alexa-tracking

Mengapa Pembully Jokowi Ditangkap, Ini Kata Pengamat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545071ec96bde65d418b4568/mengapa-pembully-jokowi-ditangkap-ini-kata-pengamat
Mengapa Pembully Jokowi Ditangkap, Ini Kata Pengamat
Quote:Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit mengeluhkan aksi penangkapan Bareskrim Mabes Polri yang menangkap MA (23), karena mem-bully Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, tindakan yang dilakukan oleh Mabes Polri sangat melanggar kebebasan berpendapat yang selama ini digaungkan oleh Indonesia. Karenanya, dirinya melihat kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) sudah menunjukan kediktatorannya.

"Ini (MA) harus dibebaskan, kalau tidak Jokowi sebagai pemimpin bisa dicap diktator," ujarnya di Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Arbi Sanit melanjutkan, penangkapan tersebut sangat tidak dibenarkan. Dia pun meminta Jokowi belajar kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sering di-bully dengan lontaran kata-kata yang parah oleh warga dunia maya (netizen).

amun, SBY hanya diam saja. Karena dia tahu, kebebasan menyampiakan pendapat tidak bisa dilarang. "Iya waktu dahulu SBY mukanya diganti jadi kerbau, dan SBY dibilang kerbau juga tidak melapor," tegasnya.

Dengan demikian, alangkah baiknya pihak Mabes Polri mengkaji kembali penangkapan tersebut, dan melihat apakah yang dilontarkan MA lewat akun Facebooknya memang tidak pantas dilakukan.

"Kalau bahasanya masih sopan itu berati tidak melanggar apa-apa, dan itu juga tidak jadi soal karena subtansi Indonesia adalah demokratis," pungkasnya.

Sumur


Selamatkan Kebebasan Berpendapat emoticon-Berduka (S)
BERPENDAPAT YG SESUAI NORMA AGAMA DAN HUKUM TONG GA BAKALAN DICIDUKemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rajabigot


SBY dibully senyum-senyum saja..
PRABOWO dibully malah hormat ama jokowi..
tukang sate bully jokowi ee...eee...langsung dibui!" emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


warning buat teman2 kaskuser
admin2 disini simpatisan jokowi
bisa dikarungin entar

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
2 wrongs doesn't make it right
menurut gue , polkis disini cuma memberikan warning kepada umum, bahwa Jokowi itu biar bagaimanapun sekarang sudah menjadi presiden , walaupun dulu waktu menjadi walikota dan gubernur begitu merakyat dan tidak ada batasan , namun sekarang lain.
Dulu Pakde Jokowi gampang saja difitnah Obor Rakyat , RIP , dll...
Sekarang jangan coba coba buat Meme mengenai Jokowi...
Quote:Original Posted By strikeeeerrr
BERPENDAPAT YG SESUAI NORMA AGAMA DAN HUKUM TONG GA BAKALAN DICIDUKemoticon-Ngakak


gpp menghina pejabat lain asal jgn hina pakde
emoticon-Matabelo
Pengamatnya di bully ngga yah?
ngga cuma mbah harto, sby pun berkata :

PIYE lee, iseh penak jamanku tooo
kalo mau menegakkan hukum jangan pandang bulu...kalo melanggar ya dihukum.
Arbi Sanit melanjutkan, penangkapan tersebut sangat tidak dibenarkan. Dia pun meminta Jokowi belajar kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sering di-bully dengan lontaran kata-kata yang parah oleh warga dunia maya (netizen).

amun, SBY hanya diam saja. Karena dia tahu, kebebasan menyampiakan pendapat tidak bisa dilarang. "Iya waktu dahulu SBY mukanya diganti jadi kerbau, dan SBY dibilang kerbau juga tidak melapor," tegasnya.


Dengan demikian, alangkah baiknya pihak Mabes Polri mengkaji kembali penangkapan tersebut, dan melihat apakah yang dilontarkan MA lewat akun Facebooknya memang tidak pantas dilakukan.

