alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54507269becb17165c8b4569/bbm-masih-belum-naek-kenaikan-harga-bbm-tunggu-puan-bagi-kartu-sehat
BBM masih belum naek) Kenaikan Harga BBM Tunggu Puan Bagi Kartu Sehat
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mengendalikan anggaran subsidi BBM yang membengkak hingga hampir Rp 400 triliun, kabinet baru presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan program alokasi subsidi. Kendati belum ada rencana menaikkan harga BBM, namun kabinet presiden Jokowi sudah menyiapkan program kompensasi untuk masyarakat.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengungkapkan untuk mengurangi subsidi BBM, pihak pemerintah menunggu keputusan mengeluarkan kartu Indonesia Sehat sesuai visi misi Presiden Jokowi. Rencananya kartu tersebut akan dikeluarkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Diawal yakinkan program pro masyarakat dijalankan. barangkali bu menko kesra (Puan Maharani) akan bagikan kartu sehat," ujar Sudirman di kantor Kementerian ESDM, Rabu (29/10/2014).

Sudirman memaparkan Kementerian ESDM akan berusaha mengalokasikan anggaran subsidi khususnya untuk BBM dengan jatah yang normal. Pasalnya selama ini target subsidi digunakan tidak tepat oleh masyarakat kelas menengah ke atas.

"Kita butuhkan alokasi subsidi sehingga BBM harga normal. Subsidi yang dinikmati masyarakat sekarang kurang tepat," ungkap Sudirman.

Hingga saat ini Kementerian ESDM belum membahas lebih lanjut mengenai kenaikan harga BBM bersubsidi. Hal yang dilakukan kabinet presiden Joko Widodo saat ini adalah program pengairan dan kompensasi untuk masyarakat kelas menengah kebawah.

"Belum ada diskusi detail mengenai itu. tentu dikaji terus. Sekali lagi subsidi kembalikan ke berhak melalui program masyarakat bawah," jelas Sudirman.

SUMBER

bagus dah kalo subsidi di alokasikan ke kesehatan sama pendidikan, biar otak panasbung pada sehat dan pinteran dikit emoticon-Kiss (S). jangan ada subsidi BBM lagi emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
oo, nunggu neng puan. ayo neng puan, bagi bagi kartunya emoticon-Malu (S)
udah ada BPJS terus mau di ganti Kartu Sehat? ini penghematan apa pemborosan anggaran? kenapa gak di sempurnakan aja BPJS nya? kenapa harus pake kartu segala? kenapa gak pake e-KTP?

emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Hiashi
udah ada BPJS terus mau di ganti Kartu Sehat? ini penghematan apa pemborosan anggaran? kenapa gak di sempurnakan aja BPJS nya? kenapa harus pake kartu segala? kenapa gak pake e-KTP?

emoticon-Bingung (S)


BPJS itu bayar gan, kalao kartu sehat itu buat orang miskin seluruh indonesia.. susah ya orang kalo udah dengki. sampe kebijakan pemerintah yang positif aja sampe di bilang negatif emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By tukang.nabrak


BPJS itu bayar gan, kalao kartu sehat itu buat orang miskin seluruh indonesia.. susah ya orang kalo udah dengki. sampe kebijakan pemerintah yang positif aja sampe di bilang negatif emoticon-Cape d... (S)


emoticon-Cape d... (S)

cari aja di kaskus, kaum fakir miskin itu TIDAK BAYAR alias GRATIS. mereka di cover oleh pemerintah dan orang2 yang bekerja alias di TANGGUNG. BPJS BUKAN HANYA fakir miskin tapi seluruh orang di Indoesia. menuju UHC (Universal Health Care). yang biayanya di tanggung dari pemerintah dan premi dari para pendaftar pekerja, PNS dan sebagai nya yang di anggap mampu.

kalo Kartu Sehat itu hanya untuk rakyat kecil berarti jangkauannya kecil sekali berbeda jauh dengan BPJS yang mengcover seluruh manusia di Indonesia ini.

emoticon-Malu (S)

baca dulu gan

http://bpjs-kesehatan.go.id/index.ph...detail/2014/11

Peserta BPJS Kesehatan adalah setiap orang, termasuk orang asing yang bekerja paling singkat 6 (enam) bulan di Indonesia, yang telah membayar iuran, meliputi :
1. Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI) : fakir miskin dan orang tidak mampu, dengan penetapan peserta sesuai ketentuan peraturan perundang- undangan.
2. Bukan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (Non PBI),
TSnya nantangin bgt buat naikin BBM...
Tak ada rasa peduli sedikit pun terhadap kaum2 yg mendekati miskin...
Yg miskin mungkin malah bisa dapet bantuan ini-itu... yg mendekati miskin seringnya gak dapet bagian... padahal hidup mereka ini boleh dibilang sangat pas-pasan... mereka ini bukan pemalas, mereka bekerja, hanya mungkin belum ketemu rezeki yg lebih besar...
dan gak semua orang dikasih kepintaran dan rezeki yg luas seperti TS..
Ane doain TS sehat selalu dan lancar rejekinya... emoticon-Malu (S)
ini yang ane setuju subsidi minyak di nikmati ama yang punya zenia ,harusnya yang di subsidi gas biar yang tidak punya motor ama mobil bisa beli gas

Terimakasih puan..terimakasih jokowi...

Jokowi : tenang rakyatku..Bbm naik..kalian akan dapat kartu sehat..kartu ini bisa digunakan berobat dimana saja.hehehe..
Kecuali buat beli Bbm hehehe..pemerintah sedang kesulitan uang hehehe..PLN rugi, Pertamina Rugi, semua BUMN rugi hehehe..
Kalian harus membantu pemerintah hehehehe...sudah ya..dadaaaahhh...enak kan Bbm naik hehehe..