alexa-tracking

Apakah Agama akan punah?, Evolusi di akui Paus...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54506865a4cb173a408b457a/apakah-agama-akan-punah-evolusi-di-akui-paus
Apakah Agama akan punah?, Evolusi di akui Paus...
Anggap saja Paus mewakili agama2 berkarakter samawi... emoticon-Smilie
Menurut kitab manusia di ciptakan seketika, menurut iptek dengan Evolusi.

Saat ini Iptek berada di atas angin.. zaman dulu yang ngeyel dengan agama di gantung, Sekarang Agama ngikut Iptek..
Dunia telah berubah? kabar baik? kabar buruk?

Gimana gan?

ni buktinya?

Paus Fransiskus: Evolusi Itu Nyata dan Tuhan Bukan Penyihir
VATIKAN, KOMPAS.com — "Saat kita membaca kisah penciptaan dalam kitab Kejadian, kita menghadapi risiko untuk membayangkan Tuhan sebagai seorang penyihir, yang dengan sebuah tongkat sihir mampu untuk melakukan segalanya. Namun, itu tidaklah demikian," kata Fransiskus. "Dia (Tuhan) menciptakan manusia dan membiarkan mereka berkembang sesuai dengan hukum internal yang Dia berikan kepada masing-masing orang sehingga mereka akan mencapai kepenuhannya."

lebih lanjut di sumur

Lumayan lah kalau agama punah..
setidaknya jumlah alasan untuk bermusuhan berkurang emoticon-Ngakak
Sepertinya sih gak akan punah gan. Soalnya kebanyakan manusia butuh agama buat pedoman hidup.
Quote:


Setuju gan..
Apa cma ane disini berpikir bahwa agama dan iptek itu sejalan hanya saja otak manusia memahami kitab suci dengan cara gamblang.

Kitab suci khan gak membuat pernyataan explicit tentang masa depan, hanya memberikan gambaran-gambaran singkat.

Sejauh ini ane menemukan banyak sekali keterkaitan agama ane dengan iptek dan evolusi. dan gak pakai metode cucokmulogi murni science

gk ngerti dah emoticon-Ngacir
Quote:


bener juga nih emoticon-Ngakak
gue dulu pernah diceritakan bahwa Galileo itu pernah dipenjara sama Paus, gara gara bilang BUmi itu bulat bukan datar.
padahal di Injil sendiri sebelumnya ada tulisan Bulatan Bumi..

Quote:


jadi yang salah itu manusia yang menafsirkannya atau injil agamanya?
ts-nya stress mikirin temennya yg ditangkep plokis gara2 bully jokowi, akhirnya di BP dia gila sendiri bikin trid ginian emoticon-Ngakak
Quote:


Bisa saja gan.
Agama itu sepertinya memanusiakan Tuhan..memberi sifat2, nama2 ..bahkan ada foto fisiknya .. akhirnya pengikutnya menghukum, memuji, menghujat sekelilingnya seperti Tuhan yg punya sifat2 tadi.

Tuhan mah di bela ga di bela ga pusing kan?..bumi musnah masih banyak Planet lain di luar sono bertreliun2 jumlahnya ..
"Dia (Tuhan) menciptakan manusia dan membiarkan mereka berkembang sesuai dengan hukum internal yang Dia berikan kepada masing-masing orang sehingga mereka akan mencapai kepenuhannya."

pernyataan yg bilang kalau agama ga akan punah gan.. kalo agama hilang sama aja kita melupakan Tuhan... jadi sebagaimana pun majunya tekhnologi buatan manusia tetep Tuhan lah yg buat manusia..
Quote:


mungkin injil revisi gan..injil asli dunia ini datar kok..coba googling
Quote:


males ah.. lu aja yang seret kemari Injil Aslinya..

apakah ada yg pernah bertemu dgn tuhan ??
coba gugel 'progressive creationism'
bagus juga kalo punah
biar damai sesama samawi yg dari zaman nabi mrk bersengketa sampai skrg itu
Kalimat pertama TS udh fail.
"Paus mewakili agama samawi..." emoticon-Ngakak
Quote:


Ane gak tau klo injil lama.. Bisa jadi gagal paham pada abad galileo mengingat jaman itu belajar kimia dengan ngrendam kodok dianggap penyihir dan di hukum dibakar/gergaji. Lebih parah dibandingkan ISIS jaman sekarang makanya disebut DARK AGE.

Yang pasti di abad 20 injil direvisi gan, sejak ditemukan manuscript di gua tepi laut merah yang terselamatkan saat pemusnahan kitab suci pada jaman romawi.

pengikut tuhan berkolor negh
dongoknya akut emoticon-DP emoticon-Tai

jaman dulu ilmuwan dibunuh, sekarang malah hobi mewek kalo gereja dibredel

minoritas kaga tau diri emoticon-DP emoticon-Tai
memalukan emoticon-Cape deeehh
sungguh memalukan emoticon-Cape deeehh
mana pernyataan punah ?
×