayah?


Gunanya dapat hidayah itu seperti ente menemukan seseorang yang ente sayang dalam hidup ente, padahal ente gak pernah berfikir ketemu.

Ciri2 orang yang dapat hidayah, perlahan tapi pasti orang itu berubah dalam kesehariannya, dari menjalankan yang buruk2 berubah berjalan dengan semua kebaikan. Ibaratnya, setelah ente ketemu orang yang ente sayang itu, mendadak ente sadar bahwa hidup ente teramat disayangkan kalau digunakan hanya untuk kesia-siaan. emoticon-Big Grin Mendadak ente berubah ingin jadi yang lebih baik, karena ente sadar, hidup hanya sekali di dunia ini.

Quote:Original Posted By aduh.gue..lapar
pertanyaan:
apa gunanya dapat hidayah?
apa ciri ciri orang yang mendapatkan hidayah?


bantu jawab. perlu diingat, konteks yang kita bahas ttg keIslaman ya..

1. apa gunanya dapat hidayah?
agar menjadi muslim seutuhnya.

2.apa ciri ciri orang yang mendapatkan hidayah?
diantaranya :
  • merasakan kemudahan beramal saleh
  • merasakan kerinduan kepada ALLAH SWT
  • istiqomah dalam kebaikan
  • bersemangat dalam mempelajari agama
  • sabar dalam kehidupan

semoga pak ahok tetap istiqomah dan mendapat pahala dan barokah yg setimpal dari Alloh SWT, walau gagal mendapat hidayah dari PKS, FPI, HTI dan M.Top Pig gerinda tapi pak ahok udah dpt hadiyah dari dari pak jokowi emoticon-Angel
Quote:Original Posted By n4z1


Gunanya dapat hidayah itu seperti ente menemukan seseorang yang ente sayang dalam hidup ente, padahal ente gak pernah berfikir ketemu.

Ciri2 orang yang dapat hidayah, perlahan tapi pasti orang itu berubah dalam kesehariannya, dari menjalankan yang buruk2 berubah berjalan dengan semua kebaikan. Ibaratnya, setelah ente ketemu orang yang ente sayang itu, mendadak ente sadar bahwa hidup ente teramat disayangkan kalau digunakan hanya untuk kesia-siaan. emoticon-Big Grin Mendadak ente berubah ingin jadi yang lebih baik, karena ente sadar, hidup hanya sekali di dunia ini.



menemukan seseorang yang ente sayang dalam hidup ente, padahal ente gak pernah berfikir ketemu itu bukan GUNA HIDAYAH, tapi PERASAAN KALO DAPAT HIDAYAH GIMANA.

Menurut Psikologi, sesorang yang sudah dewasa tidak dapat berubah lagi watak dan kepribadiannya, ibarat sebuah struktur bangunan, tidak mungkin lagi untuk diganti, kecuali dirobohkan. Adakah orang sekarang yang dapat dijadikan contoh berubah karena hidayah?

kemudian orang yang pada awalnya sudah baik, berkelakuan baik dan diakui dunia karena kebaikannya macam Dalai Lama atau Paus Johanes Paulus atau Suster Theresa, berarti sudah tidak perlu Hidayah dong?
Satu lagi
Cokin dapat hidayah? Pengen ahok jadi "pinter" kayak felix kwetiauw