"Kalau bahasanya masih sopan itu berati tidak melanggar apa-apa, dan itu juga tidak jadi soal karena subtansi Indonesia adalah demokratis," pungkasnya.

merah: emang yang ngelapor sape?emoticon-Ngakak
bold: arbi sanit jelas nga tau materinya apa emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
maksudnya pengamat ini. kalo ente dibully sah sah ajah. bully itu budaya indonesia
miris gw saat negara lain concern dgn kasus bullying. negara kita malah pada mendukung bullying. justru menurut gw kalo ente gak suka ya lapor polisi. bukan dgn ngebales dgn bully lagi atau malah tindak kriminal.
silakan kritik asal beretika, sesuai fakta, bebas fitnah, dan hina-menghina...

ane rasa semua manusia menolak yang namanya fitnah, dan hinaan yang jauh dari fakta... emoticon-Malu

CMIIW
Silahkan mengkritik asal tidak menghujat.

Kebebasan berpendapat boleh asal tau aturan.





Quote:Original Posted By sertujoko
ngga cuma mbah harto berkata :

PIYE lee, iseh penak jamanku tooo


ora penak mbah Jamanmu.
Ora enek internet. Ora enek androit.
emoticon-Ngakak
diktator darimana??
kalo yg disuarakan itu fitnah dan hujatan yg tdk benar masak dibiarkan atas nama kebebasan berpendapat??

gobloggg
Quote:Original Posted By damarhurip2


Selamatkan Kebebasan Berpendapat emoticon-Berduka (S)


pengamat gagal paham..

bedakan kritikan dan bulying..

orng biasa dikritik bsa terima.. klo dibuly rame2 gimna rasanya? dan itu presiden kita.. ada hukumnya..
jgn jadikan pembiasaan buly jadi budaya kita..
kebebasan ada batasnya..
kritik boleh bebas jika ad dasarny..
buly kok dibebasin.

masayarakat kita perlu dididik..
ditindak tegas agar ad efek jera..

jangan cuma dibiarkan.. itu hanya akan menimbulkan pola yang sma.. dan akan smkin buruk mnjdi contoh pada masyrkt lainya.. jadilah budaya buly kek gini..
miriiss!!
Quote:Original Posted By damarhurip2


Selamatkan Kebebasan Berpendapat emoticon-Berduka (S)


ane nanya lagi ma TS...

Mau poto nyokap elu dan elu gw edit ga? emak u lagi kimpoi sama lu lewat belakang? kalo lu bilang boleh karena itu kebebasan berpedapat, ane dateng ke rumah lu trus motoin nyokap elu dan elu trus gw edit, abis itu gw sebarin ke medsos.. gimana gan?
kalo setuju dan ga berkeberatan maka agan orang yang konsisten!

Berani ga gan? ane tantang elu!


Quote:Original Posted By ibu.surie


warning buat teman2 kaskuser
admin2 disini simpatisan jokowi
bisa dikarungin entar

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Mayday...mayday
Segala yg menyangkut pak joko, ama Darwis dijadiin HT
Kasian Darwis mpe segitunya tergila-gilanya ama pak joko

selamatkan kebebasan menghina, membully, merendahkan martabat orang lain, menjelek2an, selama tujuannya adalah kritik emoticon-Ngakak

kalo anak ente dibully temennya, ortu ente dijelek2in orang lain, atau keluarga ente direndahkan martabatnya, anda harus tabah karena tujuan mereka yg menghina adalah nasihat, kritik yg bertujuan baik emoticon-Ngakak
emoticon-Blue Repost
mohon pengamat ini lihat materi bullyingnya baru komen lagiemoticon-Big Grin
kalau ngga ngejilat ludah sendiri goblok ini pengamat itu ajaemoticon-I Love Indonesia (S)